Thursday, September 4, 2008

Duit

Entah mulai kapan, Eca, ponakan paling bontot, suka minta uang kalau saya mau kerja. Kalau nggak dikasi, dia akan megangin ngejar-ngejar, bahkan sambil megangin sepeda saya. Hwalah! akhirnya kebiasaan deh, minta duit mulu. Anehnya, kalau lagi libur, dia nggak akan minta, cuma pas saya mau kerja aja.

Awalnya: "Yan, duit, yan!" (dia suka menyingkat manggil saya: Tante Dian, jadi "Yan" doank. Kecuali kalo setelannya lagi bener, manggilnya lengkap).

Trus: "Yan, minta duit. Gopek, Yan!" (halah, tau-tauan gopek!)

Lama-lama: Ciibu, Yan!" Buat naek odong-odong!" (ciibu = seribu. Dia kadang suka ngutang ama tukang odong-odong, karena muter berkali-kali, hihi)

Sekarang: "Yan, duit, Yan. Yang banyaaak! (Buteeet deh, anak sekarang!)

51 comments:

  1. ya ampun mbak diannnn... lucunyaaaa..

    umurnya brapa sih, kok ngerti ama duit, kaya ponakan ýeyen juga tuh...

    ReplyDelete
  2. hahahaha....
    anak2 itu kan karma
    pasti pas waktu kecilnya Tante Dian suka megangin tantenya yang mau kerja sambil ngomong: ate...cepe, ate! hahahaha... dulu kan cepe juga gede. hahahaha...

    ReplyDelete
  3. hihihihi...cibuu ya ? very cute....gpp atuh tante, asal jangan minta lima puluh ribuan. bisa pingsan mendadak...heuheu

    ReplyDelete
  4. wakakakakaka... anak2 emang suka ngeselin tp lucu yah

    ReplyDelete
  5. :-) hehe awas invasi odonx odonx

    beli lakban di mang dadan,
    marhaban ya ramadhan

    ikan kakaf ikan pathin
    Maaf Lahir Bathin

    atas kesalahan saya yang lalu-lalu

    ReplyDelete
  6. huahahaha ...ponakan umur brapa siy mbak Dee ?

    ReplyDelete
  7. Ahhh kyknya ngak beda jauh ama tantrenya kali yee ;;) pa kabar mba?

    ReplyDelete
  8. iya tuh mbak, udah ngerti, meski soal jumlah kayaknya baru sampe seribu, blm bisa lebih, hehe.
    umurnya 2 thn 4 bulan.

    ReplyDelete
  9. cepe?? jaman dulu mah jigoh, lian, hehehe

    ReplyDelete
  10. bukan sekadar pingsan, tapi bangkrut dah tantenya ;D

    ReplyDelete
  11. pasti fatih juga lagi lucu-lucunya, ya, zi... miss uuuu.... *hugs*

    ReplyDelete
  12. iya neh, gimana kagak diinvasi, tiap hari lewat depan rumah dgn lagu yg disetel sekeras mungkin

    ReplyDelete
  13. 2,4 tahun, shant.
    eh bram udah bisa minta duit gak? hihihi

    ReplyDelete
  14. beda jauh la, tante juju. tantenya dulu paling minta gobang-an (tau gak berapa ini? hehe). coba, berlipat2 berapa tuh ama seribu? ;D

    ReplyDelete
  15. OOT Mbak diii Headshotnya lucuuuu nian... udah banyak duit sekarang jadi juragan minyak yaaa :D

    ReplyDelete
  16. Ih gemes deh liat fotonya, dari tampangya udah ketauan anaknya pinter ni...pinter ngerayu tantenya..:-)

    ReplyDelete
  17. iya, donk. masak jadi agen ato pengecer mulu, za... ;D

    ReplyDelete
  18. hehehe, bukan ngerayu lagi, mbak, tapi ngancem!

    ReplyDelete
  19. bukannya jadi yang ikut ngantrinya mba?...
    pembeli yang baik hati, sabar, tidak pernah mengeluh, dan penuh semangat... hahahaha

    ReplyDelete
  20. lo kl dikasi terus ya minta terus dong ...
    tante Yan kan banyak duitnye :-p

    ReplyDelete
  21. iya neh, tantenya gak tegaan soale...
    tapi soal duit mah, pasti banyakan duit om yudi ;p

    ReplyDelete
  22. ya ampyuunnn udah punya "kebutuhan primer" jadi butuh duit ya hihihi

    ReplyDelete
  23. hahaha, iya, nit. tiap hari minimal satu puteran keliling odong-odong. abang odong2nya ampe apal!

    ReplyDelete
  24. gak, mba jadi pemimpin demo, yan (jaka sembung naik getek ;p)

    ReplyDelete
  25. untung gue ga punya tante yang suka gue palakin dulu huahahahaha...

    ReplyDelete
  26. beruntunglah tantemu yang tidak ada itu (lho? hihi)

    ReplyDelete
  27. Huahahahaha... apes apes :D... bener2 deh anak sekarang ngerti2nya sama duit... gopek... cibu lageeh... anak sepupu gw juga ada yang gitu jeng, kalu minta duit dikasih yg logam2 ga mo... mintanya cibuu... xixixixixi :)

    ReplyDelete
  28. waah Eca manggil Diyan ya ama Dee..heeehe
    Eca cantikkkk

    ps: Dah diliat lom Dee, dah aku PM covernya

    ReplyDelete
  29. hah, bener, nes! padahal kan gopek logaman ada, maunya uang kertas.
    paling2 dah!

    ReplyDelete
  30. kalo lagi lurus baru manggilnya lengkap pake tante, mbak ;)
    udah, kereeeennnn! selamet selamet!
    moga berkah, dan lahir karya2 mba selanjutnya yaaa

    ReplyDelete
  31. yan... mana nih setoran buat naik odong2 hali ini? :p :p
    *galak pisan.. kalah kponakan ku ama eca

    ReplyDelete
  32. Yan! *towal-towel*

    minta gopek, tapi dollar ye, jangan rupiah....ha ha..ups! :D

    ReplyDelete
  33. :-) Hehehe ... anak sekarang ada-ada aja ... Untung anak-ku belum ngerti uang, apalagi naek odong-odong ...

    ReplyDelete
  34. ya udah kalo males gak usah dikasih atuh. Ngeles aja, minta ama bapakmu sana... ato apa kek trus kabuuuuur....... :D

    ReplyDelete
  35. Wah, daku jadi pingin bikin bisnis odong-odong nih... Lancar kaykanya ya... Hahahha.. .

    ReplyDelete
  36. anak jaman sekarang, canggih!
    sahira umur 2 udah apal semua ukuran mata uang dan harga-harga, walah mana mau dikasih cepe.
    padahal kakaknya ajah belon ngerti.
    side efek banyak warung nih di ina... grrrrhhh

    ReplyDelete
  37. eh hati-hati naik odong-odong, anak tetanggaku ada yang jatuh karena ketiduran, padahal lagi jalan.
    yang satunya kebelit rambutnya sampe botak di odong-odong yg muter. ngeri deh harus tetep ditemenin

    ReplyDelete
  38. bram blum bisa minta duit
    paling liat balon aja udah nunjuk-nunjuk ..."mama, mbih" ~maksudnya, mama beli~
    Iyog jg jarang minta duit, tapi suka nitip minta dibeliin susu kotak ..hehehe

    ReplyDelete
  39. bolee, tapi tuker ama 5000 dolar singapur ya, tante febi... ;p

    ReplyDelete
  40. syukurlah mbak, mduah2an emang gak ada odong2 di sekitar rumah mbak :D

    ReplyDelete
  41. udah tuh, jawabnya apa: ama ayah lain, yan! hwalahhh!

    ReplyDelete
  42. syaratnya:
    - cari lokasi yg banyak anak-anak
    - anak-anaknya punya tante yg bisa ditodong kayak tante dian
    ;p

    ReplyDelete
  43. haha, ya begitulah, mbak. warung di mana2, odong2 di mana2.
    tentang kecelakaan, innalillahi...
    iya mbak, kalo aku pikir orang kita emang nekat2 yak. keselamatan anak juga minim diperhatikan.
    aku sendiri tadinya gak bolehin si eca naik odong2. kebayang deh, keselamatannya kurang terjaga, keliling lewat jalan banyak kendaraan pula. mesti pake helm ama saving belt kayaknya :)

    ReplyDelete
  44. wakakakak.... lucu pisan. Eh, odong-odong itu apa sih?

    ReplyDelete
  45. Wah, pernah nggak Mbak berhasil lolos dengan jurus kabur?

    ReplyDelete
  46. ya ampyunn.. hihihihi...
    siapa nih yg ngajarin malak?
    jangan2 mbak Dee yah.. kekekek

    ReplyDelete