Friday, February 8, 2008

Kaget

Ya, kaget, saat buka MP hari ini--setelah 3-4 hari nggak buka. Habis baca dan balas PM dari Mbak Ari Peach, saya ke halaman depan. Baca message board, ada pesan ini:

katakatafadhil wrote on Feb 1

aslm, mbaaaaaaak dee, kangen:) hehehe kapan ya kita bs ketemu lagi, mbak alhamdulillah, fadhil dah jadi calon bapak nih, salam dari hefa buat mbak. betewe .. mbak, lidija zahara berpulang tgl.18 januari 2008 jam 01.23 wib, afwan fadhil ga tau klo lia mampir ke MP mbak dee jd ga ngasih khabar.

Fadhil adalah pengurus FLP Aceh. Waktu saya ke Aceh tahun lalu, Fadhil dan beberapa teman FLP Aceh sempat menemani ke beberapa tempat.

Membaca pesan Fadhil, saya langsung scroll pesan dari lidijazahara:

lidijazahara wrote on Jan 14

aslm,salam kenal mbak dee, yg dr majalah annida kan?td lia baca2 artikelnya, pernah ke aceh juga ya mbak?hehe syng lia ga tau klo tau pasti pengen ketemu dng mbak dee.lia juga lagi belajar nulis mbak, sekarang jd asisten 'riset n data' abang angkat lia, dia sedang nulis novel, mungkin mbak dee kenal, orang flp aceh, namanya fadil, kacamata n iseng ;)) hehe jd curhat. kapan ke aceh lagi mbak? lia tunggu ya.wassalam

Saya balas pesan lidija seminggu setelah itu:

Buat lidijazahara: iya, salam kenal juga. alhamdulillah pernah ke aceh, pengen deh balik lagi ke sana suatu hari nanti. oalaa fadil... pa kabarnya dia? salam ya

Siapa sangka, saat saya jawab pesannya, lidija sudah wafat. Hanya 4 hari setelah dia mengirim pesan di MP saya. Innalillahi wainna ilaihi raji'un. Allahummaghfirlaha waafiha wafuanha. Semoga Allah menempatkanmu di tempat terbaik, Lidija.

Saya belum pernah bertemu muka dengan lidija, baru kenal dari salam perkenalannya itu. Tapi, lidija telah mengisi sebuah sudut di hati saya.

39 comments:

  1. Innalillahi wainna ilaihi raji'un...

    ReplyDelete
  2. Allahummaghfirlaha waafiha wafuanha....
    maut ga ada yg bs nebakkpn dtg ya mbak...

    ReplyDelete
  3. innaliLlaahi wainnilayHi rajiuun

    ReplyDelete
  4. Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun...usia kita hanya Allah yang tahu. Kalo aku meninggal, ajak-ajak teman untuk sholatin jenazah (ghoib) ya Mbak Dee.....

    ReplyDelete
  5. Inalillahi, ah. usia memag tidak ada yang pernah tahu...
    Peluk Mbak Dee.. maaf lahir bathin...

    ReplyDelete
  6. innalillahi wa inna ilaihi rojiun...

    ReplyDelete
  7. innalillaahi wa inna ilaihi roojiuun
    merinding mba...:(

    ReplyDelete
  8. Innalillahi wainna ilaihi raji'un...

    ReplyDelete
  9. Innalillahi wainna ilaihi raji'un...

    mbak, aku melongo bacanya...

    ReplyDelete
  10. Innalillahi wa innaillaihi rojiun,
    Semoga segala kesalahan dan dosanya diampuni dan diberikan tempat yang terbaik olehNya ya mbak. TFS ya, pengingat bahwa tidak ada yang tahu kapan kita jatuh tempo dari dunia ini..

    ReplyDelete
  11. Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun...semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, Amiiin...ikut berduka ya, Mbak Dee...*hugs*

    ReplyDelete
  12. inna lillahi wa inna ilaihi roojiun..

    saya bacanya jadi...

    ReplyDelete
  13. inalillahi wainnailaihi roji'un.......merinding mba dian....

    ReplyDelete
  14. innalillahi wa innailaihi ra'jiuun...

    .... speechless...

    ReplyDelete
  15. Innalillahi wainna ilaihi raji'un

    ReplyDelete
  16. Lidija sempat mampir di blog intan:(, tapi baru tau kalo dia udah gak ada lagi:(

    ReplyDelete
  17. Innalillahi wainna ilaihi raji'un. Allahummaghfirlaha waafiha wafuanha.

    Semoga Allah membuatkan rumah surga yang indah untuk Lidija
    T_T
    *merinding bacanya*

    ReplyDelete
  18. ikut sedih mbak Dee.... semoga Allah menjaganya dan menempatkan di tempat yang mulia di sisi-Nya...

    *aku malah usah semingguan lebih gak buka MP mbak...*

    ReplyDelete
  19. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun... Umur memang cuma Allah yang tahu...

    ReplyDelete
  20. inna lillahi wa inna ilaihi rojiun
    semoga arwah lidija diterima ditempat terbaik di sisi Allah amien

    ReplyDelete

  21. Innalillaahi wa inna ilaihi roojiuun

    ReplyDelete
  22. Innalillaahi wainna ilaihi roji'un

    ReplyDelete
  23. Innalillahi wainna ilaihi raji'un
    Semoga diberi tempat yang baik disisiNya

    ReplyDelete
  24. Innalillahi...Za bahkan belum pernah kenal :( semoga ada tempat yang terbaik untuk Mbak Lia

    ReplyDelete
  25. Hidup adalah kontrak dengan Robbul Jalil..
    Laa yastaqdimuuna sa'ah wa laa yastaqhiruun...
    18 Januari 2008 Lidija yang masa kontraknya habis... Kita kapan??

    Tuk Lidija:
    Allahuma akrim nuzuulaha
    wa waasi' madholaha....
    Amien....

    ReplyDelete
  26. Allahummagfirlaha wa-afiha wa'fuanha, amin. Meninggal muda, semoga tempatnya di sana bersama orang2 shalih, amin.

    ReplyDelete
  27. inna lillahi....
    semoga lidija mendapat terindah di 'sana'...

    ReplyDelete
  28. Innalillahi wainna ilaihi raji'un

    ReplyDelete
  29. ih, mba dee. kok PM Desi belum dibales?
    ,(

    ReplyDelete
  30. Sammma mbak. Malah tau dari mb Dee
    Lia juga sempet ngunjungi MP ku dan ninggalin pesan. Heran juga, sepertinya dia mengenalku
    Semalam Fadhil nelpon aku, dan bilang kalo Lia emang kenal ama aku dan pernah ngomong.

    ReplyDelete
  31. Terima kasih, jazakumullah buat doa teman-teman semua buat Lia.
    Lia wafat karena gagal jantung, yang merupakan penyakit bawaan. Sekitar tahun 2000, Lia sempat tinggal dan kuliah di Singapura. Tapi sebuah kecelakaan membuat lumpuh dirinya, bahkan salah satu kaki Lia diamputasi. Lia kembali ke Aceh. Namun karena penyakit jantungnya, kondisi Lia semakin lemah. Ia sempat bergabung di milist FLP Aceh. Menurut Fadhil, Lia juga sedang menulis novel. Lia wafat saat novelnya belum lagi tuntas, dan saat saya pun belum sempat membalas sapa-nya :(. Hikmah bagi saya untuk tak menunda-nunda apapun yang sifatnya kebaikan.
    Sekali lagi, terima kasih buat teman semua. Semoga doa teman2 memperkuat Lia di barzakh sana.

    ReplyDelete
  32. innaliollahi mbak..speechelss aku bacanya..hiks..semoga lia diterima disisi Allah,amin...

    ReplyDelete
  33. innalillahi wainna ilaihi raji'un,,

    ReplyDelete
  34. Innalillahi wainna ilaihi raji'un...

    Allahummaghfirlaha waafiha wafuanha
    Allahuma akrim nuzuulaha
    wa waasi' madholaha....
    Amien....

    merenung.com
    T_T

    ReplyDelete
  35. aslm, emm ga tau sih apa ada gunanya or tidak, tapi ada sedikit cerita tentang lia, mampir ja di MPku.

    ReplyDelete
  36. Allahummaghfirlaha waafiha wafuanha. Semoga Allah menempatkannya di tempat terbaik. Merinding mbak, bukan karena takut. tapi haru :(

    ReplyDelete
  37. Innalillahi wainna ilaihi raji'un. Allahummaghfirlaha waafiha wafuanha. *peluk Mba Dee*

    Aku pernah mengalami serupa ini, ngelangut banget ya rasanya :-(

    ReplyDelete