Tuesday, February 17, 2009

Sinting buku

Sinting buku. Ini julukan seorang Mbak buat saya. Katanya saya udah bukan gila buku lagi, tapi sinting! *bus the way, emang apa bedanya yak, gila ama sinting?*

Yah, saya yakin sih ada yang lebih sinting lagi dibanding saya. Very-very sinting malah (yang mau ngaku tunjuk tangan!).

Tapi, sejujurnya, saya memang harus menahan godaan begitu buesaaarrr kalo soal bela-beli buku. Kadang udah nggak rasional. Bisa sampe ngutang, haha! Saya nggak punya anggaran pasti tiap bulan. Karena mengikuti hawa napsu saya dalam beli buku. Jadi bisa 30%, 50%, bahkan bisa lebih besar pasak dari tiang!  (Ah, kalo begini suka ngebayangin punya duit nggak berseri, gua borong dah semua toko buku! *belagu dot.com*)

Nah, mungkin ada di antara temans yang juga sinting buku. Untuk membuktikan jawab kuis berikut.

1. Apakah anggaran kamu untuk beli buku tiap bulan lebih besar dibanding beli bedak, lipstik, dan kawan2nya? (ini pertanyaannya cewek banget yak? )
a. Pasti!
b. Gedein buat beli make up donk, kan saya narsis (eh, maap yg suka beli bedak :D)
c. Sebanding lah.

2. Lebih butut mana, baju atau buku kamu? (ini maksudnya apa seh?? )
a. Baju lah!
b. Buku
c. Bajaj (lho?? abis sama2 B, hihi)

3. Apakah kamu selalu mengejar ke mana pun pameran2 buku, apalagi yang ngasi diskon gede?
a. Absolutely! (diskon gitu, coy!)
b. Kadang-kadang
c. Nggak tuh, mending nyari diskonan sepatu.

4. Pilih mana, Edward Cullen atau Mandra? Huahaha (gara2 baca postingan Mbak Ade):
a. Edward si vampir ganteng la yaa...
b. Mandra, secara dia punya moge (jaka sembung bawa peniti)

Kalo jawaban teman semuanya "A", bergabunglah bersama: KLUB SINTING BUKU. Sebab lagi dicari account executive dan manajer pengembangan SDM

pic dari flickr.com


81 comments:

  1. @ mywritten: bersyukurlah, bud, engkau tahan godaan, hehe

    ReplyDelete
  2. pertanyaan keempat itu terlalu menjurus hihihi, kalo gak suka dua-duanya gimana?

    ReplyDelete
  3. @ jmave; haha, itu gara2 iseng baru bgt baca postingan mba adesiti :D. sebenernya daku gak gitu2 amat sih ama si edward. gimana kalo kita ganti jacob? haha, sama ajah!

    ReplyDelete
  4. 1. Apakah anggaran kamu untuk beli buku tiap bulan lebih besar dibanding beli bedak, lipstik, dan kawan2nya? (ini pertanyaannya cewek banget yak? )
    a. Pasti!
    ---> sebenernya anggaran buat beli buku enggak gede2 amat sih, palingan 5% aja dari uang bulanan, cuma berhubung saya enggak pake bedak dan lipstik, iya lah lebih gede buat beli buku. hwahahahahha

    2. Lebih butut mana, baju atau buku kamu? (ini maksudnya apa seh?? )
    Dua2nya sama2 butut... nunggu ada pangeran murah hati yang suka ngeborongin buku dan baju nih. heuhehehehehe

    3. Apakah kamu selalu mengejar ke mana pun pameran2 buku, apalagi yang ngasi diskon gede?
    c. Nggak tuh,
    ------> Males euyh ke pameran buku.... mendingan ngelobi penulisnya aja... bisa dapet harga yang sama tanpa harus jauh2 panas dan desak-desakan (sering malas berburu pameran buku karena sumpek panas dan penuh)

    4. Pilih mana, Edward Cullen atau Mandra? Huahaha (gara2 baca postingan Mbak Ade):
    ---------> gubraks da ahhhhhhhhhhhh. saya gak milih dua2an edwar cullen kagak kenal karena enggak punya tepeh, Mandra yaaaaaaaaaaaaaaa elaaaaaaaahhh

    ReplyDelete
  5. Asik lho, rin. Nyari2 buku, kadang rebutan ma orang laen. trus ampir pingsan pas mo bayar saking napsunya, haha!

    ReplyDelete
  6. 3. jawabnya sesama C alasan ke 2:
    Nunggu mbak Dee kalap, nanti juga buku2nya dilungsur dengna harga murah. hehehehehe

    ReplyDelete
  7. huehehe... ini salah satu sipat sintingbuku, kalap, padahal trnyata udah punya bukunya, atau iseng aja beli, ntar bsia dijual lagi hehe.
    eh rin, paket roadl dahlnya jadi? kapan mo ambil? panm katenye mo skalian maen ke LPPH.

    ReplyDelete
  8. Nah... ckckckckc wuah ckckckckc
    (enggak tau mau komen apa saking saking sakingnya.... :D )

    ReplyDelete
  9. 1 dan 2 A, 3 B, 4 nggak ada jawabannya..soalnya Twilight pun aku belum baca, Uni..*tanpa malu-malu mengakuinya*

    ReplyDelete
  10. lagian emang wajib mbak baca twilight? hehehehe...
    mau pinjam? :D

    ReplyDelete
  11. Yuhuu..masih belom gila buku..mending beli buku bwt bintang..
    Nah lho!

    ReplyDelete
  12. syukurlah, masih sayang anak, hihihi.
    eh long time no see, fet? ;)

    ReplyDelete
  13. ow, kalo Jacob, suka bangeeeet. satu dari 2 tokoh dalam buku itu yang kusukai adalah Jacob. satunya Seth :p

    ReplyDelete
  14. Kalo jawbnya a n b,stengah sinting dong mbk?.:-P

    ReplyDelete
  15. wah, camaaa donk. daku juga suka ama seth. tu anak kayaknya kesambet vampir yak! hihi

    ReplyDelete
  16. kekeke... jadi inna setengah sinting? :p

    ReplyDelete
  17. mbak, nomer 1 aku bukan a, karena beli bukunya gak tiap bulan. soalnya tergantung ada diskon apa gak hihihi
    nomer 3 juga bukan a, karena tergantung lokasi pamerannya. kalo pameran bukunya jauh sehingga mahal di ongkos daripada besar diskonnya, ya gak disamperin hehehe.
    nomer 4 gak ngertiiii :p

    ReplyDelete
  18. berarti onit... ehmm... *sambil liat bola ramalan...*... seperempat sinting, hihi

    ReplyDelete
  19. ikutaaan:

    1. A, tappppiii...
    itu waktu di indonesia, beli buku ga pakai dijadwal, ada uang dikit, langsung ke kios di belakang salman ITB :D
    sejak disini, jarang (cenderung males) beli buku *soalnya, ga ada pameran buku bahasa indonesia :D* mendingan minjem di perpus mba, buku2 bahasa indonesia malah banyak *kecian d aku yg englishnyah payah :-I*

    2. gak butut dua-duanya, gimana dong mba? :D

    3. B, hiks :(
    ga kemanapun pameran buku mba, yg kebeneran diketahu-in aja

    4. ga dua-duanya :D

    ReplyDelete
  20. hehe setengah boleh, seprempat boleh, tapi kadar sintingnya ada. perlu pertanyaan, "berapa kilo jumlah buku yg dibeli tiap kali ada pameran?" nahh biarpun aku perginya nunggu diskon dan nunggu yg lokasinya deket, tapi belinya bisa berkilo2 =))

    ReplyDelete
  21. berarti febi... *liat bola ramal lagi*... tiga perlima sinting! huehehe

    ReplyDelete
  22. ga percaya ama bola ramal :p

    coba pake penerawangan aja mba! :))

    ReplyDelete
  23. wah, ada buku kiloan yak? kayak kain di pasar tenabang, nit, hihihihi
    iya, kalo kalap kadang tangan amp pegel2 nenteng buku. mana buku indonesia masih banyakan pake kertas hvs ato koran, jadi beraattt...

    eh iya, onit 3/4 sinting deh, krn bsia beli berkilo2, hihihi

    ReplyDelete
  24. pake aer aja yak, biar kayak ponari sweat hihi

    ReplyDelete
  25. naaa mari kita validasi kuesionernya sehingga reliable utk memvonis gejala2 sinting buku =))

    ReplyDelete
  26. * geleng-geleng kepala...

    beruntunglah wahai pedagang-pedagang kain di tanah abang...

    kain itu meteran lagi:D

    ReplyDelete
  27. hihihihi... mari, bu, mari pulang marilah pulang, marilah pulang, sendiri-sendiri... :D

    ReplyDelete
  28. yaa ketauan neh, budi jarang ke tenabang, dulu seh ada kaen kiloan, bud.

    ReplyDelete
  29. sapa yg ngelitikin?? *tengok kanan kiri*

    ReplyDelete
  30. huahahaha...
    aku pasti lulus tes nih. Jawabanku A semua. Aku lulus kan? kan? kan?:D

    ReplyDelete
  31. dijamin! mbak 8/5 sinting! (ajdi berapa hayoo? haha)

    ReplyDelete
  32. Twilight buku pertama aku punya kok Uni, hadiah lomba..*haha, ogah modal*. Makasih tawarannya..pasti akan lama nian kusentuh. Banyak yang lebih menarik:)

    ReplyDelete
  33. Dee, kita sdh sama2 tahu kartu sinting masing2. hahaha

    ReplyDelete
  34. hwahaha... *ngumpet ah, takut mba endah membongkar kesintingan2 yg laen :D*

    ReplyDelete
  35. iya betul, abis baca breaking dawn aja aku sempet nyesel... butete dah, 800 hlmn, gini aja, gak dapet apa2. tapi gitu deh, hahaha

    ReplyDelete
  36. Delapan ratus, Uni? OMG..Aku baca The Road to the Empire aja rasanya masih nyangkut di mata nih..padahal fontnya lumayan besar-besar ya..

    ReplyDelete
  37. Ini jawaban kucing:
    udah nggak pernah lagi beli buku, karena sekarang menggantungkan diri pada perpusakaan umum dekat rumah. Masalahnya, untuk buku-buku baru, antrinya bisa sampai 7 bulan (ada satu buku yang diantriin 80 orang, ada 7 kopi, satu orang jatahnya 3 minggu. Hayo... berapa lama ngantrinya kalau kita antrian nomor 77?? :d)!! Apalagi buku2 yang diulas di New York Times, misalnya. Waddawww.... sampai bulukan dah ngantrinya.

    ReplyDelete
  38. Whuahahaahha :-D
    *saksi idup si sinting buku*

    Pernah nginap di kamar Mba Dee yg kek toko eh salah, gudang buku.
    Mba, dirimu ini menarik utk dinovelkan! Mba, aku suka selalu gayamu nulis di MP, ayo Mba, bikin tokoh chicklit spt dirimu, kekekekek :-D

    ReplyDelete
  39. BONGKAR saja Mba Endah, apa perlu kubisikin, kekekeke?

    ReplyDelete
  40. Aku malah jarang beli buku, Mbak. Muahal, mending beli makan. hehe. Klo di perpustakaan sini, novel2 berbahasa inggrisnya ada beberapa rak. Banyak yang bagus. melihatnya saja sudah membuat bahagia...:)

    ReplyDelete
  41. Huehehe.aq ga sinting
    *ga mau ngaku,jwbn juga bnyk "A"-nya.

    Setelah dipikir2,kalo emak ga bae hati beliin baju, udah pada gembel kali tuh penampilan. *ga ngerasa gembel,padahal...
    Kalo emak ga wanti2 nabung n nabung,bs tekor tiap bulan :-P. Kalo gitu pilih emak,deh daripada Mandra :-D lho

    ReplyDelete
  42. kayaknya prospek jadi penulis novel di Indonesia cerah cemerlang neh hehehee:D

    ReplyDelete
  43. waduh,kyknya termasuk sinting buku juga nih.. krn skrg dah punya anak,sintingnya beli buku anak2 aplg buku2 ensiklopedi anak,yg harganya muahal2... piye iki

    ReplyDelete
  44. kl diliat dr jwban2ku di bwh ini, brarti aku jg sinting buku donk :D
    lbh pasnya sih maniak buku ;)

    1. a. Pasti! ga boleh liat ada yg jualan buku di mp psti kusantroni dan biasanya adaaaa aja yg dibeli... kamarku udah kyk gudang!!! itupun ga smua di situ, buku2nya menyebar deh, di rmh ortu dan mertua hiihih...

    2. a. lebih butut baju donkkk krn aku sayang ama semua buku2ku, kalo belinya baru dijamin abis dibaca jg msh mulus kyk baru, punggung buku aja ga ada tandanya (ada kan org yg baca buku dibukanya sepenuh hati, alhasil punggung bukunya terbelah gt, tau kan?)... kcuali emang bli seken, ya pasrah aja deh ama kondisi buku2 tsb, mau gmn lg...

    3. a. ga bs ga dtg, kalo tau ada pameran buku, apalg yg diskonnya gede, psti kebayang2 terus, hrs dtg kalo ga, dipikirin terusss... aku plg demen dtg ke obral PBG yg 10rb dpt 4 buku hahahah, jaman dulu kala, skrg kyknya dah ga ada lg ya, plg murah jg 5rb tuh yg terbitan gramedia group.

    4. pertanyaan ini apa hub nya ama maniak buku ya? ;p
    kl hrs jwb, drpd Mandra ya mendingan Edward bgt donkkk, secara aku fans nya Twilight gt, tp pemeran Edward di filmnya ga cakep2 amat, masih cakepan Daniel Radcliff pemeran film Harpot heheheheheh...

    ReplyDelete
  45. mumpung masih belum berkeluarga, dan ribet ngurusin pengeluaran buat anak-anak, puas2in deh sinting buku-nya ...hahaha
    dan lagi penyakit sinting buku ini menular banget ...inget jaman dulu demi diskon buku sampe' kabur dari kantor buat ngubek buku di senayan, balik kantor, tinggal satpam yg masih belum pulang :))))
    oya, suka nyimpen buku di kantor biar gak ketahuan suwami, kok beli buku melulu :))
    tapi dibanding mbak Dee, tingkat kesintingan-buku-ku siy gak ada apa-apanya deh, masih kalah sama sinting dvd bajakan, secara dvd bajakan lebih murah gitu lho :-D

    ReplyDelete
  46. aku setuju sama Ima ...tokoh "Dee" yang sinting buku sampe' ngutang segala, gak kalah sama tokoh rebecca di shopaholic toh ?
    ayo...bikin buku model chicklit dengan tokoh yg sinting buku :)

    ReplyDelete
  47. pengeluaran bisa sampe 20% dari penghasilan apalagi kalo pas lagi bukfer wah... harus bawa uang buat ongkos doang di hari pertama biar bisa milih dengan rasional hahahahahha

    ReplyDelete
  48. 1. Anggaran yg paling besar ... beli alat2 komputer kali yaaa (gag nyambung). Bedak ... join ma ponakan bisa, sebotol gedhe buat setahun jg awet
    2. hehe, butut baju sihhh
    3. pecinta diskon pastiiiii, tp kalo ngejar2 pameran buku ... gag bgt lah
    4. walo si Edward ganteng, but doi kan vampiiiiiiirrrr ....... kabur!! n' bang Mandra, plisss dunk, :P

    ReplyDelete
  49. Acikkkkkkkkkkk, ada yg dukung :-)
    Bakal laku ya Shant, soale sangat Mba Dee, lucu lagi karakternya :-)

    ReplyDelete
  50. Ahahaahha, Shantttttttttttttttttt! :-p
    Skr Mas Alan tau dung krn dirimu reply di sini, kekekek...

    ReplyDelete
  51. hahahaa.. aku ternyata ga sinting buku, karena jarang2 aja beli bukunya, yang penting sering2 dapet buntelan :D

    ReplyDelete
  52. saya beli buku, suka.... tapi saya beli dari loakan (yg 50 cent - 2 dollar each) jadi tetap lebih murah dari jatah bedak :p....
    skrg lebih banyak minjem di perpus ketimbang beli, soalnya boleh pinjem ratusan biji selama satu semester..... ngga modal :p
    jadi ya.... mungkin saya ngga sinting buku :p

    ReplyDelete
  53. hihihi.. sama ama mbak Shan... :d

    ReplyDelete
  54. Aku jugaaaa...
    Sekarang agak ke-rem karena jauh dari Jakarta (berarti jarnag ada pameran buku, pesan online pun ongkirnya mahal). Tapiii sekalinya dinas ke Jakarta/Palembang, waduh... nambah bagasi berapa kilo sendiri itu :D.

    ReplyDelete
  55. hahaha....ketahuan waktu aku resign itu Ma
    pulang kantor naik taksi, bagasinya penuh kardus, isinya buku semuwa ...hahahaha

    ReplyDelete
  56. wow, hebat banget bisa sampe nyangkut, gak kenapa2 tu matanya teh? haha!

    ReplyDelete
  57. waaa, bukan bulukan lagi, tapi udah jadi makhluk prasejarah, hehe.
    pertanyaan no 3 itu memang disesuaikan ama kondisi kite di sini, mba, yg perpustakaan2 tau ndiri lah ada berapa dan di mana saja... jadi lbh sering ke toko buku deh drpd perpustakaan.
    eh ngomong2, tahan itu ya di antrian 77? gak keburu bosen tuh dan akhirnya males baca ntu buku? :D

    ReplyDelete
  58. wah, nggak mau! Saya sudah trauma menjadi bintang film! Ngak mau! Nggak mau! Nggak mau *apa seh?*

    ReplyDelete
  59. ihikk ihikk... ngiri, mbak. aku sebenarnya seneng dgn suasana perpustakaan. tapi kalo mo ke perpustakaan yg oke, udah keburu tutup tu perpustakaan, secara letaknya di mana, kerja di mana...

    ReplyDelete
  60. wah, daku punya temen! syammaa dong, nov! sampe emak bosen deh ngingetin!

    ReplyDelete
  61. mau dwoonk jadi anak mbak *halah, hehe*

    ReplyDelete
  62. wah, cucok neh jadi pengurus KSB, bidang dana usaha, huehehe.
    100 % sintingbuku dah mbak!

    ReplyDelete
  63. wahahaha. sebenernya sama shant, kalo saya ngumpetin dari nyokap. sbnrnya nyokap gak ngelarang, tapi belio sebel krn daku gak seimbang. ditambah buku aja dibeli, rak buku gak, jadi luber dah ke mana2 hehe

    ReplyDelete
  64. *ngelus2 jenggot* jadi dapet ide neh. tunggu aja tangga mainnya *tahunnya mah terserah ogut hihi*

    ReplyDelete
  65. oke, mamat lolos jadi anggota sintingbuku :D

    ReplyDelete
  66. gak mungkiiiiiiiin... kalo kuisnya dibuat dgn lebih bener, pasti antie sangat2 sinting, haha

    ReplyDelete
  67. iya, aku sering sirik deh kalo liat loakan di sana, huhu.
    wah ratusan buku selama 1 semester? bisa buat pespustakaan ndiri di rumah dong, teh hehe

    ReplyDelete
  68. enaknya yaa mbak kalo bisa punya pesawat pribadi (walah jauh banget yak! eh sapa tahu yak! hehe)

    ReplyDelete
  69. gak disangka nilep barang kantor kan, shant? hahaha

    ReplyDelete
  70. sy ngerti sekarang knp kamu suka si sophaholic, senasib rupana, beda objek aja..ha..ha

    ReplyDelete
  71. ya, betul sekali! tinggal nyari luke, haha!

    ReplyDelete
  72. Oh my..jawabanku semua A teh....!!!

    ReplyDelete
  73. uuuhhh....samaan bgt!!
    pas mo bayar megap2...

    ReplyDelete
  74. wuhahahaha...
    persis!!!
    sampe kemarin akhirnya "ditodong" beli rak buku, karena bukunya dah menuhin lantai...

    ReplyDelete
  75. aku juga cuka buku, mbak...ada yang ngejulukin aku Tyrex book. (teganya! mank ogut predator apaaaaa getchuuu, huhgf!)

    ReplyDelete