Tuesday, May 31, 2011

Flipped

Rating:
Category:Books
Genre: Teens
Author:Wendelin van Draanen
Setelah Does My Head Look Big in This & Sisterhood of Traveling Pants series, cukup lama nggak "dapet" buku sejenis teenlit yang seger, enteng, tapi bagus. Baca Flipped aaww... sukaaaa banget! Kisahnya ringan, tapi lumayan dalam. Gadis cilik yang naksir perjaka cilik tetangga baru, segitu naksirnya sampai terobsesi. Tapi Bryce Loski, si jaka cilik, bete banget dengan perhatian dan agresivitas Julianna Baker, si gadis.

Hingga lama kelamaan Juli menyadari bahwa ia "bertepuk sebelah tangan". Ia pun menghentikan segala usahanya mendekati Bryce. Sebaliknya, flipped!, Bryce menyadari ternyata dia menyukai Juli. Namun, nasi telah menjadi bubur. Penolakan-penolakan telah ia lakukan terhadap Juli. Akankah bubur tersebut bisa kembali jadi nasi. (eh eh... :D)

Cerita tipikal kan? Tapi oh tapi cerita yang manis dan penuturan penulis yang lancar, bikin novel ini asyik banget dinikmati, buat orang dewasa bin bangkotan sekalipun (seperti saya :D). Kisah naksir-naksiran yang dilengkapi kecintaan pada lingkungan (simbol pohon sikamor), kerja keras (ternak ayam), dan kasih sayang pada keluarga (Paman David, paman Juli yang memiliki keterbelakangan mental), bikin buku ini bener-bener seger dan maniiiissss!

Kalimat yang bagus di dialog dengan penulis novel ini: "Cinta sejati berlabuh setelah kita mengenal dan menghormati orangnya."

13 comments:

  1. aku nonton filmnya mba.. unik :D asyik ngikutinnya

    ReplyDelete
  2. saya juga sudah nonton filmnya, haya. iya, lucu dan asyik. tapi lebih asyik baca bukunya, percaya deh! ;). karena banyak bagian yang dipadatkan.

    ReplyDelete
  3. baru aja namatin does my head look big in this, jadi pengen baca ini :)

    ReplyDelete
  4. tuh kaaaaan
    baruuuu aja borong buku *termasuk miss Billy*
    baca tulisan mbak, jadi ingin beli lagi...
    di gramed ada kan mbak?

    ReplyDelete
  5. kayaknya seru, nih.
    mupeeeengggg :D

    ReplyDelete
  6. Mbak ditunggu PM konfir transfer uang bukunya yaaa... :)

    ReplyDelete