Buku di Agustus 2010

Rating:★★★
Category:Other
Alfabet....

1. 1001 HADITS YANG MENGGUGAH (Samson Rahman) - Ikadi, 2010 * * * *

Makaciiih buat Jeng Lulu yang sudah memberi hadiah buku ini. Sepulang dari pertemuan itu langsung saya lahap, meski bagusnya buku ini baca sedikit-dikit dan dipraktikkan :D. Banyak hadits yang jarang saya baca, nambah banget wawasan dan hikmah lah.


2. AT LIKE A LADY, THINK LIKE A MAN (Steve Harvey) - B-First, 2010 * * * *

Sukaaaaa banget sama buku ini. Sebenarnya sejenis dengan Men are from Mars, Women are from Venus-nya John Gray, yang membongkar cara berpikir dan bertindak pria-wanita. Tapi yang ini lebih fokus dalam soal menjalin hubungan (ehemm). Lebih lugas juga dan cara tuturnya asyik banget! Simpel dan jenaka. Coba saja, kalimat pertama dalam bab pertama begini: Tak ada pernyataan yang lebih benar: pria itu simpel. Camkan hal ini terlebih dahulu di benak Anda, agar semua hal yang anda pelajari tentang kami dalam buku ini akan menancap dalam otak Anda.

Memang, tidak semua hal dalam buku ini mungkin cucok dengan kultur Timur, tapi tidak mengurangi wawasan yang bisa wanita dapat tentang pria (cieeehh).


3. ANNE OF INGLESIDE (Lucy M. Montgomery) - Qanita, 2010 * * * *

Dibanding seri ke-4 & 5, saya lebih suka seri ke-6 ini. Nggak tahu ya, lebih menikmati saja. Asyik gitu ngikutin lika-liku kehidupan Anne yang punya 6 anak.


4. BEING BEAUTIFUL (Mehmet C. Oz & Michael F. Roizen) - Qanita, 2010 * * * *

Baca buku ini kayak lagi nonton Dr Oz di Oprah :D. Bagus buat jadi buku referensi.


5. BUKU PENGETAHUAN PALING JOROK SEDUNIA (Kim Sook Young & Kim I Rang) - BIP, 2010 * * *

Ya, memang jorok nih buku. Tapi saya lebih senang gaya pembahasan setipe The Truth about Poop/Pee-nya Susan E. Goodman.


6. FIKIH SIRAH (Dr. Said Ramadhan Al Buthy) - Hikmah, 2010 * * * * *

Waktu kuliah pernah baca edisi lama-nya yang terdiri dari tiga buku. Senang bisa diterbitkan kembali, karena buku yang saya punya dipinjam tidak dikembalikan (dan lupa siapa yang pinjam, hik). Saya membaca kembali setengah isi buku ini dalam perjalanan bolak-balik ke Bandung minggu lalu. Dan selalu, kisah junjungan-manusia agung-Rasulullah Saw selalu membangkitkan gerak dan emosi di hati.


7. HANYA SALJU & PISANG BATU (Happy Salma yang manis & Pidi Baiq yang mana?) - Qanita, 2010 * * *

Pidi masih "nakal" meski tidak senakal di seri Drunken & Al Asbun Manfaatul Ngawur. Mungkin menyesuaikan diri dengan Happy :). Happy lumayan... dibanding kumcer "Pulang"nya. Meski di beberapa tulisan, agak melantur. Saya suka cerpen "Kenang-kenangan". Bertutur tentang ayah, so sweet....


8. IBNU KHALDUN SANG MAHAGURU (Bensalem Himmish) - Lentera Hati, 2010

Naksir buku ini karena ingin tahu lebih banyak tentang Ibnu Khaldun dalam bentuk fiksi. Tapi, sepertinya terjemahannya kurang apik, jadi nggak enak dinikmati :(

9. WARNA TANAH (Kim Dong Hwa) - Gramedia, 2010 * * * 1/2

Well, kisahnya cukup indah. Pergulatan hidup seorang janda dengan gadis ciliknya menemukan cinta. Tapi saya nggak begitu simpati dengan si janda yang lha kok mudah banget "menyerahkan" dirinya sama si pengembara. Bukannya saya sok ustazah (:p), tapi mbok ya kasi contoh yang baik buat anak gadisnya gitu, dan cerita penantian cinta si janda terhadap pengembara dibuat lebih elegan. Tapi saya baru ngeh, pantesan kategorinya "untuk dewasa" *sigh*. Saya kan belum puber....

Comments

  1. Tapi saya baru ngeh, pantesan kategorinya "untuk dewasa" *sigh*. Saya kan belum puber....--hahahahaha...

    Ngiler nomor 5, berapa bintang, Mbak?:D

    ReplyDelete
  2. Kenapa pake deh, Mbak? Ada yang nggak sreg?:D

    ReplyDelete
  3. iya, hehe... terjemahannya kruang cakep kayaknya, atau emang dari sononya gak begitu enak dibaca ya?

    ReplyDelete
  4. Dan aku buru-buru mencatat beberapa judul di atas untuk diburu :D.

    ReplyDelete
  5. hihihi, slh beli dunk Mb..

    yg no 2 nih...

    ReplyDelete
  6. hehe gak sih, cuma ini emang novel grafis utk dewasa, ada adegan ehem-nya ;)

    ReplyDelete

Post a Comment