Monday, September 1, 2008

Televisi, bunuh saja....

Komedi terbaru, 5 jam nonstop!
Mulai Ramadhan
Jam 5 sore-10 malam.

Begitu saya baca di billboard geude di sebuah perempatan jalan.
Wow!

Hebat sekali memang televisi negeri kita.
Setelah acara-acara talent show atau show-show lain yang berjam-jam waktunya, kini komedi pun "latah" dengan sistem nonstop.

Padahal jam 5 menjelang Magrib, kemudian orang akan tarawih, bermunajat.

Itu pun tak cukup, begitu banyak TV menawarkan acara-acara menjelang sahur, yang sering kali hanya cekakakan tanpa makna.

"Dan pada akhir malam, mereka memohon ampunan pada Allah." (QS 51: 18)
"Sesungguhnya Allah `Azza wa Jalla turun kelangit dunia dari sepertiga malam akhir hingga waktu subuh, membentangkan tangannya bagi orang yang mau minta ampun." (al hadits)

Ramadhan, satu dari tersedianya waktu-waktu mustajab berdoa di dalamnya. Saat menjelang sahur, saat berbuka, sepertiga malam... tapi itu semua dirampok oleh tabung segiempat itu. Kata teman, solusinya mudah saja: bunuh* televisi itu!
Kendali ada di tangan kita, tinggal klik remote. Mati lah Mr. TV.
Tapi, semudah itukah?
Mestinya, ya....


55 comments:

  1. bagusnya sih ada acar tandingannya ya mbak dee :)

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah mba...udah setahunan kali TVku rusak, dan ga beli TV baru :D

    jadinya nge-net...*lho? idem ditto? :D*

    ReplyDelete
  3. nonton Para Pencari Tuhan dan Tafsir Almistbah boleh dunk Mbak...

    ReplyDelete
  4. Aku suka tafsir Al Mishbah, Mba......... :-p

    Yang lain ke laut aja!

    ReplyDelete
  5. wah mba, aku nontonnya di internet, pilihannya lebih banyak selain TV indo ada youtube, crunchyroll, dll. hehehe..gimana dong :-P

    ReplyDelete
  6. Kalau masih ada TV dan masih ada remote... hahahhhahaa..... ya susah!
    Tapi kalau TV-nya di buang... tentu mudah. Coba deh!! Saya musim panas kemarin mondok di tempat orang, dan ada TV. Dan memang langsung nonton melulu kerjaannya. Kalau nggak ada TV, ya kan nggak bisa nonton, toh?

    Kucing... TV-free since 2003 (kecuali musim panas 2008... ihhhiiiikkk).

    ReplyDelete
  7. setuju ! matikan tv ....... kecuali acara berita sama sepak bola :D

    ReplyDelete
  8. psssttt...
    kalo nemu yang satu ini pasti Mr. TV-nya gak jadi dibunuh, jamin! :D

    ReplyDelete
  9. Daku males nonton tipi...biasanya malah nonton live ke studio or venue ;-D

    ReplyDelete
  10. tv dirumah di "keukeupin" anak2 ... film kartun... huhuhuu

    ReplyDelete
  11. kemaren baru ngobrol sama seorang temen, yg cerita bahwa sejak kecil ortunya gak membolehkan ada tv di rumah. cuma bisa denger radio & baca koran. langganan internet juga. nonton vcd/dvd boleh di komputer. tapi ya gak ada tv aja tuh..

    ada juga temen yg punya 2 anak balita, gak punya antena tv. tv-nya buat nonton vcd/dvd aja..

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah jarang mantengin tv mbak....

    ReplyDelete
  13. iya kok gampang....
    *karena ga punya remote buat tipi jadul, jadinya malas nyalain tipi :p

    ReplyDelete
  14. aku dari kecil gak punya tivi loh... ayo bisa mbak dee! bisa tanpa tivi

    ReplyDelete
  15. idem sama Mba Ima
    yg lain gak ada yg bener, menyedihkan

    ReplyDelete
  16. jarang mantengin tipi... hihihi
    soale di rumah ada penguasanya, yakni ponakanku umur 5 thaun.
    yg ada cm film2 kartun mulu :p

    ReplyDelete
  17. Jarang banget buka2 TV teh...
    suka males nonton, bawaannya mayanya cape,perih...ngantuk
    Enakan baca lagi teh

    ReplyDelete
  18. paling nonton Tafsir Al Misbah doank....habis itu solat subuh zzz zzz...zzzz...

    ReplyDelete
  19. aku juga cuma nonton Para Pencari Tuhan..itu pun nggak tamat.

    ReplyDelete
  20. aku nyaris tdk pernah nonton acara2 tak bermutu itu :D
    rutinitas ramadan yg menyebalkan. pembodohan.

    ReplyDelete
  21. Judulnya aja acara Romadhon.... isinya banyak becanda gak jelasnya.... infotainment jalan terus, setuju bunuh saja TV nya....

    ReplyDelete
  22. gak hanya bulan Ramadhan kok, di bulan lain kendali-pun ada di tangan kita
    kalau acaranya gak layak tonton ya gak usah ditonton
    aku gak bisa musuhan banget sama tipi karena penggemar tontonan F1, motoGP, Xgame dan tennis.

    ReplyDelete
  23. betul, yud. "membunuh" di sini teh maksudnya lebih kepada "memilih". kalo gak mau nonton yg matiin, kalo ada alternatif yg bagus, ya silakan kalo mo nonton...

    ReplyDelete
  24. intinya melatih kedisiplinan ya, feb. mo tipi, internet, dsb, kalo bablas ya sama wae... :D

    ReplyDelete
  25. Bolee... di rumah juga pada suka PPT. Tapi sahur tumbeen gak ada yg bergerak nyetel tipi, jadi kita nikmatin sahur sambil ngobrol, lebih ngereseppp... :)

    ReplyDelete
  26. kagak papa, wit. mbak tau kamu sudah besar dan bisa memilih *gaya nenek2* hihi

    ReplyDelete
  27. iya sih, emang, hehehe.
    intinya pengendalian diri *gaya zainuddin mz* :D
    kagum neh ama tante kucing yg tv-free, good good...

    ReplyDelete
  28. yaahh, belum langganan, nad. mo ngelangganin saya? hehehe

    ReplyDelete
  29. Kayaknya Ramadhan ini jadi agak jarang nonton TV, mungkin karena pengin ngejar beberapa target plus kalaupun ada waktu luang penginnya buat curhat-curhatan aja (habis jadwal malah makin padat sih).

    ReplyDelete
  30. bundanya nonton kartun juga biar nyambung hehe.

    ReplyDelete
  31. bisa dishare gak nit, hasil atau pengaruh dari kebiasaan gak nonton tv tsb? :)

    ReplyDelete
  32. alhamdulillah.. aku juga skrg jarang bgt mba...

    ReplyDelete
  33. pasti tipi mas wib kayak pic di atas yaaahhh, hehehe

    ReplyDelete
  34. wah, iya ya mbak? hebatt! aku waktu kecil udah ada tipi, tapi alhamdulillah sih waktu itu pan cuman tvri doank, trus acaranya gitu2 ajah. palingan nunggu unyil sama ria jenaka pas hari minggu hehe. so, aku lebih seneng baca deh waktu kecil.

    ReplyDelete
  35. hati2 juga ama pelem kartun, tin, gak semua cucok utk anak2.
    mudah2an yg ponakan ti2n tonton aman yak. ato lebih emnding dari vcd/dvd ya, jadi bisa dipilihin.

    ReplyDelete
  36. betul, ren! enakan baca ke-mana-mana deh. imajinasi bebas berkelanan, gak harus dibatasi sama imajinasi sutradara, produser dan segala macem :D

    ReplyDelete
  37. shalat shubuh kok zzzz, mbak'e? hihihi

    ReplyDelete
  38. begitulah, mbak, meski ada bbrp acara yg lumayanlah menurutku. sedikit banget tapinyah

    ReplyDelete
  39. enaknya bunuh pake apa? golok ato keris? :D

    ReplyDelete
  40. betul, shant. ini kebetulan pas momen ramadhan aja :)
    iya, gimana mo ketinggalan F1, kecuali Kimi udah pensiun kali hehehe

    ReplyDelete
  41. curhat ama sapa mbak? *hihi, mo tau ajah*

    ReplyDelete
  42. acara apa tu mbak? yg di indosiar itu kah? hehe, capek deh 5 jam...ga ada acara lagi tuh :p

    ReplyDelete
  43. dah setahun ini jarang nonton tv..
    smpe kdg ga tau perkembangan..
    gmn mau nonton?? lha wong di kamar ga ada tipi..hehe

    ReplyDelete
  44. as salaamu'alaykum Mbak Diyaaaan.. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT ya, Ramadaan ini dan setiap saat...

    Mbak, "klik saja untuk dimatikan" ga cukup Mbak. Harus bener-bener di"bunuh". Alhamdulillah, setelah mentiadakan TV, begitu banyak waktu yang tersisa buat yang lain... it's amazing!

    ReplyDelete
  45. ya iyalah jeng, gampang kok matiin tipik, anak 2 dan 4 tahun aja bisa kok. Masa yang gedeean gak bisa? Gak mungkin jugalah bener2 tanpa tipik. Tinggal pilah pilih mana yang perlu mana yang tidak. Bukannya begitu tante? :D

    ReplyDelete
  46. makasih diingetin ayat ini...
    *alhamdulillah..keliling2 mp dapat rezeki*
    apa kbr Deeyand, msh inget saya kan..kita ketemu di launching buku OGOL:)

    ReplyDelete