Monday, April 23, 2007

Kue ato kuecing?

Saya suka banget sama HP saya yang sekarang. Bukan HP canggih, bukan HP yang gaya, pokoke biasa aja. Samsung C210 (ato 120 yak? lupa). Harganya juga murmer. Saya beli cuma 700 rebu. Sekarang malah cuman 500 ribuan kayaknye, ato malah udah gak ada kali hehe. Bukan apa-apa, saya udah 3x dicopet, 2x rusak (padahal baru dipake beberapa bulan), so ngapain juga beli yang mahal--selain emang gak punya duit je! 

Apa yang bikin saya suka banget? Ringtone dong, ada yang bunyinya kucing kecil mengeong . Waktu beli saya malah gak tau ringtonenya ada yang kayak gitu. Kira-kira sebulanan baru tau ada ringtone kucing ngeong . Pas tau, girang banget dwoong en gak diganti-ganti tuh ringtone.

Bisa ditebak, tiap si mpus ngeong pasti narik perhatian, apalagi di tempat umum. Saya? Girang dung, bisa ngejailin orang . Ada yang kebingungan, nyari-nyari di kolong kursi (kalo saya naik bus ato mikrolet), ada juga yang ketakutan (kesiaan deh, ama kucing aja takut hihi).

Kemarin ada acara kunjungan Deborah Ellis (novelis Canada) di Rumah Cahaya Penjaringan. Saya naik bus transjakarta ke arah Kota. repot juga. Bawa satu kantong plastik berisi tiga kotak kue dan tangan satu lagi bawa kantong isi banner. Bus transjakarta penuh pula (hari Minggu  kok penuh ). Kotak kue saya taro di bawah, tangan kiri pegang kantong plastik satu lagi, tangan kanan megang pegangan (apa itu namanya) bus. Eh HP "ngeong". Tadinya mo angkat. Saya lupa kalo tangan yang satu lagi megangan di bus, bis lagi kencang, olenglah saya. So, belum sempat ngerogoh ke tas, udah hampir nyusruk ke penumpang yang duduk di hadapan saya (sayang bukan cowok ganteng , hihihi). Akhirnya saya cuekin aja ntu panggilang. Si HP tetep menjerit minta diangkat. Penumpang pada tengok kanan-kiri, lirik kanan-kiri. "eh, ada kucing," kata seseorang. "Kucing kecil kayaknya," sahut yang lain. Saya cekikikan dalam hati. Akhirnya diem sendiri si mpus.

Eh, belum ada semenit, ngeong lagi. Duh, sapah sih, gak tau apa saya lagi repot? Saya tetep cuekin. Kali ini sengaja. Jailin orang se-bus. Asli pada bingung, rame-rame pada ngelongok ke kolong kursi, haha! Tapiii... penumpang di hadapan saya udah mulai curiga, soale tas saya selempangin ke depan, dan suara paling deket ya dari tas saya . Saya pura-pura gak tau.

Setelah beberapa lama ngeong, akhirnya diem juga si Mpus. Saya nyengir kesenangan. berhasil, berhasil, berhasil! Eh, lagi mesem-mesem, saya dicolek seseorang. Petugas bus transjakarta (semacam kondektur gituh, tapi gak narikin ongkos).

"Mbak, kotaknya isi kucing ya?" kata si petugas sambil nunjuk kotak dalam plastik berisi kue yang saya bawa.

Waa!

"Nggak, Mas," kata saya. Kalo gak percaya cobain aja, enak-enak2 kok... ada donat, lemper, tahu isi, lapis legit, lapis surabaya, kata saya (tapi cuman dalam hati :D).

"Bunyinya kok dari situ ya?" kata si petugas kebingungan plus memandang curiga pada saya. Nggak percaya.

Ih, coba deh! emang saya cewek cakep apaan, bawa kucing di plastik, huh

"Bener, Mas, kotak ini isinya kue."

"Kucing siapa ya?" si petugas tambah bingung.

Hmm, gak tega. "Ehmmpp... itu suara ringtone HP, mas," kata saya. Ngaku.

Oooo... semua pada merhatiin saya.

Yaah, ketauan deh. Hehehe.


#Yang nelpon ternyata Mbak Helvy. Pas dapet duduk di halte Halimun, saya telpon balik :D.



47 comments:

  1. hehehe. ngerjain orang se-bus ya? termasuk petugasnya, pasti kebingungan. entar, kalo hp saya ringtone-nya dipasangin suara anjing menggonggong, dijamin hapenya mbak dee bakalan ngaburrr! :))

    ReplyDelete
  2. anjing menggonggong, kucing berlalu, hehehehe

    ReplyDelete
  3. hehhe, bener2 klop ya Yan, bunyinya meooong..meoong...

    ReplyDelete
  4. mbak itaaaaa... *peluk*
    kangeeen deh!
    abis liat2 foto mba, pat dan ilhan di MP mas tomi. kangen, kangen, kangen! ;)

    ReplyDelete
  5. rejeki bener ya mbak...headshotnya kucing..ringtonenya kucing..sip sip..!!

    ReplyDelete
  6. kaykanya jadi keluarga kucing ya...:)
    penggemar kucing ya mbak...?

    ReplyDelete
  7. kalo ring tone nya suara harimau pada kabur kali yee penumpangnya :p

    ReplyDelete
  8. wahh seruu..! tapi kalo lagi rame, kedengeran nggak suaranya? suara kucing kan lembut gitu..

    hape samsung sini gak ada tuh yg ringtone kucing ngeong.. ada juga hape temenku ringtonenya kambing mengembeeeek hahaha..

    suatu hari tu temen ngasihin hapenya aja ke temen satu lagi, untuk dicariin batre yg matching. si temen satu lagi dgn santainya ngantongin. lagi di subway ehh ada suara kambing? kagetlah dia huahaha.. setelah celingak celinguk, kambingnya dari saku celananya hihihi..

    ReplyDelete
  9. wah kl ak petugas busnya nanyanya gini: "mbak...!, mbak kucing ya?" :p

    ReplyDelete
  10. t'Dee, aku punya gantungan kunci yg kalo dipijt bunyi meoooowwwww...hihihih

    ReplyDelete
  11. itu mah biasa atuh Mba, ringtone hpku dunk.. kring... kring.. kring... dijamin ga ada yg nyamain khan :D

    ReplyDelete
  12. mauuu kuenya....bukan kucingnya..soalnya diapartment sini dilarang melihara binatang mba dee

    ReplyDelete
  13. huahaha...makasih, makasih sudah menghibur yang lagi sutris :-)

    ReplyDelete
  14. Hihihihihi.......
    Makasih Mba, sudah membuatku sedikit tersenyum hari ini, pyuuuuuuuuuh! :-p

    ReplyDelete
  15. hihihihi *kebayang satu bis nyari2 kucing*
    mbak, kalo ringtone-nya gonggongan anjing, ditanggung gak bakalan dicopet lagi deh tu hpnya...
    hihihihi

    ReplyDelete
  16. hehehehe... posting yang keren! Lucu banget! :-))

    ReplyDelete
  17. :)) lucu..lucu.. (jadi pengen punya kucing..)

    ReplyDelete
  18. Waaaahhh, ternyata ringtone kita samaan nih mbak dee. Teman2 saya jg sering terkecoh...eh, ada kucing...ada kucing...:) Bagi teman yg dah tau, biasanya langsung teriaakk....Mbak kosiiiii, kucingnya bunyiii :)

    ReplyDelete
  19. Ya ampun dee, untungnya di bis transjakarta, coba kalo di pesawat... bisa geger tuh :p

    ReplyDelete
  20. pus.. mana pus nya ?? lucu.. mau donk.. buat hiburan bintang dirumah :D

    ReplyDelete
  21. Untung ringtonenya bukan suara bom..

    ReplyDelete
  22. hahahhaaaaa...mpus...mpus...

    btw templatenya keren euy...aku suka

    ReplyDelete
  23. kekekekekekekekkkk..

    adduh, ada saingan nih.. kl jalan bareng mba Dee org binun kali yah. Yg atu pake ringtone yg atu olah vokal... :))

    ReplyDelete
  24. Akhirnya, sempet juga comment.

    Aku ngakak dan ngikik. Si Hanif yang lagi main sama Axel dideketku nanyain mulu: "Ngetawain apa tho?" (dlm bhs swedia), dan aku susah jelasin.....

    Pengin share ma dikau Nak, tapi waktu dijelasin juga susah ngerti anaknya. Jadi dech kita ketawa bareng aja, dia ketawain aku yang ketawa terus......hehehehehe

    ReplyDelete
  25. @ banyumili: hehe, kucing banged dah, mbak!

    @ fetry: miauuu... mana ikannya, tante fetry?

    @ mbak mamiek: mau? tangkep ya mbak... huppp! *yaah, meleset :D*

    @ nazzier: ya begitulah, meski bukan majikan kucing yg baek hehe

    @ mbak Inci: ;)

    @ arisulindra: penumpang lebih kabur lagi kalo ringtonenya suara ari *halah apa coba*

    @ onit: wakakaka... kambingnya ada dikantong! oya, kedengeran nit, soale mba setel lumayan kenceng (suka budeg soale hehe). biasanya di kendaraan umum suka digetarin, tapi sejak ringtone mpus ini jarang bgr, sengaja hehe.

    @ yudi: saya jawabnya: "mas, mas kesambet ya?" :p

    @ teh tina: mauuu dwooonk gantungannya, teh!!

    @ mas ciput: biasa ya mas? aku jarang nemuin soale, makanya seneng pas dpt hp ada ringtone si mpuss ngeong. yah, cuma kring-kring, apa bedanya ama telpon rumah, mas? :p

    @ vera: waaa, aisyah luhtu banget pake jilbab! *jaka sembung*. waduh, mba bsia tersisa kalo tinggal di apartemen itu ya, ve. untung tinggal di jakarta sajah :D

    @ mba sofie: masih sutris ama tesis, mbaku sayang? sinih dipijitin, hehe...

    @ ima: cama-cama ima cayank... muaahhh!

    @ mba yuana: sayang gak ada ringtone anjing menggonggong mbak. kalo ada bole juga dicoba ;)

    ReplyDelete
  26. @ mbot: makasih, mas agung... :)

    @ na2ilalang: di surabaya banyak kucing kan, mbak? culik aja atu hehe

    @ kosi: *berpelukaaaan...* top banget dah! jadi pengen ketemu kosi. sama, kos, kalo si mpus bunyi mereka juga tereak: mama kuciiiiing, anaknya minta makan tuh! eh temen sebelah ternyata pake ringtone kucing juga. jadi sekarang kalo bunyi
    suka bingung: kucing siapa ini yg minta maem hehe.

    @ mba Vita: eh, seru juga ya kalo bisa nyoba di pesawat *jailmode*, tapi kan masuk aja udah disuruh amtiin. tapiii.. kapan2 nyoba aah... hihi

    @ bintang: minta beliin ama papa ya bintang... kalo gak dibeliin paksa aja.. hihi

    @ xspan4: walah, saya bukan teroris, om! :)

    @ nadia: biasa, template nyari di custumizedthems, nad ;)

    @ anna: hmm... bagus juga kalo kita biin vocal grup mpus ya na... pokoke nyanyi lagu apa aja tapi cuma negong-ngeong, nadanya sama kayak lagu yg dinyaiyin... hihi

    @ wati: gantian, sekarang aku yang ketawa, wat, ngebayangin hanif ngetawain mamanya, wakakaka.... jadi pengen ketemu hanif ama axel neeh

    ReplyDelete
  27. xixixixixixi... seru juga! sayah mo ngerecord bunyi petasan meleduk ah! kalo bunyi di bis pasti langsung pada bangun *jail mode ON* :hihi:

    ReplyDelete
  28. ati2 disangka teroris, izti! hati-hati, hati-hati! :D

    ReplyDelete
  29. eh iya ya, nanti ngisi sel POLDA metrojaya lagih! :D
    eh, kurang keren ah, yang keren kan Guantanamo, berarti ring tonenya mercon meleduk. ato kompor meleduk ya.... pis.... ^_^

    ReplyDelete
  30. aduh mba,,, lucu banget sihh critanya
    jadi penasaran bunyinya kayak apa?
    hihi.

    ReplyDelete
  31. mmm.... mungkin sekali2 ngejailin kucing (apalagi emak kucing) pake ringtone seru jg tuh ya... kucingnya jg bakalan bingung... :D

    ReplyDelete
  32. izti: kompor meledug kan lagunya benyamin :p

    titim: =)*-? (ini icon apaan yak? hehe)

    tenrii: bunyinya: miauwww... maiuwww... :D

    eki: jail sebagian dari iman upss... :D

    anna: udah, na. si emak sempet bingung trus nyium2 hape, disangka anaknya juga kaleee

    ReplyDelete
  33. huahaha....... kucing kucing... dasar kucing jail.

    ReplyDelete
  34. @ nabilahfairest: udah pernah nonton? belum... *kayak iklan acara komedi jaman dulu* hihi

    @meryna: miaauuwww... (baca: iya.. ;)

    ReplyDelete
  35. mba, tolong dicek lg, itu samsung tipe brp? kynya saya jadi mo beli juga ^_^

    ReplyDelete
  36. kalo punya saya C-210 ully. tapi beberapa hp samsung ada kok ringtone miauuww nya :)

    ReplyDelete
  37. mba gimana kabar hp-nya?
    belinya dimana mba?

    sekarang nyari samsung c210 sulit banget.

    ReplyDelete
  38. dulu belinya di plaza semanggi. sekarang emang udah susah nyari 210, udah ad ayg barunya, C 230. mirip kok, antok, ada ringtone kucingnya juga + radio juga :)

    ReplyDelete
  39. kek..kek... saya juga punya sih ringtone-nya, tapi belum nemu momen yg lucu

    ReplyDelete
  40. kalo mbak efin, kemaren baru beli nokia 1200



    harganya Rp 350.000, layar monochrome tapi polyphonic. lucu juga, ringtone-nya ada suara kodok dan ayam kukuruyuk. :D

    ReplyDelete
  41. Salam kenal. Numpang promo ya..

    MuslimGaleri toko online busana muslim dan baju muslim.
    - banyak pilihan
    - ready stok
    - boleh tukar
    - bisa dapat duit juga lho

    http://www.muslimgaleri.com

    ReplyDelete