Thursday, July 2, 2009

Buku di Juni 2009

Rating:★★★
Category:Other
Beeuuuhhh... nggak produktif neh bulan ini. Cuma 9 buku, itu pun yang 2 belum tuntas, trus 1 bacanya scan doank, huk huk huk... (bukan guk guk yee)

1. AIRHEAD (Meg Cabot) * * *

When superbrain meets supermodel... begitu tagline-nya. Udah lama nggak baca novelnya Cabot. Ini rekomen dari Tria (haloo, jeng ;). Meski novel remaja, ta' lahap juga (sindrom no. 34). Eh ternyata, lumayan. Yah, tipikal Cabot sih, yang jago bikin cerita asyik dan mengalir. Tokoh utamanya agak mirip di All American Girl. Seorang gadis yang pintar abis dan nggak suka dengan gaya hidup para supermodel, mengalami kecelakaan. Hanya otaknya yang selamat. Seorang supermodel mengalami kecelakaan juga, hanya tubuhnya yang selamat, otaknya nggak. Jadilah "mereka dipertemukan dalam satu tubuh. Menarik, meski kalo mau bicara lebih serius, ada satu yang dilupakan, soal "ruh". Tapi, sudahlah, ini pan teenlit... hehe...


2. ASIA FUTURE SHOCK (Michael Backman)

Currently reading... sejauh ini cukup menarik, banyak fakta tapi datanya kurang valid (kayaknya.. :)

3. DREAMS FROM MY FATHER (Barack Obama)
Currently reading juga... Meski buku tentang Obama buanyak benerrr, tapi dari dulu saya memang berharap buku ini diterjemahkan.

4. FOR BETTER FOR WORSE (Carole Matthews) * *
Yah begitulah... tipikal chicklit....

5. GUMP & CO. (Winston Groom) * * *
Saya baru ngeh Forrest Gump ada lanjutannya ya... pas dapet buku ini di toko buku bekas. Pas browse, oo baru tahu, ternyata buku ini ditulis setelah filmnya sukses. Jadi si penulis diminta bikin sekuelnya gitu. Yah, bisnis penerbitan biasalah begitu :D. Sekuel ini berkisah tentang Gump yang ternyata punya anak dari Jenny. Jenny sendiri meninggal karena sakit. Jadilah Gump kudu ikut bertanggung jawab terhadap si anak, yang ia sebut Forrest Kecil. Gump pontang-panting nyari duit, dari jadi penjual ensiklipedi, peternak babi, pembuat resep coke yang baru, sampe jadi mata-mata! Kocak gitu lah, beibeh. Cuma lebai banget dah! Lumayan sih buat ngelemesin otak ;)


6. The LUNCH GOSSIP (Tria Barmawi) * * *

Kalo dari ciri-ciri bitch, kayaknya daku termasuk nih, hahaha. Terkadang seorang teman yang kita anggap "baik" ternyata berkhianat di belakang kita demi kepentingannya sendiri. Sebaliknya, seorang yang kita anggap "bitch" ternyata nggak juga kok. Pelajarannya, teman seperti itu tak harus dijauhi, perlu kelapangan dada memang, tapi hidup memang penuh liku (cieh cieh...).


7. MAN, WOMAN, AND CHILD (Erich Segal) * * *

Seperti biasa, Segal menulis tema yang sederhana, dengan simpel, tapi lumayan menguras emosi...

8. QUANTUM THINKER (Bobbi dePorter) * * *

9. TIPPING POINT (Malcolm Gladwell) * * *

Getok tular alias mouth to mouth adalah salah satu cara sebuah produk bisa terkenal atau laku dibeli orang. Tapi orang yang menggetok (halah) kudu punya syarat tersendiri. Sering kali juga sebuah produk baru laku atau dikenal karena efek tertentu, yang disebut juga dengan tipping point. Nah, buku ini menuturkan cukup lengkap hal tsb.

21 comments:

  1. wuih, hebat bgt sebulan bs nulis 9 buku! hehe

    ReplyDelete
  2. Beruntung Mbak Dee bisa nemu buku GUMP & CO, banyak yang nyari ^^ *aku sih gak tertarik*

    ReplyDelete
  3. mending mbak 1 bln dpt 9...
    lha diriku...
    cuma dpt 3 doang di sela2 rutinitas rumah sakit :(

    ReplyDelete
  4. Yang sama cuma nomor 6. Nomor 3 ada versi aslinya, tapi yaa..belum sempat disentuh *sok sibuk*

    ReplyDelete
  5. Contoh lebay-nya Mba? Huehehehe, aku soale sukaaaaaaa banget sama Forrest Gump :-p

    ReplyDelete
  6. oo gitu ya...? kalo bisa saya jual mahal yak, hihi *otak dagang*

    ReplyDelete
  7. Forrest Gump!!!
    Udah nonton film-nya sih.
    Mantabs!!
    Winston itu jugakah penulis bukunya yang pertama?

    ReplyDelete
  8. mo pinjem, nit? :D
    lumayan, ttg persahabatan...

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah masih ada yg kebaca, dew...
    tapi gak baca sambil nangani pasien kan? ;)

    ReplyDelete
  10. gapapa mbak, paling ga ada kesamaannya ya, hihihi
    eh aku blm liat list mba neh. ntar deh meluncur...

    ReplyDelete
  11. banyaaaak... ketemu saddam lah, sadamnya nyembah2 lah. bikin pembangkit listrik dgn (huek) tahi babi yg akhirnya meledak pas peresmian di depan ribuan orang, jadi agen CIa, dan blah blah blah... ;D

    ReplyDelete
  12. heheheheh....
    ga lah mbak :p

    pengen bisa produktif baca kyk mbak dee... gimana sih mbak carane?

    ReplyDelete
  13. Gump & Co. nemunya dulu waktu ada teman yang ngilangin buku Forrest Gump yang dipinjam dari kakak sepupuku *belibet*.

    For Better for Worse... syukurlah cuma nyewa :D

    Tipping Point kayaknya perlu juga nih Mbak...

    ReplyDelete
  14. @ dewi: caranya? siapkan bahan, aduk2 biar rata, goreng deh, hehe

    @ niwanda: wah, jd dapet ganti buku ilang dgn sekuelnya? ask juga :)
    tipping point lumayan, ttg marketing tapi asyik dibaca awam.

    ReplyDelete
  15. Eh, kok quotenya MP aneh siy? Jadi ilang quote-ku yg asli, malah digantikan ma ntu judul!

    Hem hem hem, itu loh Mba...
    *ah, aku quote lagi aja deh!*

    ReplyDelete
  16. Nih Mba, yg ini, aku tanya lebay-nya spt aja saja di buku GUMP & CO. ituw...

    :-D

    ReplyDelete