Monday, November 27, 2006

Lho, Antri?






Jakarta langka
minyak tanah. Itu sudah saya ketahui dari televisi dan koran sejak beberapa
waktu belakangan. Tapi saya tak menyangka akan terjadi juga di lingkungan dekat
rumah. Jadi, tadi pagi pas mau berangkat ke kantor surprise melihat antrian
para tetangga di pangkalan minyak tanah yang cuma 20 meter dari rumah.





“Kayak jaman dulu
aja, ya, antri minyak...” kata seorang tetangga pada mama saya.





“Wah, dapet nggak
ya?” sahut yang lain.



Padahal mobil
tangki minyak belum datang. Sementara beberapa anak muda mengatur antrian yang
mulai berpuluh orang. Ada yang membawa tali, yang teriak-teriak mengatur barisan, dll (seru aja deh pagi-pagi...). Di dekat pintu pangkalan (yang sebenarnya rumah baisa)
dipasang pengumuman:



-
Maksimal
pembelian ... liter (saya lupa :D)



-
Harus
membeli sendiri, tidak boleh diwakilkan





-
Tidak
boleh dorong-dorongan, hehe.



Saya keluarkan
kamera dari tas. Sambil berpikir: Di Jakarta saja antri, gimana di daerah? Raib ke mana ntu si minyak tanah?







29 comments:

  1. Surabaya aman terkendali Mbak (untuk hari ini). semoga besuk juga.H2C

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah, semoga nggak ya, gik... kesian masyarakat kecil...

    ReplyDelete
  3. lapor!! india juga aman terkendali... huehehe

    ReplyDelete
  4. minyak..... minyak...... *lho ko malah jadi jualan* :p

    ReplyDelete
  5. hehe, dasar uci... bikin kangen aja neh!! kapan mo maen ke annida?? katanyan mo maen ;p

    ReplyDelete
  6. lho, kok cocok, ri?? bisa jadi alternatif profesi tuh :D

    ReplyDelete
  7. di depok gak ngantri tuh ...masih normal...
    gas niy yg lagi naik, 80rb lebih ...huhuhuhu

    ReplyDelete
  8. waaa, naeknya gede amat, shant.
    alhamdulillah di rumah masih 60rb.
    huu, katenye BBM mo turun (yg bisa berefek pada barang lain), mana mungkin di indonesia yg udah naek turun lagee....

    ReplyDelete
  9. mbak dian niat amat tuh masang poto, ampe dua kali... hehehehe...

    ReplyDelete
  10. wah.. belum bisa ngasih laporan kondisi di jepang.. secara aku belom nemu yang jualan minyak tanah di deket rumah :D

    ReplyDelete
  11. kira minyak di muka saya membantu ga ya., hmmmm

    ReplyDelete
  12. lho, antrééé? ah, pan jadi bisa ngobrol...atawa ngomel!

    ReplyDelete
  13. sedih banget lihatnya mbak :(
    gimana rakyat mo mikir yang 'dahsyat' utk kemajuan diri dan masyarakatnya lha wong utk kebutuhan dasar aja mpot-mpotan ndapetinnya...*jadi srius giniy :D*

    ReplyDelete
  14. Semuanya ngantri. Cuma harga diri saja yg belum ngantri.
    :-) oh indonesaaaah...

    ReplyDelete
  15. di tempatku blum ada antrian tuh.
    yang ada ngantri bensin :D

    ReplyDelete
  16. @ Neta: Hehe, iya, baru ngeh Net kalo potonya sama. Udah diedit tuh :D

    @ Ti2n: Coba teliti baek2, Tin, kali ngumpet gitu penjual minyak tanah di sono ;)

    @ Iman: Hmm.. *sambil mikir juga*, masalahnya, siapa yg mau drill hehehe

    @ 16j42: Bisa sambil ngegosipin Maia dan Dani juga, hehehe

    @ Febi: Ember, Fe... gak apa srius, abis pejabatnya banyak yg gak serius... ;)

    @ Mas Hidayat: Begitulahhh indonesiah kitahhh

    @ Mbak Indah: Mudah2an gak ya Mbak... Di daerahku lebih banyak menengah, kalo gak, wah aku yakin antriannya bakal mengular tuhh

    ReplyDelete
  17. Sediii nisa kalo lihat getuh.inget masaSD waktu nonton G30SPKI.
    Sempeet mikiir Ooo.jaman dulu getuuh yah.
    Ngga nyangka sekarang bakalan getuuh lage :(

    ReplyDelete
  18. Mungkin gak separah dulu itu, ya Mbak Nisa, tapi yang bikin sekarnag lebih parah krn jomplangnya kondisi sosial. Kalo jaman dulu kan cenderung hampir semua susyah. Kalo skrg? *sedih juga*

    ReplyDelete
  19. hehe mbak dee, waktu saya mudik taun lalu jg ikutan ngantri lho ;), lebih panjang malah antriannya, bahkan ampe jerigennya diatur pake tali gitu biar gak pada curang...
    masya Allah, apa yg terjadi dg tanah air tercintah yah?

    ReplyDelete
  20. ihik ihik ihik iya nih mbak... kemaren lupa.. abis puyeng banget ngurusin kawinan adekku terus lahiran terus bolak balik ngurus visa 2 anakku... huhuu... inshaAllah taun depan ya mbak.. bukunya jatahku masih ada kan?? *wink wink*

    ReplyDelete
  21. Coba tanya ama rumput yg bergoyang Teh Dee???
    Hehehe... saking kesel nya entu minyak tanah minta off dulu, pengen holiday ke negeri antah berantah...
    *ironis ckckck...*

    ReplyDelete
  22. antri yuk...Bebek aja antri kok... Setuju ama Mas Dayat, tinggal harga diri yang belum ngantri.

    ReplyDelete
  23. Tanya pada rumput yang tak bergoyang (karena gak ada angin) :D...
    Sedih ya, tan? Makanya dikau jangan ampe lupa pulang ke tanah air ya... hehe.

    ReplyDelete
  24. masiiiiih... kayaknya... *sambil2 buka2 laci* hehe.
    hayoo, ditunggu yak! sbnrnya pengen maen ke rumah uci, tapi belum tau juga kapan neh :D

    ReplyDelete
  25. alien kali butuh minyak tanah, teh...
    sampe tadi masih ada antrian tuh di pangkalan minyak, malah woro2nya tambah: pembeli harus bawa KTP (mungkin khawatir ada yg mo nimbun dari RW laen :D)

    ReplyDelete
  26. yang bener, mbak Dee? rumahku di Chennai lho... (aku sekarang dah balik ke india lagi) huehehee... bener yaaa aku tunggu!!

    ReplyDelete
  27. waaa.... *nyungsep*
    kirain masih di negeri tercintahhhh... doain deh bisa ke india, kuch kuch hota hai...:D

    ReplyDelete
  28. minyak tanah buat apaan ya Di...kok bisa langka gitu...

    ReplyDelete
  29. kurang begitu pasti mbak... tapi aku baca di Mtero Online, ada pernyatan dari Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Achmad Faizal:
    =============
    Faizal mensinyalir, kesulitan masyarakat untuk memperoleh minyak tanah terjadi akibat pengurangan kuota sebesar 100 ribu kilo liter dalam APBN Revisi yang seharusnya satu juta kilo liter. Hal itu dilakukan karena pada saat itu pemerintah memperkirakan aktivitas masyarakat menurun. Namun, kenyataannya berbeda, yakni permintaan masyarakat akan minyak tanah malah meningkat. Pihak Pertamina berjanji akan memulihkan kembali kuota nasional minyak tanah sebanyak satu juta kilo liter dalam waktu dua-tiga hari ke depan.
    =============
    Kok pede banget sih mengurangi kuota tanpa data yang jelas?? Terus mengira pula aktivitas masy menurun. Banyangin aja dari 1 juta kilo jadi 100 ribu kilo liter ajah? Demen banget yak bikin masyarakat susah... :(

    ReplyDelete