Tuesday, January 23, 2007

Buku, Film, dan Kuis



Kemampuan membaca saya akhir-akhir menurun banget. Tiap hari
biasanya ada saja buku yang dibaca (meski cuma selembar hihi), tapi sekarang,
ugh seminggu baca 1-2 buku aja (dibaca abis gitu) udah bagus. Baca novel
400-500 halaman biasanya 2-4 jam (kalo ceritanya okeh gituh). Belum lama baca
Violet are Bluenya James Patterson butuh seminggu!



Saya coba cari sebab, emang klise sih: waktu yang kurang (halah!). Kayaknya
tiap hari kejar-kejaran ama waktu (capekk deeehh) *lagian waktu dikejar2!*.
Beginilah kalo menej waktunya masih jelek. Jadilah, saya membaca di setelah
bangun pagi dan sebelum tidur (baru baca beberapa lembar udah tewas karena
nguantuk en kecapekan). Selain itu kayaknya karena saya nggak nemuin buku yang benar-benar
menarik hati buat dibaca. Ada
mungkin, tapi belon kebeli :D. *Banyak amat alesannya!*

Saya itung-itung, kayaknya sejak ba’da Ramadhan kemampuan
membaca menurun drastis. Dilihat dari arsip review di MP, ehm… juga udah lama
sekali, terakhir Agustus euy! Sudah kangen dan pengen banget nulis review lagi,
tapi nggak tahu tuh, kok jadi males. Meski begitu ada beberapa buku lumayan menarik
yang pengen saya bikin reviewnya (kalo sempet hehe).

1. Army of Roses (Barbara Victor)



2. Trilogi Breadwinner (Deborah Ellis) – Breadwinner,
Parvana’s Journey, Mud
City



3. To Kill a Mockingbird (Harper Lee)



4. Saudagar Buku dari Kabul
(Asne Seierstad) – setelah 1 ½ tahun beli, akhirnya nih novel tuntas juga saya
baca!





5. Sammy’s Hill (Kristin Gore)
 





Selain buku, saya juga jarang banget nonton film. Padahal
ada setumpuk DVD yang udah saya beli, tapi belum sempat saya tonton. Semalam
ngitung film yang dah dibeli tapi belum ditonton, walah ada 20 film. Semangat
beli doank. Fuiihh.



Beberapa film menarik yang udah saya tonton dan pengen bikin
reviewnya (kalo sempet juga, hehe):



1. Brooke Ellison Story



3. Ron Clark Story



4. Little Miss Sunshine



5. The Death of a President







Kembali ke buku. Sejak menang kuis yang Shanti (http://myshant.multiply.com)
adakan beberapa waktu lalu, saya udah berniat mau bikin juga. Bagi-bagi hadiah
dan kebahagiaan gitu buat MPers (taelaa). Ikut kuis baru pertama kali, eh
menang. Seneng banget. Buat Shanti, makasih buanyak ya 2 jam kemarin ;) akhirnya kopi darat juga, dapet buku pula, es podeng pula, nasi padang pula :D *peluk-peluk*



Nah, saya pengen ngadain kuis yang berhubungan dengan buku
dan hadiahnya buku juga. Cuma, karena internet masih error aja, jadi kalo
posting keputus-putus. Bikin bete. Terus belon kepikiran juga kuisnya kayak
apa, yeee... kekeke. Beberapa buku yang udah saya siapkan buat hadiah kuis (masih rapi
terbungkus plastik lho, halah gak penting amat :D). Tapi, milih, gak semua akan dihadiahin (hihi, gak mo rugi amat!)



1. Digital Fortress (Dan Brown)



2. Angel & Demon/Malaikat & Iblis (Dan Brown)



3. Desperately Seeking Paradise
(Ziauddin Sardar)



4. Optimizing Your Child’s Talent



5. Nikah sama Bule (buku sendiri, hehe)



6. Sejuta Cinta di Sydney (buku sendiri juga :D)



7. Kembali ke Masa Depan (Ziauddin Sardar)



8. Girl of Kosovo



9. Seri buku Manajemen (lupa judulnya), kalo gak salah How
to Manage Performance & How… how-how-how *gema* :D





10. Buku robek (hehe, gak ding!)
 



Ok deh, tunggu aja ya saya keluarin kuisnya *masih bingung kuis kayak apa, ngelus2 jenggot*. Berpacu dalam…melodi!!
*jaka sembung bawa golok*





43 comments:

  1. baca 400-500 halaman dalam 2-4 jam, itu dibaca semua apa lompat-lompat?
    cepet bener membacanya..... :D

    ReplyDelete
  2. saya langsung nunggu dikirim hadiahnya aja ah.

    ReplyDelete
  3. cepetan dong kuisnya dikeluarkan mbak,
    udah gak sabaran mo ikut niih..:P

    ReplyDelete
  4. lari2 dong, tante kucing, hihi.
    kan tergantung bukunya, kalo asyik ya bisa segitu jam, kalo gak ya bisa berbulan2 bahkan bertahun2 dan berabad2 *hiperbola*

    ReplyDelete
  5. Klau baca tiap postingannya mba, pasti ketawa mulu dech. Ikutan daftar u/ ngikut kuis-nya yaa...

    ReplyDelete
  6. eitt, gak bisa short-cut gitu, kudu ikut kuisnya dulu ;p

    ReplyDelete
  7. sabar sabar dan tunggu... itu jawaban yang kamu terima... ternyata kita harus berjuang, robohkan setan yang berdiri menanntang! o-o ya o yao ya bongkar! *lho, kok iwan fals :D*

    ReplyDelete
  8. Dee, kalau menang bisa milih bukunya ngak :D
    soalnya bukumu sudah aku punya.

    ReplyDelete
  9. Halah....ketularan juga nih mba dee...

    ReplyDelete
  10. Boleh, mbak...
    alhamdulillah, mbak indah dah beli bukuku hehe.

    ReplyDelete
  11. ketularan apa, do? bukan virus avian kan? :)

    ReplyDelete
  12. ...top!
    oo, maksudnya itu toh, hehe. tapi kalimat kembali ke buku maksudnya emang bener ntu, maklum gak punya laptop, lho? :D
    eh, do, mbak mo minta tolong. kirim via japri yak!

    ReplyDelete
  13. oke deh..
    *lho? kok jadi saya yang jawab?*

    ReplyDelete
  14. berarti conference aja yaa....
    hehehe...

    ReplyDelete
  15. sama, kemampuan membaca saya juga lagi ancurrrrrrr :(

    ReplyDelete
  16. jangan suka dibanting-banting makanya nanti cepet ancur
    *shasya mode on*

    ReplyDelete
  17. Wah yang di list tuh sayah blas...blum baca "pingin malu".
    Ayo Mbak semangat baca lagi, biar bisa numpang baca riviewnya gt loch :-)

    salam dr purwokerto

    ReplyDelete
  18. ada saran gak gung buat saya biar kemampuan baca naek lagi? *lho? malah ditanya hihi*

    ReplyDelete
  19. kalo mo numpang jam 8-10 pagi ya, atau 16-18 sore, pas 3 in 1
    hehehe, jaka sembung nebas pohon!

    ReplyDelete
  20. Saya ikut numpang dong mba....
    hehehe...."orang kembung pakai minyak angin" (ini mah bener dong)

    ReplyDelete
  21. Ayo mbak, kita semangat baca lagi!
    Makin banyak makan pasti makin banyak yang 'dikeluarkan' (maaf)
    Jadi, makin banyak baca pasti makin banyak yang dihasilkan (produktif).

    ReplyDelete
  22. Aku mau Digital Fortrees sama Girl of Cosovo. Gimana kalo kuisnya bikin esai dengan tema "kenapa saya layak mendapat buku?"

    ReplyDelete
  23. wah kalo bikin esay mah saya gak bisa ikutan dong :p ....

    salah satu penyebab gak diterima di FLP Jogja, gak bisa buat essaya....hiks...

    ReplyDelete
  24. mana nih...review trilogi Deborah Ellis-nya mana? ;-p *nagih*

    ReplyDelete
  25. wah kalo bikin esay mah saya gak bisa ikutan dong :p ....

    salah satu penyebab gak diterima di FLP Jogja, gak bisa buat essaya....hiks...

    ReplyDelete
  26. Huuhuhuhuhu, semua yg Mba Dee tulis, hampir semua belum baca, hiks :-(
    *bacany mah journals mulu, mpe sakit kepala*
    Aku mao hadiaaaaaaaahnya Mba :-)

    ReplyDelete
  27. ayo! semangat! semangat! semangaaat!
    semangaaattttzzzz....zzz.... :D

    ReplyDelete
  28. walah, kalo kuisnya esai, yg pusing yg ngadain kuis: baca esai dan nilai satu2: capeeekkk dehhh! :D

    ReplyDelete
  29. tenaang, bukan bikin esai kok, capeekk dehh :D

    ReplyDelete
  30. iyah mbak cepet bener..
    aku baca 2-4jam gitu cuma dapet 200hal max.. itu juga novel chicklit yg emang ringan bgt..
    klo baca paper ilmiah segitu cuma dapet 10halaman =D

    ReplyDelete
  31. iya, emang baca chiklit, nit... hihihi. pokoke yg ringan2 deh, yg bisa sekali duduk.

    ReplyDelete
  32. hehe, ke-3 bukunya lagi dipinjem mbak, gak asik bkn review kalo gak pegang bukunya. maklum, daku kan pelupa berat hihi.

    ReplyDelete
  33. wah, ampe sakit kepala, ma? bukannya jurnal2 di MP biasanya ringan2? *polos* hihi
    moga tesis (?) ima rampung ya (research kan ma? ato coursework?)
    kalo mo hadiah, ntar ikut kuis yaa... ;)

    ReplyDelete
  34. saya mau..Digital Fortress (Dan Brown)..aja (ce ila, pede bgt kalo menang), eh tapi langsung aja mbak Dee dikirim ke alamat saya tanpa ikut kuis (wekekek, malu2in..:D)

    ReplyDelete
  35. di indonesia apa2 hrs sesuai birokrasi, restu, jadi kudu ikut kuis dulu, trus kalo menang baru deh dikirim hadiahnya, hehe

    ReplyDelete
  36. wahahaha...iye-ye *jadi malu nih*, kalo gitu kite salib aje birokrasinya *di Indonesia juga hobi nyalib birokrasi mbak..huhuhuhu*

    ReplyDelete
  37. makanya nak... kamu harus mengubah itu... *gaya nenek2 :D*

    ReplyDelete
  38. hehe tetep hebat dong bisa sekali duduk.
    klo aku yg sekali duduk tuh komik donal bebek =))
    chicklit yaa.. 2 kali duduk deh =D

    ReplyDelete
  39. sekali duduk, lima kali senderan, tujuh kali tidur, hihi

    ReplyDelete