Thursday, October 15, 2009

Menanti Emak Ingin Naik Haji

Ketika Ayat-ayat Cinta diangkat ke layar lebar, ada kebahagiaan tersendiri di hati saya. Sederhana saja sebenarnya, Habib alias Kang Abik alias Habiburrahman el Shirazy, penulis novel AAC, adalah anggota FLP. Pendiri dan aktivis FLP Mesir. Merasa ada ikatan ukhuwah sesama FLP gitu :D (maap agak2 ashobiyah hehe)

Saya ingat, hampir 10 tahun lalu, ketika FLP melakukan rekrutmen besar-besaran melalui Annida, untuk lebih mengaktifkan FLP setelah 2 tahun berdiri (1997), program kerja kami cukup sederhana, salah
satunya menerbitkan satu buku per tiga bulan. Belum terbayang saat itu, salah satu karya anggota FLP akan diangkat ke layar lebar dan menjadi fenomenal karena ditonton hampir 4 juta orang.

Begitu pun ketika Ketika Cinta Bertasbih kembali diangkat ke layar lebar. Ada kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri.

Dan kini, Emak Ingin Naik Haji, cerpen Mbak Asma Nadia, pendiri
sekaligus penulis produktif FLP, akan diangkat juga ke layar lebar.
Insya Allah dalam waktu dekat serentak diputar di bioskop-bioskop,
mulai 12 November 2009. Bertambah lagi kebahagiaan dan kebanggaan
saya. Baru lihat trailernya saja saya sudah menangis. Tak sabar
rasanya menyaksikan film ini.

Buat saya menyaksikan AAC, KCB, dan kini Emak Ingin Naik Haji (EINH),
adalah bentuk mendukung saudara saya, mendukung kreativitas, mendukung
kebaikan, dan semoga semakin banyak karya-karya FLP diangkat ke layar
lebar. Mewarnai bioskop kita yang tahu sendiri lah... film-filmnya
seperti apa.

Yuk, nonton EINH. Terutama buat rekan-rekan FLP di manapun berada, kita dukung kembali karya FLP setelah AAC dan KCB . Ajak emak, bapak, bude, pa'de, tante, om, tetangga... hehe.

Kala mau lihat trailernya, sila klik di sini:
http://www.youtube.com/watch?v=YfLtQnsk7R0

Oh ya, jangan lupa ikut Lomba Menulis Kisah Inspirasi emak Ingin Naik
haji ya, hadiahnya 5 umrah lho! Lomba ditutup 5 November, so cepetan
kirim....!

Info lomba, lihat di sini:
http://deeyand.multiply.com/calendar/item/10068/Lomba_Menulis_Berhadiah_Umrah_Kisah_Inspirasi_Emak_Ingin_Naik_Haji

salam,
Dee

20 comments:

  1. Emak Ingin Naik Haji, kpn diputar di hongkong y mbk. Menyusul sukses AAC dan KCB 1&2...^^

    ReplyDelete
  2. Memang, FLP fenomena yang luar biasa......
    Mudah2an semakin banyak karya bermutu muncul dari FLP!

    ReplyDelete
  3. @ ivonie: mudah2an bisa dlm waktu dekat ya, mbak... atau mungkin temen2 HK nonbar?:)

    @ kucingkembar: amiiiin, makasih mba. dan semoga FLP tak mudah puas dlm berbuat kebaikan dan dijauhkan dari rasa ujub.

    ReplyDelete
  4. subhanallah...
    iya ya mba, siapa yg pernah mengira sebuah gagasan dari kelompok kecil di kemudian hari menjadi besar oleh karya
    skenario Allah ya mba...

    semoga ENIH sukses dan membawa maslahat

    ReplyDelete
  5. Deeyand, daku lihat trailernya... di 2:17, oooh...... mendengarnya aja air mata bisa bercucuran.... Yang main jadi emak oke banget, tapi yang jadi anak... terlalu ganteng! dan terlalu netjes... :P

    ReplyDelete
  6. @ febi: seringkali gagasan bermula dr hal kecil, segelintir orang, kemudian digelindingkan, ya fe. semoga berkah buat semua.

    @ kucingkembar: iya mba, menguras emosi memang. yg jadi emak: ati cancer, artis kawakan kita. yg jadi anaknya: reza rahardian, termasuk pemain baru tp cukup mengesankan aktingnya. iya emang ganteng sih hehe, mestinya dikucelin dikit kali ya hehe

    ReplyDelete
  7. Mba Dee, aku minta diajakin umrahnya aja, bisa tak :-p Hehehe...

    Miss U, Mba :-)

    Kalo ada premier dan tiket gratisan dibagikan, aku mau dung Mba :-D

    ReplyDelete
  8. aku dong juga udah nontonn traillernya bareng ponggawa si Emak Ingin...di TIM ....;)
    smg mengikut sukses seniornya di AAC y Dee, amien

    ReplyDelete
  9. dikucelin = suru sering-sering naik busway, bolak-balik waktu jam padat, sering-sering naik angkot dan naik ojek... supaya bau matahari, naik bajaj supaya bau bensin campur... baru mantep! baru bisa kucel.

    ReplyDelete
  10. mau donk nonton barengggg hehehehee...

    ReplyDelete
  11. Agak ilfil sama Reza Rahardian, tapi okelah, ni pilem pasti cocok buat keluarga ya Mbak Dee :)

    ReplyDelete
  12. Trailernya udah bikin merinding, Mbak....
    Nggak sabar nunggunya.

    ReplyDelete
  13. can't wait....can't wait.
    gambar posternya yang jadi emak yah mbak? pemain lawass..sssiipppp

    ReplyDelete
  14. insyaallah, ini akan menjadi film pertama yang ditonton di bioskop... semoga

    btw, annida udag ga terbit ya???

    ReplyDelete
  15. subhanallah... salut!
    semoga sukses filmnya, jd pengen nonton:-)

    ReplyDelete
  16. pengennnnn!!!
    thanks atas info trailernya mba...sekarang mah puas liat trailernya aja deh hehehehe

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah aku sudah nonton kemarin, Mba. Sudah kubuat juga resensinya di MPku :-)

    ReplyDelete