Thursday, August 2, 2007

[Masa kecil] Bukan preman kok

Percayalah, saya ini perempuan yang lembut yang baik hati, ramah, suka mencuci baju sendiri dan tidak suka mencuci musuh (eh mencari musuh).

Jadi, chietut emang nggak berperasaan telah menuduh dirikuw preman!
Tuduhlah aakuuu, sepuas hatiiimuuuuu, atau bila kau perluuuu bunuhlah akuuuww...

 *halah* hehe

Hem, hem... masa kecil yang badung, apa ya?

- Waktu SD suka kelayapan sampe jauh (perasaan kayak lagu Bengawan Solo). Cuman buat nyari emas-emasan (ntu serangga, kepik kalo gak salah) terus dikumpulin di plastik. Tiap hari pulang sekolah pasti udah kelayapan ampe sore, ampe bau matahari. Mama sebel dengan kebiasaan itu. Selain menurut belio kagak ada gunanya, jadi anak cewek jangan suka kelayapan.Tapi teteup aja, sampe suatu hari pas nyari lagi kepik di tanah lapang kosong penuh ilalang (sekarang jadi kantor pusat Bea Cukai) saya ngeliat orang bunuh anjing. Malamnya saya mimpi buruk, abis itu kapok gak mo nyari kepik di tempat itu lagi (di tempat laen mah tetep hehe).

- Kelas 5 kalo nggak salah, ada praktek fermentasi, bikin tape dari ketan diragiin. Satu kelompok 4 orang. Kelompok saya bikin di rumah saya. Saya yakin berhasil, solae mama sering bikin dan selalu enak. Eh ternyata pas dibawa ke sekolah, gatot, gagal total. Baunya kagak nahaaan. Ada temen yang terkenal bandel, ngejek2 hasil kelompok kita sambil nandak2 (pokoke nyebelin abis). Dengan gondok tapi elegan *halah* baskom berisi tape gatot yang baunya uhuii itu saya tuang aja ke atas kepala teman yang ngejek. Dia cuma kaget bin bengong belumuran tape bauuu! Sukurin!! Emang enak!! Saya dan temen kelompok langsung kabur!

- Temen bandel yang lain, suka minjem tip-ex, tapi sering lupa dikembaliin, bahkan sering diabisin buat corat-coret di bangku. Karena udah sebel banget, tip-ex saya abis mulu ama dia, trus dia ngejek2 gak mo ngembaliin, saya tarik aja kerahnya minta kembaliin sambil nantang mo nonjok. Bajunya sampe robek. Dan sejak itu dia gak pernah pinjem tip-ex lagi.

- Punya teman sekelas namanya Ayu (horee masih inget namanya hehe). Orangnya baik, kalem, rambutnya keriting kecil2 dan panjang. Saya duduk pas di belakangnya. Rambutnya yang keriting melebar sering jadi kejailan saya. Saya gulung kertas-kertas kecil dan lemparin ke rambutnya. Temen2 cowok yang laen ngikutin. Jadilah rambut Ayu penuh dengan titik2 salju hihi.

- Kadang suka males disuruh mama bantuin, beli ini-itu. So, saya manjat aja ke pohon jambu (dulu halaman rumah nenek punya 6 pohon jambu+ ada juga belimbing, jambu mete, kelor sampe mengkudu ada!). Saya  ngumpet di situ sambil bawa buku. Kebetulan pohon jambunya menjorok ke atas loteng. Mama tereak-terak pura2 nggak denger. Saya asik baca. Menjelang magrib baru turun.

- Pernah nipu tukang bakso. Karena suka banget ama bakso, nambah tapi pas bayar bilang cuma 1. Abang baksonya percaya ajah. Hihi, ampuni aku abang bakso....

- Pernah jail juga ama tukang es buah di depan sekolah. Apalagi kalo abis olahraga. Minum setengah trus: "Bang kemanisan nih, tambahin dong airnya". Ditambahin ama si abang. Srtt srtt minum 1/3, trus: "Bang, kurang manis tambahin donk gulanya." Jadi bayar 1 gelas dapet 2 gelas, hehe.

- Waktu SMA (eh masi kecil kok hihi), dapet kelas di lantai 3. Hampir tiap hari saya selalu turun merosot pake langkan tangga (dari besi). Pernah pas lagi meluncur ketauan guru ekonomi. Si ibu ngejewer (tapi gak sakit) terus bilang: "Anak perempuan mbok ya yang alus.. ntar kalo jatoh baru deh." Gak ngaruh, saya tetep meluncur (hemat waktu dan tenaga gitu lhoh). eh, satu hari pas lagi meluncur kok tiba-tiba macet. Ternyata oh ternyata, ada yang jail naro permen karet. Jadilah rok saya belepotan permen karet. Pas guru ekonomi lewat, dan dia ketawa ngakak liat saya sibuk melepaskan diri dari permen karet, huhuhuww.

- Dari kecil banget sampai SMA (bahkan kuliah awal) nggak suka pake rok. Rok cuma rok sekolah aja. Mama sebel banget, karena dia pengen anaknya seneng pake rok biar manis. Tiap beli baju (apalagi pas lebaran) pasti ada adegan ngambek plus ngotot2an antara emak-anak karena si anak ngotot beli celana panjang, bukan rok. Bahkan waktu lulus SMP maunya masuk STM, hanya karena cewek STM pake celana. Tapi gak boleh ama ortu, karena abang udah masuk STM *huh, alesannya gitu banget*.

- Baru menjelang lulus SD manjangin rambut, sebelumnya selalu cepak meong hehe. Meski rambut panjang dan udah SMP, setiap pagi harus selalu dikuncirin ama mama. Baru pas SMA bisa nguncir sendiri. Heran juga, kok mau ya manjangin rambut? sebenarnya karena papa yang pengen, dan saya sayang banget ama papa ;).

- Jago maen bentengan ama galasin (gobak sodor) lho. Kalo pulang ke rumah abis maen, pasti kaki pada besot-besot.

Udah itu aja dulu yaa... gak badung kan, chie? Badungan juga chietut :p

80 comments:

  1. Itu foto Dee??

    Lucuuuu............. hehe... :D

    ReplyDelete
  2. Nggak badung... cuman lasakkkk !!!

    ReplyDelete
  3. Waa... bukan ternyataa.. itu kan si centil yaa... :))

    ReplyDelete
  4. wekekeke...
    lasakk, ntu kata yg sering dibilang mama ke aku teh, hihi

    ReplyDelete
  5. yaa ketipunya cuman sebentar.. hihi
    iya, si ayesha

    ReplyDelete
  6. Nggak badung kok, cuma petakilan binti pecicilan....:D

    ReplyDelete
  7. hehehe... dulu aku berusaha banget biar tomboi, tapi setengah2 (apa coba?) hehe

    ReplyDelete
  8. kirain itu foto Dee. Padahal lucu, pipinya gembil :-p
    Kalo fotoku yang DI SINI asli :-D

    ReplyDelete
  9. untungnya enggak keterusan "jahil"....eh apa masih ya sampai sekarang ?

    ReplyDelete
  10. Jadi, mbak dee ambil anak siapa tuh? awas ntar dicariin ama nyokap nya he.........

    ReplyDelete
  11. ih mba Dee... ternyata sejak kecil ajah udah jadi aktifis :D

    ituh anak siapa diculik dimarih? eh foto anak siapah mba?

    ReplyDelete
  12. hehehe...
    pipiku juga gembil kok, eh gembul ding :D

    ReplyDelete
  13. kikikik... ternyata mbak Dee pas kecilnya hebooohhhhhh...!
    tomboi bo!

    ReplyDelete
  14. gak kok, mesti diumpan ama makanan enak dulu kalo mo jail, lho? hihi

    ReplyDelete
  15. akhwat berdompet tipis? :D
    diculik dengan baik2 kok hehe

    ReplyDelete
  16. hahaha mirip pengalamanku mbak. sma-ku kan bangunan belanda, jendelanya gede2 buanget, sampai bawah cuma setinggi lutut. jadi kalau pas lagi di depan jendela mau keluar, ya keluar aja, gak usah jauh2 muter ke pintu (hemat waktu dan tenaga juga hahaha). pas lagi hari olahraga bersama, kan anak2 berdesak2an keluar kelas krn bu guru wali kelas dah manggil2. ada temen cewe (temen badungku) yg melompat aja biasa. aku juga ikut. tapi apes, pas giliranku keluar, ibu wali kelas dah di depanku hahaha.. diomelilah juga "anak perempuan, pake rok, kok lompat2!" trus pake dilaporin ke bapakku pas doi ambil rapot hahaha.. tapi bokap mah gak bgitu nanggapin serius.. (lha waktu kecil gadis2 kecilnya lebih parah :p)

    ReplyDelete
  17. yg ngotot2an sama mama soal celana & rok sih juga sama..
    tapi kalo yg laen2nya gak deh.. mbak dee badung juga yah =D (makanya gedenya jadi tahan banting gitu hehehe)

    ReplyDelete
  18. *geleng-geleng kepala* masa kecil memang inah buat dikenang hahaha

    ReplyDelete
  19. nyokapnya malah seneng anaknye ama tantenyah hehe

    ReplyDelete
  20. hebohnya cuma itu doank kok, tin *jaim* hehe

    ReplyDelete
  21. wahahaha!
    untung bokap ngertiin anak ceweknya ya, nit hihi

    ReplyDelete
  22. wah, remuk nit kalo dibanting2! :D

    ReplyDelete
  23. ampe mau nonjok orang gituh...
    emang bakat itu terasah sejak kecil ya... :p

    *siap2 tameng*

    ReplyDelete
  24. cuma mau kok... :p
    terasah, apalagi kalo ada objek untuk latihan yg pake tameng hehe

    ReplyDelete
  25. Hihihihihihihihi, lucu :-)
    *photonya terutama* :-p gemesiiiiiiiiiin..., tapi kok mirip ponakan Mba Dee yang suka dipajang photonya ituloh, namanya juga ponakan yak! :-)

    ReplyDelete
  26. hayuu sapa takut.... *siap-siap mode on*

    mbak ima itu emang foto ponakannya
    kalau mbak dee mesti lebih ndut lagii.... :p

    ReplyDelete
  27. Ariiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, aku udah ngobrol2 ama Tisha, makaciy ya, jadi nambah sodara :-)

    Btw, Ari kah yg bantu cariin rumah buat Tisha??? huhuhuhuhu, si kakak nanya2 di milist delft, semua nyaranin asrama, bukan sharing rumah, hiks hiks hiks...
    batal deh numpang suami :-(
    *kok jadi curhat colongan siy* :-p

    Mba Dee, numpang ngobrol ya :-)

    ReplyDelete
  28. Hahahahahaha, udah selesai baca, gila seru! dan 'nakal', tapi kan jadinya smart begini :-D

    ReplyDelete
  29. soalnya "heboh"nya mbak Dee sekarang sudah terarah, jadinya hasilnya lebih mantaaaabhs!

    ReplyDelete
  30. loh itu poto mbak dee apa poto ayesha? ;)

    ReplyDelete
  31. sip deh kalau gitu...

    bukan aku sih mbak, aku yg ngenalin sha sama salah satu ummahat di delft, eh kebetulan ada rumah yg kosong gitu...

    kita lanjut di YM aja ya mbak ima...
    punten mbak dee.... :p

    ReplyDelete
  32. ck..ckkk...ccckkk...ternyata.................sama..............:P

    waktu kecil juga begitu.

    ReplyDelete
  33. Huehue .. emang mba Dee badung ah (ampe senyum2 bacanya). Tapi itu dulu kan mbak ya hehe .. percaya ngga mbak kalau saya dulunya bully (hihi ..). Malah kls 2 smp jadi "penguasa" kelas haha ..

    ReplyDelete
  34. kok potonya sptnya akan lebih bandelan asiya....mungkin turunan dri sitante...*kabuuur*

    ReplyDelete
  35. Ternyataaa...Mbak Dee termasuk si Badung jugaaaa...!

    ReplyDelete
  36. saya percaya koq mbak. bener deh... percayaaa bangettt! *sambil nyilangin jari tengah n telunjut di belakang* :)

    ReplyDelete
  37. ternyata o ternyata Dee kamu memang tomboy ya..
    sosok kau mirip dengan teman dekat istriku dulu di Bandung, gagah berani!

    ReplyDelete
  38. heheeee....bandel jg yaa...tampang di fotonya sih imut and innocent gt...tapi ternyataaaa.... :))

    ReplyDelete
  39. foto masa batitanya sudah berwarna ya? berarti masih muda banget. :D *foto berwarna mulai masuk ke indonesia saat aku berumur 4 tahun* :D

    ReplyDelete
  40. Bhuwahahhaha.....Bagooossss.....duh senengnya hatiku ketimpuk ...ketimpuk...
    *megal megol*

    Nah kan....tuh PREMAN juga kannn...:-p

    ReplyDelete
  41. @ ari & ima: hihi, ternyata ima ketipuuu...
    saya waktu kecil lebih imut dari ayesha kok, ri :p. dulu mah cungkring, skrg baru ndut, hihi

    ReplyDelete
  42. silakan... silakan... bayar belakangan kok, hehe

    ReplyDelete
  43. walah, yang kayak gini bukan smart, ma, tapi skakmat! *jaka sembung* :D

    ReplyDelete
  44. gapapa, skalian pengen minta maap (lho? hehe)

    ReplyDelete
  45. wakakak... kayaknya menjanjikan juga ya profesi "pengarah kebandelan" :D

    ReplyDelete
  46. ada cicak di dinding, diam2 merayap ya, man... :D

    ReplyDelete
  47. nguping ahh... *padahal kagak bisa YM-an* :D

    ReplyDelete
  48. ah gak cayaa, dijamin indah pasti lebih badung :p

    ReplyDelete
  49. waaa, gubrakk!! mba betty preman!!!
    kalo aku dari kecil kayaknya slalu ada di tengah2, maksudnya antara geng yg berkuasa ama yg anak2 pendiem gitu. gile deh mba betty! berapa pemasukan waktu itu? hehe

    ReplyDelete
  50. like auntie like niece, but more naughty hehe

    ReplyDelete
  51. ampuuun.. bukan maksud hamba, hanya panggilan nurani, hihi

    ReplyDelete
  52. ati2 jarinya ntar dicaplok ama kucing!! :p

    ReplyDelete
  53. kepengen banget tomboi, mas. tapi gak total, karena setengah hati masih suka dandan, haha!

    ReplyDelete
  54. *cekikikan disangka foto masa kecil* :D

    ReplyDelete
  55. wekekeke, itu bukan potoku kang tian, poto ponakan tapi disepia :D

    ReplyDelete
  56. lebih preman chietut gundul tuyul, wahaha!

    ReplyDelete
  57. hahaha...coret2an pake tipex itu ternyata berlaku di masa esde mana saja yak.. :))

    ReplyDelete
  58. Hahahaha, nggak nyangka ya mbak Dee bisa jadi begini sekarang ( jadi muslimah gitu), hahahahaha

    ReplyDelete
  59. aduh aduh mbak dee.. kocak abis deh :D
    pemberani!!

    ReplyDelete
  60. Sugan teh potonya mbak dian
    soalnya cerita ama potonya jadi rada2 berkorelasi gituh
    ...............................................

    ReplyDelete
  61. @ mvlia: gak di mana-manah yah. dasar anak SD! hehe

    @ masfathin: jadi dulu muslim gitu, fathin?? emang! :D

    @ unisa81: pembernainya liat2 dulu, kalo gak memungkinkan mending kabur, ren, hehe

    @ ashoff: padahal potonyah bukan poto sayah :D

    @ orinkeren: dijamin orin lbh badung!! hehe

    ReplyDelete
  62. itu foto siapa mbak? tampak agak ganjil he3x

    ReplyDelete
  63. wah, nggak dinyana dan tak dikira. ternyata mba preman juga.

    cool eui,,

    ReplyDelete