Tuesday, July 24, 2007

Gimane mo milih, nyang dipilih kagak ade ;)

- Tema: Bukan pilkada jakarta lho, tapi... jodoh ;p
- Tokoh: Saya dan --sebut saja-- Fulanah (udah lama nggak ketemuan, dan cewek satu ini emang to the point kalo ngomong :D, dan kita udah biasa to the point-pointan ama dia. Fulanah jauh lebih muda dari saya, sudah menikah, dan cerewet! haha)
- Setting: Di sebuah sudut ruang di Banten sana.

Fulanah: Jadi... kapan nih, Mbak? *to the point kan? padahal baru ketemu :p*

Saya: Jadi apanya? *pura-pura dalam perahu*

Fulanah: Ah Mbak... ya nikahnya.

Saya: Ya meneketehe, Non. Emang yang nentuin jodoh kite...

Fulanah: Makanya, Mbak... jangan pilih-pilih...

Saya: *melongo*

Fulanah: Pasti Mbak suka milih-milih deh, makanya belum nikah juga. Udah, Mbak... jangan pilih-pilih...

Saya: *mulai akting... narik napas dalam-dalam terus dengan ngomong dengan suara lirih* Taukah kamu... kamu sudah berprasangka....

Fulanah: Lho, kok berprasangka, Mbak?

Saya: *pengen jitak deh, tapi tetep akting... menatap mata Fulanah dalam-dalam*. Iya, kamu sudah berprasangka sama saudara sendiri, tahukah kamu... itu saangat menyakitkan... *masih lirih dan tetap menatap matanya dalam-dalam sambil memilin-milin jilbab--lha kok, kayak anak gadis mo dilamar? kekeke*

Fulanah: M-mak-sudku bu-kan be-...

Saya: *memandang ke arah lain, saahhh* Kamu tau, buat seorang muslimah, apalagi yang usianya sudah semakin menanjak *seperti saya, huhuhu* pertanyaan "kapan nikah?" saja sudah membebani, ditambah lagi "tuduhan" bahwa dia memilih-milih...

Fulanah: Ad-duh, Mbak, ma-af...

Saya: *memotong* Taukah kamu... *kok kayak acara ilmu pengetahuan yak? :D*... bagaimana mau memilih, kalau yang dipilih saja tidak ada... *masih akting sendu*

Fulanah: Mbak... *tampak merasa bersalah*

Saya: Kamu tahu... ada begitu banyak muslimah yang bahkan hingga usianya menjelang 40 tahun, tak ada satu pun pria yang mencoba melamar bahkan mendekati sekalipun. Belum lagi yang menolak dengan berbagai alasan. Yang bahkan rela kalau dimadu, asal dia bisa menggenapkan setengah dien... *memandang Fulanah yang semakin tampak bersalah*. Bagaimana mau memilih...? Saat pilihan begitu sempit, bahkan tiada... saat usia biologis mengejar padahal rasa keibuan begitu menyeruak...

Fulanah: Maafin aku, Mbak. B-bu...kan maks-...

Saya: Jadi tolong... ucapan kamu bisa sangat membuat muslimah lajang bersedih, saaangat bersedih. Atas nama para lajang, saya maafkan pernyataan kamu, tapi jangan diulang lagi... tolooong... *mendesah*

Kemudian... Ngakak! Wakakaka...

Fulanah: Mbak deh!

Saya: Untung yang bilang begitu kamu. Kalo bukan, ya nggak kenapa-napa... *udah biasa deh!*

Fulanah: Aku pikir Mbak serius.

Saya: Lho, serius lagi. Jadi kangan diulangi sama muslimah lajang yang lain ya. Nggak semua bisa berakting kayak gini (lhohh?? hihi)

Udah ah, segitu aja drama 1 babak-nya. Jadi kangen maen teater... oh Bening... Bening... masih butek aja... :D

137 comments:

  1. Ah Fulan teganya...
    Ada baiknya juga dikasih tau begitu, jadi khan ntar Fulan gk tanya2 pertanyaan serupa ke lajang lainnya :)

    ReplyDelete
  2. dee, aku barusan dari sini. masalah yang dibahas, hampir sama. :)

    ReplyDelete
  3. mbaak diaaaan aku nangis bacanyaaaa..........utk semua yg mendapat pertanyaan begitu semoga Alloh merahmati dan mebri kesabaran berlipat2 yaa....

    aku pernah mosting hal senada tp malah aku dpt diskusi yg bikin puyeng.
    maksud hati mau kasih tahu ke org jangan suka nanya2 kapan nikah...tp malah didebat yg bikin aku jadi bingung.

    ReplyDelete
  4. Ah. Telak sekaligus bijak. Boleh dicontek nggak Mbak, buat temen gitu... kali aja ada yang mengalami hal serupa tapi nggak selincah Mbak dalam menjawab...

    ReplyDelete
  5. Ah. Telak sekaligus bijak. Boleh dicontek nggak Mbak, buat temen gitu... kali aja ada yang mengalami hal serupa tapi nggak selincah Mbak dalam menjawab...

    ReplyDelete
  6. Hehe, nggak tega sih, Mbak, aku sih positive thinking itu adalah bentuk perhatian, cuman caranya aja kali ya. Dengan itu aku sih berharap spt mba ita bilang, mudah2an fulanah gak bertanya secuek itu sama lajang yg lain, orang kan beda2 cara penerimaannya. Ada lho temenku yang stress krn sering ditanya spt itu. Kesian kan, beban hidup sudah berat, ditambah hal spt itu.

    ReplyDelete
  7. hehe, ampe kapanpun gak bakal abis emang, sepanjang kultur masyarakat kita masih seperti ini. padahal pencapaian seseorang mestinya bisa dilihat dari hal lain. iya sih, menikah itu setengah dien, tapi masih ada setengah dien lain yang --bisa jadi--- masih sangat jauh kira rampungkan.
    link yang kang tian kasi agak esmosi ya, hehe. kalo aku jawabnya bukan maybe yes maybe no kayak si agus ringgo lagi, tapi: Mei-laului doa kalian semua, insya ALlah, jadi doakan selalu, kekeke.

    ReplyDelete
  8. Kadang orang pengen perhatian, tapi ga tau kalo itu pertanyaannya bikin sedih..

    ReplyDelete
  9. hihihih kasian ah Dee anak org .. untung gak nangis."P

    ReplyDelete
  10. lho, kok mba yuni nangis? aku aja nggak, malah seneng bisa ngadalin si adek, hihi.
    makasih buanyak doanya, mbak. DOA, itu yang lebih penting sepertinya ;)

    ReplyDelete
  11. boleh banget mbak... kalo jawaban laen sila hubungi aku di nomor berikut.. (lhohh?? hehe)

    ReplyDelete
  12. cara memang bisa membuat melenceng sebuah maksud ;)

    ReplyDelete
  13. karena anaknya cuek jadi aku malah asyik ngerjainnya mbak mari, kekekek...

    ReplyDelete
  14. Insya Allah sudah disiapkan yg terbaik buat mbak dee
    *doa mode on*

    tumben ya serius ngereply nya :p

    ReplyDelete
  15. mba diaan...tdk semua lajang bisa sekuat mentalnya mba dian. Dan aku bulak balik dicurhatin sm lajanger yg ampe pusing2,stres dan minder,down .....dg todongan kalimat2 serupa yg ditulis mba dian......dan aku sekuuat tenaga membantu mrk tp hasil kan Alloh yg nentuin. Nah aku nangisnya krn tulisan mba dian mengingatkanku pd sahabat yg down sekali krn kasus ini.

    ReplyDelete

  16. Ngakak aku baca yg ini....asiik dapet kosakata baru hihihi
    *duh ampun Yan, lagi iseng ama Yuni* pamit ah mau ngopi ;)

    ReplyDelete
  17. Insya Allah segera dapet yang soleh....

    ReplyDelete
  18. hehehe..... dulu mah aku udah sampai tahap pengen nonjok...
    kalau tahap ngajak ribut udah...
    sekarang mah tahap nyengir-nyengir aja...
    orang lain mo bilang apapun, cuek ajah....

    ReplyDelete
  19. waks.....ha..ha..kocak..kayak nonton film dangdut..

    ReplyDelete
  20. peluk mba dee......Semoga kesabaran diganti rejeki yang lain...buktinya mba dee laris nih sama plan di carrier...itu aja 1 point cukup membuatku ngiri dot com...
    bagi2 dunk rejekinya :D..hehehehe

    ReplyDelete
  21. waaa dasar penulis.. bisa menulis curahan hati para "lajang tua" dengan baik!
    bagus mbak!
    "padahal rasa keibuan begitu menyeruak..." --> nggak ku ku! hiks..

    kadang2 aku suka berpikir, kenapa sih, muslimah sebaik mbak gak ada yg ngelirik? jd inget waktu aku coba cariin dulu.. asal nolak2 aja. blon kenal juga huu... kenal dulu dooong..

    ReplyDelete
  22. mba deee lucuuuuuuuuu. ijin ngutip ceritanya buat diceritain lagi yaaa.... ada catatan kakinya: segera tayang di bioskop2 kesayangan anda! :D :D

    ReplyDelete
  23. Tahukan engkau Dee...
    Saat ini dakuw ingin memeluk dirimu...

    Sayang.. hari ini daku ga kekantor, besok saja deh daku peluk dirimuh... :D
    *btw, besok ngantor kan Dee?*

    ReplyDelete
  24. kekekee...mbak mending kenal ma fulanah...dan fulanah nya sensitif...nah klo yg emang niatnya cuma nanya dan 'menari nari' di atas luka lajanger gimana ???
    *trauma ktm semcm yg diatas hihii..*

    ReplyDelete
  25. sorry yah, mbak... kalo kita ketemu duluwww, aku sering nanyain hal itu. sekarang, setelah usiaku menjelang kepala 3, aku baru bisa ngerasain gemana risihnya kalo ada pertanyaan2 keq gitu. hiks hiks hiks... maaafkan dirikuuwww :(

    ReplyDelete
  26. Kak Dee sabar banget orangnya, aku juga suka 'tersiksa' dikasi pertanyaan dan tuduhan begitu. Boleh aja Kak pilih2, asal alasannya syar'i.
    Semoga Kak Dee dipertemukan dengan orang yang dipilihkan Allah, dan Kak Dee bisa mencintainya karena Allah juga...Amin.

    ReplyDelete
  27. Mbak De.. hebat deh bisa balas ngomong gitu... Cool Abis. Kadang manusia memang sulit lepas dari prasangkaaa.. unfortunately.
    Mbak, dah di AS kah? Atau dah pulang?

    ReplyDelete
  28. Mba Deeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
    *peluk segenap sayang* I'm just so speechless! Hiks hiks hiks...
    Mendoa dari sini, mudahan Allah kirimkan pangeran hati yg terbaik yang sesuai utk Mba Dee...

    ReplyDelete
  29. =)....urusan tanya bertanya disertai komentar yang "sok tehe' or univited advice yang sok tehe juga.." emang nyebelin ya...hehehe...kalau belum nikah pasti komentar rentetannya makanya jangan pilih-pilih...(lhaa...ntar kalau nikah muda (terutama kalau calon tak disukai sama situkang komentar) buntutnya dikomentarin juga duuh kenapa sih kog gampang bener nggak pake pilih pilih....puyeng tea'lah..)...hehehe...I like your attitude dealing with this annoying situation...=) you go girl!..btw ntar kalau udah nikah..pertanyaan annoying berubah menjadi : "kapan punya anak?"...."tunggu apa lagi?...ntar keburu ini itu etc de el el..." , udah punya anak 1 ntar pertanyaannya....: "kapan nambah?..satu aja nih kan kasihan anaknya.."...bla bla bla....KLEPAK...timpuk sendal...hehehe ,,,ngerti banget maksudnya baik tapi tetep aja nosey & nyebelin...hehehehe

    ReplyDelete
  30. Wah!jawabannya sungguh bijak loh mbak....
    Beneran.....deh!

    Kalo aku juga sering ditanya begitu...coz aku cuek, makanya aku selalu nyanyi "kapan...kapaaaaaannnn.....!"

    Lagian kurang kerjaan banget sih, sering nanyain begituan...risih bo, walau belum kejar tayang juga!!!!

    hepi hunting ya mbak Dee....!!!!

    ReplyDelete
  31. I've been there too....

    *hug mbak Dee*

    ReplyDelete
  32. Kayaknya emang budaya di kita yaa..kalo ketemu orang nanyanya begitu..
    kalau belum nikah..tanya kapan nikah...
    sudah nikah...anaknya berapa...
    anak satu...kapan nambah....
    dstnya....

    Coba disini ...pamali banget deh..nanya kayak gitu...
    tetap semangat ya mbak....

    ReplyDelete
  33. hicks... dulu paling sebel deh sama pertanyaan (atau pernyataan?) yang ini...

    ReplyDelete
  34. aku sudah terhindar dari pertanyaan2 itu hampir dua bulan yang lalu. fiuuhhhh *sambil menyeka keringat*
    Dulu, pertanyaan2 seperti itu sudah jadi menu wajib telingaku, hehehe
    Yg sabar ya Dee
    tp salut deh sama dirimu... punya hati seluas samudera *gubraak* :-D

    ReplyDelete
  35. Padahal udah nyemplung ke danau hehehe...

    Lha iyalah harus pilih-pilih. Namanya juga cari jodoh.
    Beli gelas aja milih, yang nggak retak, yang bentuknya simetris, yang indah, yang unik dsb. Apalagi jodoh.
    Maju terus pantang mundur, Mbak Dee!

    ReplyDelete
  36. Bijak sekaligus daleemmm....
    Buat muslimah yang udah menikah syukuri dan jaga karunia ini dengan sebaik-baiknya.
    Bagi yang kelak akan menikah (optimis doon)...doa kami menyertai kalian semua, karena Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya (QS 2:286)

    ReplyDelete
  37. Ikut do'ain mbak..Dalam hal beginian, eke juga smakin pinter berakting, hehe ^_^

    ReplyDelete
  38. hahahahahaha,
    * numpang ketawa aaja deh...

    ReplyDelete
  39. Yang terpenting sebenernya mendoakan sodari2 kita segera mendapat jodoh yang terbaik dari Allah...

    ReplyDelete
  40. peyuuuuk mbak dee!!!!!

    jalan2 ke bogor lagi atuuuh.... wisata kuliner yooo xixixi dasar yg doyan makn nih :D

    rahasia Illahi mbak... sy doakan sll dapat yg terbaik... aamiin allahumma aamiin

    ReplyDelete
  41. Hehehe... saya pernah ditanya, "situ mau gak sama si A?"
    Jawabannya: "masalahnya, si A mau gak sama sini?" ;p

    ReplyDelete
  42. setuju sama mbak Mamiek
    beli gelas aja milih kok, apalagi jodoh
    kalau "dituduh" milih-milih, jawab aja "emang kenapa kalau pilih-pilih ?" :-D

    ReplyDelete
  43. hebat!

    10 jempol buat mak dee *psst ada yang mo pinjemin jempol tak? aku cuma punya 4 ;D*

    emang enak si fulanah...ciyaaan deh fulanah...

    kadang2 emang org2 yg judgemental model bgt enaknya digituin, tuh mbak...

    ReplyDelete
  44. hihi...pemain teater jawaban spontannya bisa bikin orang ketar ketir dan merasa bersalah gitu ya. tapi bagus juga tuh mbak buat shock terapi :D.

    ~semoga segera dipertemukan dengan jodohnya ya mbak..milih sih teuteup.., masa iya kl begajulan kita mau hiy...

    ReplyDelete
  45. hmmm.........
    Jadi ingat Agus Anggoro!
    Kapan nikah? May be yes, May be no Kwakak...kwakak...
    Finding Mr Right....
    Taukah engkau Mbak Dee? Dia akan datang. Amien

    ReplyDelete
  46. ho oh, tumben banget. tapi doanya mah diaminin banged :D

    ReplyDelete
  47. iya sih, mbak, dan siapa bilang mental saya juga kuat? hehe. sama, mbak, aku juga sering dicurhatin, makanya sama temen2 lajanger laen bikin buku Catatan Wanita Lajang (hayooo belii mbak buat teman2nya!! lho kok promosii? hehe, ntar aku bikin postngan khusus soal jualan buku ini :D

    ReplyDelete
  48. mau donk latte-nya yg regular ajah...;)

    ReplyDelete
  49. amin allahumma amin...
    salam ya mba buat si soleh.. (lho??? kekeke)

    ReplyDelete
  50. tahap yg juga lagi aku lalui, mas wib.
    nyengir aja teruuusss, ntar yg nanya juga gondok cuman dicengirin. kalo gondok kita potret deh, hasilnya pasti okeh :D

    ReplyDelete
  51. naayaaa... fansnya bang haji oma en tante rita sugiarto jugaahhh!

    ReplyDelete
  52. amiiinn...
    rejekinya buat nutup lobang, ve, kikikikkk...

    ReplyDelete
  53. gak papa nit, dia yg rugi nolak saya, wahahaha *narzizz...*
    berarti dipertanyakan tuh, blm kenal udah nolak, kagak siap merit kali nit hehe

    ReplyDelete
  54. premiernya hari ini!! jgn lupa dateng, iz!! kekeke

    ReplyDelete
  55. berpelukaaaannnn... :D. makacih bu, cup-cup-cup!
    peluk lagi deh

    ReplyDelete
  56. kalo saya yakin ya gak ada orang yg berniat menari2 di atas luka (wadooh istilahnya hehe). kecuali orang tsb perasaannya bener2 minus-nus-nus :D. saya yakin krn perhatian yg berlebihan hehe dan kultur masy kita yg emang sangat-sangat perhatian. bsia jadi u/ ngingetin (terutama kalo nanyanya ke cowok haha!)

    ReplyDelete
  57. tiada maaf bagimuhhh!!!

    dulu juga suka gituin kakak2 kelas kite, jadi ya kuwalat lah, wakakakakkk... (eh tapi gak sering lhoh, hihi)

    ReplyDelete
  58. Aku bantu doa, Yan. Tetap optimis. Anak buahku ada yang nikah usia 42 th lho. Trus brenti kerja, karena suaminya tinggal di Bandung. Kalo kerja mesti di Bandung dan sekitarnya, nggak bole jauh2 dari rumah. Aku sih berharap kamu jadian gak usah seusia mantan anak buahku itu. Sukur2 lebih muda. :)

    Jadi ingat almarhum Dewa 91, yang akhirnya memakai jasa biro jodoh dan ... jadilah sebuah keluarga kecil yang bahagia. Tentu saja tetap ada proses yang dilalui sebelum menentukan pilihan. Ah Dewa, ... dia begitu cepat pergi... :(

    ReplyDelete
  59. amiiin, makasih banyak doanya, santi... begitu juga buat santi :)

    ReplyDelete
  60. soale udha overload, jadi ya ngadepinnya emang kudu enjoy-joyyy :D. mo gimana lagi coba? kalo esmosi malah bikin capek hati sendiri kan?
    saya belum brgkt, ana, tgl 16 agustus nanti :)

    ReplyDelete
  61. maaf, ada ralat sedikit, sudah diubah/edit :p

    ReplyDelete
  62. *peluk jugaahhh*
    moga doanya balik ke ima lebih banyak, maksute dapet balasan terbaik dr Allah gituh ;)

    ReplyDelete
  63. abis saingannya banyak ssiiiiih *saingan apa yak...*

    ReplyDelete
  64. hahaha, iya, gak akan habis ya, mbak adi. aku juga pernah nulis soal ini di buku catatan wanita lajang (promoseeeh :D). begitulah, kalo udah kultur agak susyah juga diubah, so mesti nyiapin dada segde lapangan sepak bola kali yee. jangan lupa ntar sore irak vs korea. hidup irakk!!!

    ReplyDelete
  65. mbak dee memang sudah seharusnya main teater.. hehehe..
    dulu kalau ada yang nanya begitu, baik ke aku maupun nanyain perihal orang lain, biasanya aku jawab:

    *wah, itu sama aja nanyain kapan kita mati, kapan dia mati dst dst* hehehe, apalagi kalau diikuti dengan tuduhan pilih2.. langsung tak jewer dalam hati

    nanti juga kalau dah nikah dihantui pertanyaan:
    "kapan punya anak??", dst dst dst... ga abis2 mbak euy

    buat mbak dee yang super duper baik ini (yang pernah bela2in jemput aku ke bandara suatu hari), aku doain yang sangaaaaaaaaaaaaat terbaik terbaik terbaik.. ^_^

    ReplyDelete
  66. Kan kultur kita emang masih kental kayak gitu, ndah... seperti mba adi bilang tuh, kagak bakal abis2 ditanya dah, ampe kite ntar kakek-nenek. Jadi tinggal penyikapan aja kali ye.
    eh kalimat terakhir asyi tuh. hunting bareng yuk! :D

    ReplyDelete
  67. *hug ti2n juga sambil berbisik: cariin donk! kikiki*

    ReplyDelete
  68. aku pindah ke sono deh, mbak budi! hihi

    ReplyDelete
  69. enaknya yg sudha terhindar... tinggal pertanyaan berikutnya dah ya, hihi
    walah, kalo punya hati seluas samuera, daku tenggelem donk mas bondan ;p

    ReplyDelete
  70. yup, ntar dapet kucing dlm karung. kalo kucingnya manis, kalo kucing garonk?? kelakuan si kucing garonk... :D
    makacih mba mamiek semangatnya, tariiiik!!!

    ReplyDelete
  71. amiiin allahumma amiiin....
    makasih doanya mas :)

    ReplyDelete
  72. ikut doain juga deh mbak ^_^ .................................... Amien ya rabbal almiin

    ReplyDelete
  73. *gelagepan dipeluk kosi :D*
    peyuk lagi juga... ceupp ceuupp...

    ReplyDelete
  74. maju terus, mbak. peduli apa kata org:)

    ReplyDelete
  75. dilarang ketawa di atas penderitaan orang lain!! :D

    ReplyDelete
  76. yup, never ending question :
    'istrinya sudah isi belum?'
    kalo sudah punya satu anak 'kapan adiknya nyusul?'
    kalo anaknya dah gede 'kapan mantu?'
    'kapan punya cucu?'
    dan bla bla bla yang laen
    Yah, wajarlah... anggaplah itu bentuk kepedulian, hehehe

    ReplyDelete
  77. betulll! itu akan akan menyejukkan :)

    ReplyDelete
  78. hayuuuk, biar ngalahin bondan winarno :D
    *peyuk teh rinrin jugahh* makacih doanya teh.

    ReplyDelete
  79. jawabnya sambil ngumpet dibalik shanti yak? hehehe
    iya, kadang mikir, hidup sendiri kan pilihan. rasulullah aja nyuruh kita milih kok, meski ujungnya pada agama. tapi pan sangat manusiawi gituh. asal kita jangan memperberat diri sendiri dgn syarat ajah. gitu toh?
    masak ada orang beler dateng kita trima?? :D

    ReplyDelete
  80. hehe, gak bermaksud ngasi pelajaran juga sih, cuma agar dia lebih mengerti aja. jujur, ada begitu banyak lajang yg hidupnya terhimpit, tertatih, dan harus dijudge seperti itu. saya masih beruntung nad, sarjana, bekerja, punya ponakan yg lucu2, punya byk aktivitas yg bsia dilakukan, bisa beli buku.. tapi sebagian lajang lain?? udah jatuh tertimpa tangga pula...

    ReplyDelete
  81. kalau kita sendiri yg ngadepin pertanyaan kayak gini sih udah kebal & bisa senyum2 ya jeng... tapi kalo sampe bikin masalah sama keluarga besar, orang yg menanyakan itu pengen banget gue tampar2 gue bejek2 hihhhhhhhh

    ReplyDelete
  82. emang perlu dibejek tu orang, jeng! :D
    bayangkan kalo misalnya ibu kita sampai shock, jantungan... kagak mikir apa ya tu orang?? (kayaknya emang kagak mikir)
    bahkan kalopun gak dodol kayak gitu, bertanya sama kita sendiri pun, tapi di hadapan ortu (kan sering tu apalagi kalo emak2 udah ngumpul arisan, pertemuan kelaurga dsb :D), itu juga udah bikin sedih. Aku seringnya lebih mikirin perasaan nyokap dibanding perasaan sendiri.

    ReplyDelete
  83. udah lama juga gak maen teater, jadi skalian latihan gitu, mbak, hehe
    makasih banyak doanya mbak, semoga balik lebih baik buat yg ngedoain :)

    ReplyDelete
  84. Agus ringgo, bang! :D
    yg lebih tepat sekarang tuh: MEILALUI DOA KALIAN SEMUA... hehe

    ReplyDelete
  85. hehe, baru mo aku protes, mas! :p
    iya, gak nyangka ya dewa... semoga Allah memebri kekuatan apda istri dan anak yg ditinggalkan ya.

    ReplyDelete
  86. hihi, masi inget aja, ren... mbak aja dah lupa...
    makasiiiiih doanyaaaaa...

    ReplyDelete
  87. sangat peduli sampe yg denger udah gak peduli, hehe

    ReplyDelete
  88. Sama... peluk mba Dee.....
    (Sambil komat kamit ngedo'ain)

    ReplyDelete
  89. berpelukaaaan lagiiiii :D
    *komat-kamit ngaminin doa mba deci*

    ReplyDelete
  90. mbak deeeeeeee.....datang ke ode kampung rumah duniaaa>????? lhooooo kok kta ndak ktemuuu??? aku ada disana hr jumat mpe malem , ngbrol ma mbak tyas n liat monolog nya mbak asmaa nadiaaaa...yaaaaaaah coba ktemuaaaan ...

    ReplyDelete
  91. hah, yg boneng non?? dini ampe hr ahad?/ mbak dateng hr sabtu, sampe jam 4 lewat, balik ba'da magrib, hehe.
    ih sayang banget deh kalo sabtu itu ada trus kagak ketemu. plis deh!

    ReplyDelete
  92. eniwei....soal ituuu ...hmmmm....bentar lagi lebaraan n semua sepupu dah pada nikah baik yg sebaya ataupun yg msh muda...sooo persiapanku menghadapi idul fitri adalah ....menjawab pertanyaaaaaaan dr nenek, uwak , bibi, mamang, sepupu, tetangge,dll the question iiissssssss: " teh diniiiiii....kapaaaaaaaaaaan..?"
    :D, memang beda tipis antara pertanyaaan CARE dan USIL ..:p

    ReplyDelete
  93. ooow mbak dateng hr sabtu ?? aku jumat mbak mpe jam 9 mlm, pgnnya mah dtg jg sabtu n ahad, tp pan musti nyiapin launching refreshnya FLP pandeglang yg ma sakti wibowo tu.....padahal temen2ku dr bogor bela2in nginep dr jumat....waduuuuh andai bs ktemuuuuuuuu...

    ReplyDelete
  94. wakakakak... masih lama din, masih 2 bulan lagi, mbak seminggu lagi neh (5 agust) di nikahan adek pasti pada care bin usil, haha

    ReplyDelete
  95. iya, aku semalam juga cuma mikir ibu aja, makanya aku langsung telepon tuh orang.
    Kalau sampe ada apa2 sama ibu, beneran gue ajak duel tuh orang di lapangan... :))

    ReplyDelete
  96. ooo, pantesiiin...
    eh ya, sms terakhir dini kok pas mba mo bales mental mulu yak? so maap ya, jadi gak kebales.
    gmn acara refresh flp pandeglangnya?? seru??

    ReplyDelete
  97. dan aku siap jadi pemadu sorak, hehehe

    ReplyDelete
  98. mayan mbak. tp nti nov lebih seruuu, kan ada mbak deee.....eh makasiiii banget lhooo mbak anndida nya....kta kasi ke peserta gratisss...n mrk sukaaaa......;) makaciiiii

    ReplyDelete
  99. ihik.. ihik...
    yang ada ntar peserta pada kabur, hehe
    acara november ajuin annida aja lagi, din.

    ReplyDelete
  100. Wehehehe...kalo aku dibilangin gini, biasanya bales nanya: Emang dulu kamu waktu mau nikah gak milih2, juga, ya...asal terima aja? Wong nikah kan Insya Allah seumur hidup cuman sekali, ya gak mungkin gak milih2, kan Mbak;P *tampang polos dot com*

    ReplyDelete
  101. Setuju banget, Mbak...apalagi ibuku udah beberapa kali stroke, jadinya yang pertanyaan beginian kudu disensor abis dari beliau...cuman sayangnya kok masih banyak aja orang yang gak nyadar ya, hiks;(

    ReplyDelete
  102. hahaha..... funny but smart and important to be shared.

    ReplyDelete
  103. hi..hi...iya nih, entah kurang kreatif atau terlalu perhatian, pertanyaannya itu2 aja kalo ketemu.

    ReplyDelete
  104. iya.. pasti milih deh, meski bukan dia sendiri milih. dijodohin guru ngaji misale, pasti si guru udah milih dong yg --kira2--cucok buat dia. dijodohin ortu (meski dipaksa sekalipun) pasti pilihan ortu donk. ya gak?? hehe

    ReplyDelete
  105. yah begitulah fithri, kepeduliaan yang gak peduli hati orang laen :)
    semoga ALlah slalu memberi kekuatan dan kesabaran pada Ibu ya ngadepin orang2 yg sangat "peduli" :)

    ReplyDelete
  106. mba dee, setiap orang ingin menanyakan kabar, tapi selalu yg dipilih yg sensitif..kenapa ya? :-D misalnya, yg sudah menikah ditanya tentang sudah hamil blm (pdhl mgkn sudah mencoba terus)... yg punya anak baru satu akan ditanya kapan nambah lagi (ini aku nih--sampe capek).... bentar lagi aku juga pasti ditanya kenapa atala ga sekolah...hehehe...capek deeeh

    ReplyDelete
  107. tinggal joget aja dah kalo ada lagi yg nanya kayak gini, hehe

    ReplyDelete
  108. kayaknya kita perlu bikin daftar pertanyaan yg kreatif buat mereka ya ully :D

    ReplyDelete
  109. kalo kata ully karena mereka kagak kreatif, wit, hehe.
    padahal kadang cuma basa-basi yak ;)
    oya, atala pan homeshooling yak? siapin aja jawaban kreatif, wit :D

    ReplyDelete
  110. meluk mbak Dee lebih bkenceng sambil berbisik: "yang kayak gimana maunya? ;-)* xixixi

    ReplyDelete
  111. *kembali meluk ti2n smabil bisik2 lagi: ntar dijapri yaak hihi*

    ReplyDelete
  112. tertipu saya neeh..kirain masalah pilkada :(

    ReplyDelete
  113. huuhuuuuu... nggak ada pertanyaan yang lebih berbobot nih...

    ReplyDelete
  114. bicara tentang Fulanah, feeling aku bilang kalo sebenarnya ybs lagi 'gak nyaman' ama dirinya sendiri soal jodoh, terus mo nyari apa yah buat di-complain, tul ngga? (hihi.. pertanyaannya kenapa harus Deeyand ??), tapi bener banget musti diingetin kalo pertanyaan kayak gitu kalo di banyak advanced countries bakal dianggap 'kurang ajar, not your business'.

    ReplyDelete
  115. nggak min... ;p (kok titik2 doank?)

    ReplyDelete
  116. maap anda telah terpitu :D. soal pilkada mah ampe mual2 tuh liatnya hehe

    ReplyDelete
  117. hehe, buat org indoensia ternyata susah ya bikin pertanyaan berbobot, haha!

    ReplyDelete
  118. bisa2 ornag kita banyak ditabokin kali ya kalo di negara2 kayak gitu, hihihi

    ReplyDelete
  119. *seperti yg saya reply di mbak rida*

    serba susah memang menghadapi "budaya" negeri kita ini ya, beda dengan orang sono yang ga mempeributkan kehidupan pribadi orang, mo merit lah, mo cerai lah, mo melajang lah...
    padahal orang2 pun tahu, jodoh benar2 kuasa Tuhan, ga bisa kita atur ..
    aku pernah menguping obrolan seseorang (laki2), "kita khan ga tahu jalan hidup kita, dikasih pasangan atau ga. Misal gue ga dikasih jodoh, biar ketemu beberapa kali cewek pun tetap ga bakalan jadi, khan"

    ya itu lah, aku sendiri rasanya suka aneh dengan pertanyaan "kapan kawin?", lha itu khan pertanyaan yang ga bisa disediakan jawabannya tho...karena cuma Allah yang tahu dan Maha Berkehendak. Subhanallah..

    ReplyDelete
  120. bosen, ga mbak? ditanya gitu mulu.....

    *mbak dee, dikau lucu sekali..., jadi pengen ketemu :)
    dulu, sudah beberapa kali ke annida, tapi ga pernah ketemu.

    ReplyDelete
  121. Yach mesti pilih-pilih donk.. kalau nggak nyesel belakangan khan berabe...:-)

    ReplyDelete
  122. Orang itu pasti istimewa, karena allah masih merahasiakannya dari kita, masih mendidiknya untuk kita, supaya dia benar2 menjadi pendamping terbaik dunia-akhirat

    ReplyDelete
  123. MBA DEEE....IJIN KOPI PASTE YAA....PLSS....
    *mudah2an diijinin....*

    ReplyDelete
  124. Manteeppppp!... udah lama kagak acting ya, Jang? he..he..
    Bukumu yg ttg wanita lajang, udah sampai mana kabarnya? Bagus tu... buat dibaca para non-jombloers..

    ReplyDelete
  125. Wah, pilih-pilih itu wajib, kudu, dan harus! Emangnyee buat seminggu dua minggu nikahnya jadi ga milih? Soalnya begitu udah nikah, pilihannya cuma lanjut atau tidak. Ga ada pilihan cowok/cewek lain lagi gitu loh!! There is no turning back! Anak yang dihasilkan juga ga bisa milih, keluarga yang dibawa sang suami/istri juga ga bisa milih. So, selama masih bisa memilih, please enjoy the freedom to choose. Hihihii, dan ... semoga si Fulanah sudah kembali ke jalan yang benar. :-P

    ReplyDelete
  126. Iya, gimana mo milih kl nyari 1 aja syusyah *curcol hihi

    ReplyDelete
  127. Tosss! Ini postingan 5 taon lalu, dan sekarang tetep lajang, nasib ya nasib, hahaha

    ReplyDelete
  128. Kalimat terakhirnya mantebbb benerrr, shin, hihihi.
    Takdir setiap orang berbeda, mari kita berdamai dengan takdir ;)

    ReplyDelete