Tuesday, June 2, 2009

[Backpacking] Biker Vietnam

Tadinya saya pikir biker-biker di Jakarta udah parah abis.Ternyata biker Vietnam bisa jadi saingan, hehe.

Bayangin, baru beberapa puluh meter jalan dari bandara menuju pusat kota Hanoi, kita udah dibikin deg-deg plas dengan kelakuan biker di sana. Kebetulan di minibus, saya dan Mbak Ade duduk di samping kusir eh supir yang sedang bekerja... Jadi langsung dong keliatan pemandangan di depan.KIta sampe nggak sadar teriak saat liat kelakukan para biker.

Gaya nyetir mereka yang ngasal, nggak peduli sama lampu merah, bonceng bertiga (seperti foto di sebelah), atau nyetir sambil ngobrol ama motor sebelah.

Nggak jauh dari bandara, kita disuguhi tabrakan dua motor. Anak-anak muda terkapar. Nggak sampe lima puluh meter, ada tabrakan lagi, huaaa. Mbak Ade tuh yang tegas ngeliat, berdarah-darah katanya. Huh, ogut mah paling nggak tahan dah liat darah.

Masuk pusat kota, huahh lebih heboh lagi dah kelakukan para biker. Seru dah ngeliat mereka seliweran, sama sekali cuek sama rambu-rambu. Trus banyak tuh yang menjadikan motornya multifungsi, mengangkut barang yg gedenya sama ma motor. Mirip sih ama kita yak? Hehe.

Oh ya, jumlah motor di Hanoi sama lho sama jumlah penduduknya. Jumlah penduduknya sekitar 6 juta. Kebayang  kan?


22 comments:

  1. vietnam emang gokil, sambil aja pakai selop

    ReplyDelete
  2. Wew!
    Kota yg mengundang decak mencak2... :D
    From Hanoi with Love *apaan siiii*

    ReplyDelete
  3. wahh......
    pernah dapet video yang motornya boncengin 6 orang.!
    dimana yah? lupaaa...:D

    ReplyDelete
  4. eh..foto kali yah. lupe...*suer*

    ReplyDelete
  5. Mereka-mereka itu bukan ikut acara reality show kan Mbak Dee? busyet dah, kite punya saingan, gak rela-gak rela hahaha

    ReplyDelete
  6. sayang selopnya ahh... (lagian emang gak pake selop hihi)

    ReplyDelete
  7. decak mencak yg bikin orang bali tari kecak *halah halah* kekeke

    ReplyDelete
  8. wuih, jangan2 di sirkus na, hehe

    ReplyDelete
  9. hahaha... iya, ternyata biker kita msh lebih beradab. tapi, meski ngawur, mereka gak terlalu ngebut sih, kalo biker2 kita pan hobi ngebut en nyalip tuh... ;p

    ReplyDelete
  10. bukann....bukannn..anak MP juga yang posting kok.
    hihihi....

    ReplyDelete
  11. tapi masih pake helm? Atau tempelan? Helm di aussie beratnya minta ampun, mgkn safety australian standard, jadi ingat helmku di jakarta yang ga sengaja dijatohin udah harus beli baru

    ReplyDelete
  12. ada yg pake, banyak jg yang gak. kayaknya belum "sewajib" di indonesia deh, wit.
    iya, kalo yg standar emang lumayan berat, makin mahal makin berat kayaknya hehe

    ReplyDelete
  13. seru deh tin liatin biker2 itu... srg kita teriak: eee.... ya amyuun... eeehhh... astagfirullah...
    hehe

    ReplyDelete
  14. wuidihhh mba dee jalan2 mulu neeeehhh!!! ;)

    ReplyDelete
  15. aku seneng deh baca-baca cerita petualangan backpack-nya mbak dee ^_^
    such an adventure! ^_^

    ReplyDelete
  16. Dee, di Hanoi peraturan resmi kudu pake helm setahuku tgl 15 Desember 2007. Soale waktu itu pas lagi ada di sono.. trus liat deh spanduk dan berbagai himbauan untuk pake helm.. btw, org Hanoi lebih nyadar sehat paru2 daripada kepalanya. Mereka rajin pake masker berenda-renda dan corak warna-warni daripada pake helm..:D

    ReplyDelete
  17. akhirnya ketemu nih linknya mbak
    hihihii

    monggo diliat. satu motor 8 orang. :D
    http://ahmadtaufiq.multiply.com/reviews/item/120

    ReplyDelete
  18. bukannya penganten baru yang jalan2 mulu kekeke

    ReplyDelete
  19. makasih lia sayang... ;). sok atuh, jalan2 juga, lia ke hanoi ;)

    ReplyDelete
  20. berarti blm lama, mbak. sama lah kayak kita dulu, butuh waktu bbrp thn kan ya sampe helm tuh bener2 wajib. msh banyak yg bandel ;).
    iya, mrk peduli ama masker eh ama paru2nya. trus aku perhatiin, cewek2nya juga suka pakai topi, trus byk yg pake warna pink. girlie abis dahh...

    ReplyDelete
  21. huaaa, gile beneerrrr!! 8 org bo!!!
    thx linknya, na.

    ReplyDelete