Wednesday, September 9, 2009

Buku di Agustus 2009

Rating:★★★
Category:Other
Payah dah... bulan paling minus neh. Cuma 5 buku. Payah-payah... mana baru post lagi hare genee. Yah, maklumi daku, temans (idih, sapa juga yang nanya?)

1. ANNE OF THE ISLAND (Lucy M. Montgomery) * * * *
Di buku ketiga ini, kita nggak banyak menemukan "kicauan-kicauan" Anne yang sepanjang jalan kenangan tapi lugas dan kadang konyol itu. Ya, karena Anne sudah tambah dewasa. Banyak yang naksir, termasuk Gilbert, yang--duh cucian...--ditolak. Jadi, pada siapakah hati Anne berlabuh? Apakah pada si ganteng Roy Gardner? Atau ternyata....
Yang jelas, ada kucing di buku ini!! Hehe. Dan favoritku sih teuteubb... Davy Keith! Btw, Philippa Gordon kok mirip ama Anne waktu kecil yak? :D

2. BUKAN DI REPUBLIK MIMPI (Izzatul Jannah, dkk) * * * 1/2
Ini buku "pengantar" Pemilu April kemarin sebenarnya. Yang pernah baca "Bukan di Negeri Dongeng" pasti akan akrab dengan tuturan-tuturan dalam buku ini. Kisah-kisah mengharukan tentang perjuangan pada kader PKS.

3. DRUNKEN MARMUT (Pidi Baiq) * * * *
Sakit perut... sakit perut... (sekali lagi, jangan baca buku Pidi Baiq di kendaraan umum seperti sayah!)

4. MARKETING KLASIK INDONESIA (Hermawan Kartajaya) * * * *
Dapat diskon 70%. Buku lama memang (eh nggak lama juga sih, terbti 2006), tapi tulisan-tulisan Hermawan yang dikumpulkan dalam buku ini memang tulisan lama. Jadi studi kasusnya memang nggak update, tapi tetap menarik dibaca. secara dari dulu aku emang suka kolom dia di Swa.

5. MISS JINJING (Amelia Masniari) * *
Haduh, baca nih buku rasanya dunia kayak nggak akan berakhir yak? Apalagi baca "20 Fashions Items You Should Buy Before Die", butett dah... harga barang2nya bisa buat 10 kali naek haji tuh. Nggak gue banged dah!

Eh eh, masak sih, nggak gue banged? *ada suara protes* Bukannya dikau miss jinjing juga? Belanja buku ampe mao pingsan dan dompet terkuras.

Jawab sayah: Tapi itu kan buku... *bela diri* hahaha

23 comments:

  1. Yang pasti, masih mending rekor baca mbak ketimbang saya :)

    ReplyDelete
  2. Hahaha, perasaan yang sama waktu baca Miss Jinjing, Mbak. Di satu sisi 'kok gitu banget', di sisi lain 'kok gw banget' (dalam hal belanja buku tentunya).

    ReplyDelete
  3. Hahaha, perasaan yang sama waktu baca Miss Jinjing, Mbak. Di satu sisi 'kok gitu banget', di sisi lain 'kok gw banget' (dalam hal belanja buku tentunya).

    ReplyDelete
  4. Oh buku Anne itu bersambung y? Aku br tahu

    ReplyDelete
  5. uni dee, buku2nya bagus, kapan ya kita di mesir bisa baca?

    ReplyDelete
  6. Urusan beli bukunya kok aku bnget ya...*sebulan HK $500 pernah he he he

    ReplyDelete
  7. ckckckckck....tetap lumayan baca lima buku itu mah! daripada ane, baca dua doang bulan ini: A father's affair (Karel Glastra Van Loon) dan Masyarakat Egaliter (Louise marlow). Eh, satu lagi ding, tapi belum kelar... "Perpajakan edisi revisi" huehehehe....

    ReplyDelete
  8. Hiks, bln skr sy nargetin puny ini buku,
    mdh2n gak kehabisan ... :'(

    ReplyDelete
  9. 5 buku mending Mba.. aku malah cuma baca 1 :(

    ReplyDelete
  10. miss jinjing aku bacanya gak selesai-selesai, rada sebel dengan belanjanya ke sana-kemari (sebel atau merasa tertohok seperti mbak dee? hihihi) eh tau-tau dah keluar lagi bukunya yang baru yang tentang miss gosip itu.

    ReplyDelete
  11. kalo baca bukan krn pleasure tapi terpaksa karena harus bikin tugas kuliah, masuk itungan bacaan bulan ini ga ya mba? *kalo ga nol dah, hehehe*

    ReplyDelete
  12. daaaaaaan happy birthday mbak deeyand :D
    beli segabruk buku apa hari ini untuk menghadiahi diri sendiri?

    ReplyDelete
  13. Masih mending lah Uni, Anne itu belum juga saya sentuh sejak..ng..dua bulan yang lalu?

    ReplyDelete
  14. jadi pengen sakit perut juga niy ....harus baca Drunken Marmut ya mb Dee ? :-D

    ReplyDelete
  15. aku dong, 20 buku mbak, tapi buku anak2ku...hehe

    ReplyDelete
  16. aku dong, 20 buku mbak, tapi buku anak2ku...hehe

    ReplyDelete
  17. aku dong, 20 buku mbak, tapi buku anak2ku...hehe

    ReplyDelete
  18. @ fatah: aah, gak chayaaa... ;p

    @ ima: sssttt...!

    @ leila: semut di ujung lautan tampak, gajah di depan muka gede banged, hehehe...

    @ yuni: terjemahannya iya, tapi katanya ada bbrp versi, yg asli katanya satu buku (kebayang gak tebelnya?)

    @ udo: silakan kalo mo minjem, do... asal jgn yg miss jinjing, bisa dijitak syuyukh2 di mesir, hehe.

    @ ivonie: ternyata kita sama, hehe.

    @ adesiti: mba cuma baca dua sih tapi berat euy ;), aku bisa beraton2 baca buku kayak gitu, hehe

    @ nurhay: insya Allah gak, pan bisa cetak ulang :)

    @ bearahmat: 1 buku tp tebelnya 2000 hlmn, mat? hehe

    @ jmave: hihi, kembali semut di sebrang laut tampak yak :D. makasih banyak ya mina ucapan dan doanya :). gak perlu beli krn udah segabruk yg dibeli kemarin2 dan segabruk blm dibaca kekeke

    @ rinurbad: masak nyentuh aja gak sih, teh? hihi

    @ myshant: yup, reccomended. selamat sakit perut, shant! :D

    @ ikkens: bagus itu, daripada buku orang? hihi

    ReplyDelete
  19. Hehe, iya ya..secara harfiah sih sudah disentuh. Tapi baru dibuka sampai halaman Prancis:D

    ReplyDelete
  20. Buku Marketing Klasiknya itu lho... mentang-mentang udah jadi CEO penerbit hihi... :-)

    ReplyDelete
  21. aku sukaaa banget buku pidi baiq, segeeer!! hihi, sakit perut deh...
    **ssst, aku masih menunggu lelong buku di blognya Mbak Dee :-P **

    ReplyDelete