Monday, June 1, 2009

[Backpacking] Begini nih nginap di hotel backpack...

Especen, itu nama hotel tempat kami menginap selama di Hanoi. Cuma 15 dolar semalam, dengan fasilitas AC, hotwater, kulkas, TV kabel. Tempatnya bersih pula. Murah kan? Bahkan malam sebulan check out, mereka nurunin tarif jadi 12 dolar sahaja. Jadi berdua cuman 6 dolar. Soal hotel backpack murah, Vietnam emang top. Bahkan ada lho yang semalam cuma 6 dolar (jadi kalo dibagi 2, masing2 cuma 3 dole saja...).

Yang unik bin ajaib itu resepsionis ato petugas lah. Namanya Chim. Tampangnya lucu dan inggrisnya juga lucu banget, huehehe. Maksute, kita bener-bener kudu mengkonsentrasikan segenap pikiran kalo dia ngomong. Pusing bin puyeng dengernya. Saya bersandar ama Mbak Ade dah kalo dia ngomong. Ibu satu ini lebih nangkep apa yang Mister Chim maksud.

Nah, malam sebelum kami pulang, kami minta call morning jam 5. Soalnya kudu siap ke bandara jam 6 pagi. Jadilah kita wanti-wanti pesan minta dicall. Meski pengalaman sih selama ini kalo di negeri orang saya selalu bisa bangun pagi. Cuma jaga2 aja gitu. Paginya, alhamdulillah jam 1/2 6 kita udah sia dan mo turun ke bawah. Kita baru ngeh, kok si Chim kagak bangunin kite yak?

Turunlah kite... sebelum sampe respsionis, dari resepsionis kita melihat ada makhluk bergelung dengan selimut tebal di depan meja resepsionis. Melintang. Dengan gerbang hotel yang masih terantai.

Dengan hati-hati kita turun.

"Hellooo..." kata kita pelan.

Nggak bangun.

Dengan hati-hati, Mbak Ade membuka selimut, trus kita berdua serempak ngomong lagi: "Hellooo...."

Ternyata si Chim! Kikikiki.

Dengan tampang sleepy dan iler di mulut (wahaha), dia mandang kita. Ngelongo. Nyawa belum semua turun ke bumi.

"We need to check out..."

Si Chim pun tanpa tedeng aling-aling langsung ke meja resepsionis. Ntu selimut masih berangsakan, dan kita yang gulung, ihik ihik. Dia juga nggak ke kamar mandi dulu buat cuci muka, langsoeng!

Pantesiiin... boro-boro call morning. Die aja masih tidur, kekeke...

Nah, di samping ini foto saya sama Chim yang baru bangun tidur. Foto yang atas, lingkungan depan hotel (hostel kali yee...). Plus foto si Chim yang masih bergelung.


32 comments:

  1. whaa... murah bangettt...!
    pengeennn....
    hadyuh, kapan ya bs jalan2 ke Vietnam *menerawang*

    ReplyDelete
  2. Wah.. asyik amat Dee. Backpacking..
    Btw, berapa lama di Vietnam?

    ReplyDelete
  3. iya murah banget. mana fasilitasnya keren lagi.
    insya Allah tin, eropa bisa, vietnam mah kecill ;).

    ReplyDelete
  4. Hahaha lucu, kalo nanti InsyaAllah bisa ke Vietnam, nginep disana aja aah, haha.
    Mukanya mirip sama temenku :P

    ReplyDelete
  5. jangan2 itu temenmu, fat, hijrah ke hanoi, hehe.
    iya, gitu2 chim baek dan hotelnya lumayan.

    ReplyDelete
  6. murah yah mbak...
    mmurahh..
    murahhhhh...

    :D

    ReplyDelete
  7. murah, na, murah, murah, muraahhh... :D
    cepet cari tiket gih!! ;)

    ReplyDelete
  8. mau kalo barengannya Mbak Dee.
    *serius*

    ReplyDelete
  9. hiihii. seru dah nyampe vietnam mba dee

    ReplyDelete
  10. biarpun hotel -atau hostel- murah, tapi dipoto itu keliatan bersih yak .... jadi tega aja tidur murah asal bersih :)

    ReplyDelete
  11. Ohh Mbak Dee lagi keliling... semoga lancar yach Mbak..

    ReplyDelete
  12. murah bgt dengan fasilitasnya yg segudang...
    kalo hotel melati disini kan paling cuma tempat tidur 2,,gak ada tv,,gak ada kipas angin,,apalagi ac..yg harganya 60.000an yaaa,,hehehe

    ReplyDelete
  13. I like those pic, u both are looks like brother and sister
    hahaha kidding .

    ReplyDelete
  14. wah mau rencana keliling ke mana aja, mbak dee? sama sapa aja?

    ReplyDelete
  15. bwahahaha beneeer beneeer d mba !

    ReplyDelete
  16. old quarter, hanoi. seabreg hotel bacpack ada di situ... :)

    ReplyDelete
  17. kite tunggu penerbangan jkt-hanoi dibuka ya, na. sapa tau ada free seat hehe

    ReplyDelete
  18. insya Allah brsih2, shant. lingkungan di sekitarnya meski padat juga lumayan bersih, gak ada sampah berceceran kayak di kita :). mirip rumah gitu. banyak juga hotel2 yg secara penampilan lebih keren dibanding especen. dari luar sih kayaknya bersih juga.

    ReplyDelete
  19. itu juga yg bikin kita seneng. mikirnya kan ahh palingan enpat tidur doank, eh fasilitasnya ternyata lengkap. alhamdulillah...

    ReplyDelete
  20. sama2, mas. pengalaman mas lebih segudang :)

    ReplyDelete
  21. hwaa... aku jg baru ngeh, kok mataku di situ jadi sipit. sama2 baru bangun tidur sbnrnya, bedanya aku dah mandi hehe

    ReplyDelete
  22. skrg sih dah balik, din. cuma ke 3 negara aja kok kemarin. pengen jalan lagi ke kamboja dan laos deh, tapi bayar utang dulu, haha

    ReplyDelete
  23. bener bener ato bener salah? hehe

    ReplyDelete
  24. oh, Chim.....huhuhu....jadi kangen sama adik lucu satu itu..... whuaaa, kita beruntung ya mbak... meski doi lupa mbangunin kita, tuh anak baiiiiik banget. dan yang paling kuingat apa coba mbak? semangatnya! duh, kalo ngomong sama dia jadi ketularan semangat gitu! meski musti susah payah nangkap kata-katanya yang blegadak bleguduk hehe...eh, satu lagi ding! bilang dong ke orang-orang...tua hotel mau dibayar gabungan dolar sama ringgit hahaha!! secara kita kehabisan dolar dan masih nyisa ringgit dikit di dompet. wakakaka.... top deh.

    ReplyDelete
  25. emberrr... aku msh kebayang cara dia ngomong dan nerangin plus dgn gerakan2 tangan. mba ade tob dah, ngarti ama omongannya, haha! prang trung ngok tring hwang trong, kekeke....

    ReplyDelete
  26. wah, senengnya mbak, bisa jalan2..hoho

    ReplyDelete
  27. wuaaa.. jadi ada ide backpacking untuk bulan madu nih hehehehe ^^ lucu juga kayaknya seruuuuuu hehehe

    ReplyDelete