Wednesday, October 10, 2007

Setiap habis Ramadhan... (met idul fitri buat semua)

Setiap habis Ramadhan
Hamba rindu lagi Ramadhan
Saat-saat padat beribadah
Tak terhingga nilai mahalnya

Setiap habis Ramadhan
Hamba cemas kalau tak sampai
Umur hamba di tahun depan
Berilah hamba kesempatan

Setiap habis Ramadhan
Rindu hamba tak pernah menghilang
Mohon tambah umur setahun lagi
Berilah hamba kesempatan

....

Ya, rasanya tak ingin Ramadhan berakhir, seperti Pak Taufik Ismail tulis dalam syairnya yang indah di atas. Bukan tak ingin Idul Fitri, tapi karena Ramadhan saya bagai tergilas. Padat beribadah? Hhh, boro-boro... Tilawah terbengkalai, tarawih tak penuh, tahajud apalagi...

Lantas, masih pantaskah saya meminta umur setahun lagi? Agar dipertemukan Ramadhan tahun depan?

Tapi, saya tahu, Allah begitu penyayang, pengasih, pengampun...
Ud'uni astajiblakum... maka berdoalah, pasti kukabulkan...

Maka ya Rabb, pertemukanlah aku dengan Ramadhan tahun depan
Ampuni segala kesombonganku, segala kekhilafanku...
Sayangilah semua saudaraku, temanku, sahabatku...
Terimalah segala ibadah Ramadhan mereka...

Teman, sahabat... taqabballahu minna waminkum... maaf lahir batin. Selamat menapak Idul Fitri.
Maaf juga bila tak banyak berkunjung, menjenguk segala kisah yang teman tulis di MP masing-masing. Rasanya ingin menjenguk semua, tapi apa daya...
Semoga kita selalu menebar manfaat di Multiply. Amin.

salam,
Rahmadiyanti alias Dian alias Dee :)

32 comments:

  1. salam kembali,

    Elly Lubis alias Si Sulung yang Chantique! :)

    ReplyDelete
  2. aku jugaaaaaa....
    maafin lahir bathin ya Mbak Dee..!!!

    met lebaran bersama keluarga... mwuaahh!!!!

    *hug*

    ReplyDelete
  3. Happy Lebaran, mohon maaf jika pernah ada salah kata yaaa.
    :-))

    ReplyDelete
  4. sama-sama mba Dee
    maaf lahir batin dari lubuk hati terdalem karena seriiiiiiiiiiiing banget ngerepotin mba dee, hiks

    salam sayang
    umminida alias febi alias fe alias...

    ReplyDelete
  5. Maaf lahir batin juga Deeeeeeee...........

    ReplyDelete
  6. @ bundaelly: iya, elly cantik... *kan mo lebaran :D*

    @ abusyamil: sama2, mas dudi

    @ ti2n: *hug ti2n juga erat2* sabar ya, say... semoga tahun depan bisa lebaran ama keluarga :)

    @ annidalucu: bukan ngerepotin, tapi fe ngasi peluang beramal buat mbak ;). salam sayang juga buat fe... muah!

    @ wirdayanti: buuuu... aku ama iyos masih di kantor lho, hehe...

    ReplyDelete
  7. Lah.. ngapainnnnnnnnn.........????
    Bukannya liburrrrr.... :D

    ReplyDelete
  8. @ hsgautama: dimaafin... *meski gak yakin ada salah kata ato gak, kayaknya sih kagak :D*

    @ wirdayanti: pan nida detlen, ngejar nyetok naskah, bu, pan masuk udah naek cetak... kalo iyos mah mo itikaf bareng, tapi tadi mo wawancara narsum juga die, cuma gak jadi... kecian deh tu bocah :D

    ReplyDelete
  9. Sama Dee.. daku dirumah juga bikin tulisan..
    Libur judulnya doang... deadline mah teteeeepppp....... hehe.. :D

    *Salam utk Iyos yaaa...

    ReplyDelete
  10. @ wirdayanti: haha, hidup deadline!! enyahlah!! kekeke...

    @ onit: sama2 nit, lebaran pertama di walanda nih :)

    ReplyDelete
  11. If I may have said, posted, or commented you in unmannered way, whether I intended or not...



    PLEASE DO FORGIVE ME

    ReplyDelete
  12. taqabbal ya karim..., maaf lahir batin ya mbak Diyan, selamat lebaran...

    ReplyDelete
  13. @ missjuleha: insya Allah, pasti dimaafkan :)

    @ inci73: sama2 mba inci, met lebaran juga. eh, udah lebaran di indonesia lagi ya, mbak? gak di jerman lagi kan :)

    ReplyDelete
  14. sama2 m'Dee...
    Taqabbalallahu minnaa wa minkum... Taqqobal Yaa kariim...
    Aamiin Allahumma Aamiin
    Mohon maaf lahir bathin... !!!
    mwuahh.. mwuahh !!!

    ReplyDelete
  15. @ tehtina: amiiiiin.... syama-syama, teh... lup yu, muah muah jugahh! ;)

    ReplyDelete
  16. Happy lebaran Dian....mohon maaf lahir dan batin....XOXO

    ReplyDelete
  17. Mbak Dee...taqabballahu minna waminkum... maaf lahir batin juga dari kami sekeluarga.

    ReplyDelete
  18. Selamat Idul Fitri buat mbak Dee
    Taqobbalallahu minna wa minkum..
    detlen?? ada tulisanku kan?? hehehe...

    Love Budi

    ReplyDelete
  19. selamat idul fitri
    taqabalallahu mina wa minkum mba dee
    semoga kita bisa bertemu dengan ramadhan yang akan datang amien

    ReplyDelete
  20. Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin
    sering salah kata dalam tulisan....
    sering becanda gak ada batasan
    tapi ngak pernah bermaksud melukai antar teman

    sekali lagi met lebaran.......;-)

    ReplyDelete
  21. Taqabbalallahu minna wa minkum
    Taqabbal ya karim
    kullu 'am wa antum bi khair

    maafkan ian juga ya, mbak

    ReplyDelete
  22. Taqabbalallahu minna wa minkum
    Taqabbal ya karim

    maaf lahir dan batin ... ^_^

    ReplyDelete
  23. Dian, met lebaran juga ya
    semoga amal ibadahnya selama di bulan puasa diterima-Nya
    maaf lahir batin juga.
    eh ngadain halal bihalal JIP nggak neh? :P

    ReplyDelete
  24. Mohon maaf lahir & batin jg ya mbak...:)

    ReplyDelete
  25. mohon maaf lahir batin mba..mudiks ga niy?^^

    ReplyDelete
  26. Taqabbal yaa kariim, moga kita masih dipertemukan dengan bulan suci berikutnya Mbak. Mohon maaf kalau ada salah-salah kata selama ini.

    ReplyDelete
  27. selamat hari raya Lebaran ya...
    minal aidin wal faizin...
    semoga bisa bertemu sebelum lebaran mendatang :)

    ReplyDelete
  28. Selamat Lebaran Mbak Dee
    Semoga Deadline Annida kekejar :-)

    Maaf lahir batin ya.

    ReplyDelete
  29. taqabbal ya kariim...
    maafin kalo ada salah ya mbak... ;)

    ReplyDelete