Wednesday, November 3, 2010

Buku di September & Oktober 2010

Rating:
Category:Other
Hehehe, rapel. Dua bulan yang tak produktif, baik dari kuantitas maupun kualitas. Alhamdulillah di bulan Oktober ada beberapa buku keren yang 'dalem'

Buku di September 2010

1. Eurotrip (Matatita) * * *

Suka dengan sudut pandang Tita dalam melakukan perjalanan. Jujur, lebih suka tulisan Tita dibanding N***d Traveler yang bebas suribas ;)

2. Love, Stargirl (Jerri Spinelli) * * * 1/2

Di awal agak lambat, beberapa bab selanjutnya baru saya nikmati kembali kekhasan Spinelli. Tokoh-tokoh di sekitar Stargirl makin seru dan unik. Nggak tahu ya, kok saya ada feeling anak remaja sekarang sedikit deh yang suka gaya tutur kayak buku ini.

3. Queen of Babble = Ratu Ngoceh (Meg Cabot) * * 1/2

2,5 bintang. Kalau baca sinopsis dan judulnya, kayaknya nih cerita setipe Can You Keep a Secret-nya Sophie Kinsella. Hampir mirip lah. Tetap asyik lah. Meg Cabot lah. Meski, ya ketebak sih ceritanya. Buat fun aja lah. Terjemahan asyik lah *kedip-kedip ke Uci*

Eh eh, ada yang lupa. Saya sempat surprised, tumbeeen Cabot "bersih". Ternyata oh ternyata, udah mau halaman terakhir tetap diselipi. Ya, mau apalagi? *siap2 tobat*

4. Size 12 is Not Fat (Meg Cabot) * * *

5. Warna Air (Kim Dong Hwa) * *

Ooh, No! Lebih parah dari buku pertama. Mestinya daku menuruti peringatan Teh Rini :p. Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Nggak kelihatan deh indahnya buku ini. Lelang lelang lelang!


Buku Oktober 2010:

1. the Good Thief (Hannah Tinti) * * *

Saya pikir ini buku klasik, ternyata nggak euy. Hebat juga penulisnya. Seakan-akan saya dibawa ke masa seratusan tahun lalu. Cuma agak lambat saja alurnya. Seru pas Ren dkk merampok kuburan. Haiyah, serem juga sih!

2. Greyfriars Bobby (Eleanor Atkinson) * * 1/2

3. Jalan-jalan Hemat ke 7 Kota Asia * * 1/2

Cukup membantu buat yang mau keliling Singapura, Malaysia, Thailand bareng keluarga. Tapi, yaa nggak berasa "ruh"nya. Maklumlah, sepertinya memang ditujukan untuk informasi teknis.

4. Jane Eyre (Charlotte Bronte) * * * *

Ya ampuuuun. Pantesan ni buku banyak disuka. kayaknya dulu saya cuma baca versi singkat atau in english-nya yang tipis banget itu. Suka banget sama karakter Jane. Suka banget sama hubungan Jane dan Mr Rochester. Bukan tokoh cantik-ganteng. Yang satu ketus, yang satu stubborn. Asyik. Belum selesai saya baca sih, baru setengah. Nggak mau berhenti, tapi apa daya, harus mencari sesuap nasi semangkuk bubur.

5. Percy Jackson the Olympians: The Lightning Thief (Rick Riordan) * * * 1/2

Dari awal buku ini diterjemahkan nggak begitu tertarik. Sampai direpublish, keluar filmnya, belum tertarik. Ahirnya coba baca, ternyata, ih seru! Langsung beli buku-buku lanjutannya :D. Ramuannya masih kayak HP; remaja culun yang termajinalisasi, ternyata punya kekuatan, terus ya action deh. Background mitologi Yunani-nya bikin beda. Dicampur setting New York, asyik deh.

6. Stones into Schools (Greg Mortenson) * * * * *

Kasi 5 bintang, karena cinta berat ama Om Greg dan misinya. Kutunggu dudamu, Om!!

7. Theodore Boone: Kid Lawyer (John Grisham) * * *

Berharap banget sama novel ini, lha kok datar. Yah, asyik-asyik aja sih ngikutin cerita anak kecil yang jago masalah hukum. Tapi kok nggak ada konflik? Eh ternyata mau ada sekuelnya? Okelah, kita tunggu buku berikutnya.


Buku kerjaan September - Oktober:

1. An Old Fashioned Girl (Louisa May Alcott)
2. Amsterdam Surprises (Ekky Imanjaya)
3. PCPK: Math Garden (Maryam Muthmainnah)
4. PCPK: Voltavania (Diyah)
5. PCPK: The Super Kids (Anggara)

23 comments:

  1. kayaknya bagus-bagus bukunyaa... :)

    ReplyDelete
  2. Wah, beneran keposting. td kepencet, pdhl blm selese, mau ngedit dr bb gak bs. Internet di pc lg dimatiin soale. Ya ud, nikmati dulu aja deh fotonya hehe

    ReplyDelete
  3. nggak ada buku dari penulis indonesia, mba?

    ReplyDelete
  4. Eurotrip itu yang nulis orang Indonesia :). Gitu juga di 'buku kerjaan saya', selain An Old Fashioned Girl, semua penulisnya orang Indonesia :)

    ReplyDelete
  5. penasaran sama yg bintang 4 di buku oktober.
    dua-duanya ada terjemahannya mbak?

    ReplyDelete
  6. itu buku john grisham yang baru ya mbak dee ?

    ReplyDelete
  7. yang satu ta' tambah jadi 5 bintangnya. yap, dua2nya sdh diterjemahkan fe ;)

    ReplyDelete
  8. sy jd trtarik dgn jane eyre..sy mengamankan buku the bronte sister milik bpk dari rak yg dcueki drmah..mslahnya buku itu sdh tua terbtan thn 40an mana english, kyaknya bakalan brat bacanya..plus sy rada alergi yg 'aneh' dgn buku tua.. :)
    trjmahannya blm pernah dpat, dgramed blm liat jg..

    ReplyDelete
  9. Whuaaaah..Bukuuuu..
    Ngelap mata dulu...

    ReplyDelete
  10. Wah, koleksi antik itu, mbak, kudu dijaga ;). Nggak begitu berat sih menurut saya, karena saya baca terjemahannya, hehehe. Cuma memang narasi dan dialog2nya lumayan oldiest :D

    ReplyDelete
  11. ups ralat 'four novels the bronte sisters' first published 76, yg kudpt reprinted 83..tp kndsi bukux kayak dr zaman pnjajahan..hehehe

    ReplyDelete
  12. hari gini mana ada yg objektif, apalagi kl soal cowok cakep dan bersahaja, uhuiiii! :D

    ReplyDelete
  13. pasti bukunya bawa bambu runcing ya? hehehe

    ReplyDelete
  14. btw klo aku hunting buku slalu liat review mbak dulu dech..tiap blanx kusave dihp..yg bntangx byk skala prioritas..yg bntng 3 dsesuaix kocek..yg bntg 2 kbwah..untng mba dee dluan bca jd aku g perlu ikut2an bca yg krang memuasx hehehe..(kyk jd percy bnget dgn reviewx..rada2 satu slera).. :p

    ReplyDelete
  15. yan..... aku ada filmnya jane Eyre yg BBC drama...dah liat? yg main gak cakep2 hwood gitu...'resseeep dah..!

    ReplyDelete
  16. wah, makasih ya, say. saya jadi tersandung hehe... kalo rada2 satu selera, alhamdulillah, jadi saya gak menyesatkan :D

    ReplyDelete