Sunday, February 13, 2011

Justin Bieber, First Step 2 Forever: My Story

Rating:★★★
Category:Books
Genre: Teens
Author:Justin Bieber
Justin Bieber, FirstStep 2 Forever: My Story
Penulis: Justin Bieber
Penerjemah: Adisty Septiani
Penerbit: Kaifa for Teens, Januari 2011
Tebal: 240 hlm.

Nggak nyangka saya baca buku ini sekali duduk, hahaha! Curiga nih, jangan-jangan saya masih ABG :p.

Memoar (atau semi-memoar?) ini memang enak banget dibaca. Dibuka dengan deg-degan dan membuncahnya perasaan Justin saat konser perdananya mau dimulai. Kemudian cerita mundur ke belakang. Tentang "anak biasa-biasa saja" asal Strattford, Kanada, kota kecil yang lebih dekat ke Detroit, AS. Tentang ayah dan ibu, yang saat Justin lahir, usia mereka tak jauh dari usia Justin sekarang (MBA sepertinya). Tentang kakek nenek yang lebih fasih bahasa Prancis dibanding Inggris. Tentang Justin kecil yang sudah suka menyanyi sejak kecil. Bisa main gitar, drum, dan piano, dan pernah ngamen beberapa kali, yang hasil ngamennya lumayan banget (kebayang gitu, cowok imut cakep dengan suara bening, siapa juga yang nggak tahan ngelempar uang 1-2 dolar?).

Kemudian perlahan orang-orang menyadari bakat si imut ini saat sang ibu mengunggah video anaknya yang sedang nyanyi ke Youtube. Salah satu orang yang tak lelah "mengejar" sang ibu adalah Schooter. Schooter pula yang mengenalkan Justin dan ibunya kepada Usher. Hingga akhirnya Justin bisa rekaman dan melakukan rangkaian konser, dan... digilai jutaan ABG (terutama cewek ;).

Oh ya, yang membuat buku ini enak dibaca sepertinya point of view orang pertama yang digunakan untuk berkisah, sehingga membuat pembaca merasa dekat. Ini setelah saya bandingkan dengan buku sejenis dari penerbit tetangga yang menggunakan point of view orang ketiga.

4 comments:

  1. hihi...Iyog lho yg baca bukunya JB ini :)

    ReplyDelete
  2. toss buat iyog! hihi. eh april iyog mau nonton yah? :D

    ReplyDelete
  3. enggak ...mahaaalll...mahal di ongkos selain mahal di tiket :)))
    cukup nikmatin DVD isi videoklipnya aja
    keren niy ya bimbingannya usher, dapet r&b-nya, koregrafinya juga oke

    ReplyDelete