Wednesday, July 26, 2006

Apa sih Enaknya jadi Cewek?

Jadi cewek itu asyik banget karena:


1. Nggak perlu mikir gengsi kalo nangis. Kalo cowok nangis? Ih, kayak cewek aja!


2. Belum nikah jadi tanggung jawab ortu, sudah nikah jadi tanggung jawab suami. Asyiiik ada yang jagain terus!


3. Hak pribadi atas harta yang dipunyai. Kalo cowok kan kudu tanggung jawab ama adik/istri/keluarga, kalo cewek mah nggak. Kalopun mo ngasi itungannya sedekah.


3. Kalo dapet warisan (dalam Islam nih), murni buat sendiri. Kalo cowok? Duh, kesian deh kudu bagi2 tanggung jawab ini-itu :D


4. Surga kan di bawah kaki cewek eh ibu...


5.........


6........


Tambahin dunk temen-temen... Makacih ;)


 


 


 

52 comments:

  1. heheheeh....keduluan mbak dee nih
    dari dulu mo nulis jurnal sejenis
    btw, gi nyusun buku ttg cewek ya mbakkk?
    ;)

    ReplyDelete
  2. Nambah.... (nasinya... hehehe) :
    - Kalau udah jadi istri, uang suami jadi milik si cew, nah uang si cew (kalau bekerja).. yah tetep milik dirinya :D
    - Kalau naek bus atau kereta penuh kadang dikasih tempat duduk
    - Kayanya lebih disayang/diperhatiin sama Mr.Bo (bapak) dari pada anak cow... lebih banyak dikasih hadiah..

    ReplyDelete
  3. Ikutan nambah:
    - Kalo lagi hamil boleh ngidam n suami harus mengikuti semua keinginan
    - Kalo belanja barang-barangnya lebih beragam dan murah-murah
    - Bisa pake aksesoris macem-macem dari berbagai bahan
    - Bisa pake rok, kebaya dan tas2 kecil yang lucu2
    - Rambut bisa dipanjangan dan dirawat seindah mungkin
    - Ada salon khusus perempuan dengan berbagai macam penawaran perawatan tubuh dari mani -pedi, creambath, lulur, ratus sampe spa
    - Bisa curhat kapan aja, dan dimana aja

    ReplyDelete
  4. kalo marah masih bisa ditolerir mbak. 'ah iya ce, apa - apa bawa hati/perasaan'. apalagi pas lagi datang bulan, marahnya bisa ditolerir banget ma orang-orang yang ngerti, kalo co 'ih gak sabaran banget sih nih cowok, kayak ce aja, apa-apa dimasukin hati'.
    eh ngomong2 ini enaknya jadi ce apa bukan ya :D

    ReplyDelete
  5. Wah, ini mah bkn jurnal, Fe, lha wong lagi minta pendapat hehe.
    Tenaang, bukan buat tulisan, bukan buat buku, bukan buat rubrik di annida, tapi buat berbicara, nah lho :D. Lagi agak suntuk nayri bhn2 ttg ini buat ngomong, so nodong aja deh ama MPers ;)
    Ayoo dong Fe, sumbang pendapat... :)

    ReplyDelete
  6. Kalo cewek, enaknya bisa punya lipstick macem-macem warna. Kalau cowok pake lipstick berwarna nanti dikira ... hehehe, lenong kali? Lipstick cowok satu warna: bening alias colorless, dan mereknya "Vaseline" pula...

    Bisa hamil. Happy bangetlah waktu hamil, terasa ada sumber kehidupan dalam diri kita, apalagi kalau bayinya mulai gerak-gerak... Terasa banget seseorang membutuhkan kita dan betul2 menyatu dalam hidup kita. Cowok nggak bakalan bisa merasakan ada yang membutuhkannya se-intim itu.

    Cewek dapat break puasa kalau datang bulan. Cowok? Masa bulanan juga...hehehe...
    Udah ah, tambah banyak nanti tambah ngaco...

    ReplyDelete
  7. Makasih banyak Mbak Sandra (lam kenal!), Uy, Mbak Aish. Emang seru ya jadi cewek... heran, waktu kecil dulu saya sempet pengen jadi cowok, haha!

    ReplyDelete
  8. wakakaka, dasar mbak ari...bkn ketawa aja neh!
    gak apa mbak ngaco, asal bahagia, lho? hehe. ayo dunk mbak tambahin lagi.
    btw, imelku ttg buku sampe gak mbak?

    ReplyDelete
  9. enaknya? karena bisa jadi istri, ga usah kerja. cuma kerja di rumah...eh dapet gaji, hihi. *halah...kok dibahas lagi?pan udah ditulis ma mbak Dee juga*

    ReplyDelete
  10. enaknya jadi cewek :
    - tinggal minta petugas parkir utk bantuin keluarin motorku yg terjebak ditengah lapangan parkir
    - minta tolong sama orang lain specialy co pst gampang bgt deh ;p
    - bisa nangis sesegukan pas ntn film n baca buku
    - bisa pake baju pink ;)
    - bisa pake baju model maskulin jg ;)
    - byk pilihan majalah, baju, aksesoris dan model fashion
    - bisa ditraktirin sm co...eheheheheheheh ;p
    - msh banyak lg nih! ;p

    ReplyDelete
  11. hihihi....
    ayooo, terus aja soraya kalo msh banyak :D.

    ReplyDelete
  12. enaknya jadi cewek...apalagi kalo di luar negri kayak gini...naek buus meski penuh naek aja..entar juga pasti ada cowok yang tegak ngasih tempat...he..h...

    ReplyDelete
  13. Kalo di sini udah makin dikit cowok yg mao ngasi tempat duduk tuh, Nisah... ceweknya pada kuat2 kali ya, hehe

    ReplyDelete
  14. emang diketik? bknnya diliatin aje kompienya trus keluar ntu huruf2, ya? cupermen kaleee :D

    ReplyDelete
  15. Kata teman Dala,mbak (beneeer bukan Dala yang ngomong)...Cewek bisa sekolah setinggi mungkin.Terus kalau kerjanya biasa saja&jadi ibu rumah tangga 100% setelah menikah,bisa kasih alasan : Kan gw sekolah utk ngisi waktu saja sampai dilamar(diucapkan dgn muka polos).
    Kalau cowok ngga bisa ngeles kaya gitu.Dia ada beban kejar karir apalagi kalau pendidikannya tinggi banget.Masalah harga diri lho.
    Hi-hi,becanda kok.

    ReplyDelete
  16. iya, cewek lebih banyak pilihan model baju, bisa milih kerja kantoran ato jadi ibu RT ngga ada yg maksa, duit cewek buat dipake sendiri *maaf ya hunny, lebih bebas berekspresi mo nangis mo melankolis..oke2 aja kl cowok bisa dianggap ga jantanz, apalagi ya...lebih peka terhadap orang lain, hatinya lebih lembut, bisa diajak curhat abis2an, bisa ngerasain nikmatnya melahirkan, ..pokoknya enak jd cewek, alhamdulillah..Allah ciptain aku jadi cewek, kalo cowok hii...*waktu SMA dulu sering kebyang gt..hehehehe...

    ReplyDelete
  17. hwaaaa.....
    nambahin dikit...
    ternyata....eh,ternyata...tau ngga?
    AKU COWOK PERTAMA YANG IKUTAN NIMBRUNG KALI INI
    hehehe...
    :)

    ReplyDelete
  18. hwaaaa.....
    nambahin dikit...
    ternyata....eh,ternyata...tau ngga?
    AKU COWOK PERTAMA YANG IKUTAN NIMBRUNG KALI INI
    hehehe...
    :)

    ReplyDelete
  19. enak jadi cowok...bebas kemana-mana...
    dan kalo cewek.....( kaum paling banyak masuk neraka )...
    jadi hati2 yah....
    mat kenal yah

    ReplyDelete
  20. eitt jgn salah..kalo kita bener2 bertakwa..kita bisa jd ratunya bidadari surga..(woeee..yg merasa co..kreatif duonk bikin sayembara sendiri : Apa sih enaknya jadi cowok :p)

    ReplyDelete
  21. mbak anggap serius kok, dal. soale mbak juga gitu, huihihihihihi *mukapolosjuga*

    ReplyDelete
  22. prok-prok-prok *applaus buat doddy :D*

    ReplyDelete
  23. prok-prok-prok-prok! *kali ini appalus buat hamasah :D*
    bidadari doank mah lewat ya, hamasah ;)

    ReplyDelete
  24. aku ikut nambah deh.. bukan yg terkait agama, jadi gak debat2 di seputar keyakinan.
    ini soal science, psikologi, yg udah diteliti oleh para scientist.
    1). cewe itu bagian otak yg menggunakan perasaan ada di mana2. kalau dilihat bagan otaknya, dan bagian otak yg pakai perasaan dikasih warna berbeda, jadi seperti bercak2, ada di mana2. jadi kalo ada sesuatu yg mengganggu perasaan cewe, pasti kepikiran terus. salah satu efek positifnya adalah cewe lebih gampang berempati terhadap orang lain. kalo cowo bagian yg pakai perasaan cuma ada di otak kanan, dan terlokalisir (bukan bercak2). jadi kalau mau ngelupain rasa sedih (termasuk rasa kesian/empati :p) tinggal mengaktifkan otak kiri. beres dah.
    2). cewe jangkauan pandangnya lebih luas. maksutnya dari segi sudut. jadi kalau nyari barang, cewe lebih gampang nemu. krn lihat ke depan tapi sudutnya lebar, sehingga bisa melihat ke area yg lebih luas. kalo cowo fokus (kayak kuda dipakein kacamata kali hehe), jadi lihatnya cenderung lurus2 aja. matanya sih sama, tapi pemrosesan yg dilakukan oleh otak, yg bikin beda.
    3). cowo gampang banget mikir satu hal yg sama terus, misalnya s*x. sementara cewe pikirannya macem2 banget. dah gitu bisa simultaneously do several things together. makanya cewe cocok buat ngurusin berbagai macam hal kecil dalam satu waktu. misalnya menenangkan bayi sambil bicara di telpon atau ngaduk makanan bayi.. kalo cowo disuruh gitu udah pusing duluan, "mana dulu yg mao dikerjain ya?"

    it all lies in our brain..
    coba baca buku "why men don't listen and women can't read maps"
    atau buku2 soal men from mars & women from venus..

    ReplyDelete
  25. Kayanya ini gak berlaku buat saya deh:(

    ReplyDelete
  26. kalo nangis lebih bebas, manja lebih bebas, lebih perhitungan, lebih rapih...apa lagi yak?

    ReplyDelete
  27. oh iya...lebih banyak lowongan kerja di penerbit, termasuk Nida, pengumuman terakhir 'womens only' kan?:D

    ReplyDelete
  28. pilihan bajunya banyak, ga cuma item cokelat, item cokelat, hehehehe....
    kayak di iklan yah... dasar ga kreatif!

    ReplyDelete
  29. hiks, buku2 ini mbak punya semua nit, tp dipinjem huhuhu *kalolagibutuhbukugakadakayaknyasedihbgtdeh*
    buku gray yg 1 malah ampe beli 3x krn 2x dipinjem dan jadi milik yg minjem krn diminta (coba deh hehe).
    tengkyu ya nit masukannya, panjang euy, keriting gak jarinya?? :D

    ReplyDelete
  30. makacih ya mbak dwitra, udah aku baca :)

    ReplyDelete
  31. sama mbak sofie, kayaknya saya juga pengecualian, hik. makanya nyokap srg bilang: makanya nyari pake mata dong, jgn pake mulut. sayanya bales: lbh cepet pake mulut, jadi kan yg laen ikut nyari hehe.
    mana teledor juga, gak heran deh suka ilang hp, dompet, payung, agenda, duit naro sembarang, welehh... :D

    ReplyDelete
  32. Ass..
    Mbak dee pa kbr ?kok messege saya gak dibls? sibuk yakk?.yaa dah deh gpp..sy maklum aja kok..mbak dee...mbak Dee..
    wasalam

    ReplyDelete
  33. nambah dikit..klo cwe..banyak temennya..soalnya klo ce gak suka gengsi ngakuin temen..klo cwo kan pilih2 weeks..itu aja deh mbak Dee..

    ReplyDelete
  34. Nambahin lagi ahhh..ya kalo diliat dari psikologi (referensiku psikologi suami istri) ce tuh berfikirnya ekspansif, sdgkn co terfokus. Jd kalo ce bs melakukan banyak hal sekaligus, ga sama co. Kalo co lagi nyetir mobil, ga suka diajak bicara. kalo lg nerima telp, jgn ditanya hal lain. kalo lg diajak belanja, ga bs menikmati. Kalo ce, meski nyetir mobil, masih bisa menikmati pemandangan n seneng diajak ngobrol. kalo lg nerima telp, bs sekalian beres2, nyuapin, makein baju... Kalo lg belanja, ke pameran, dia akan menikmati dulu lingkungannya n baru dech cari barang yg dibutuhin..Tp, ala kulli hal, sebenernya ilmu ini bkn utk nyari mana yg salah n bener, mana yg untung or rugi, tapi utk saling ngertiiin n bs jalan beriringan...kumaha pren? kekeke

    ReplyDelete
  35. Rima, maap bgt ya, akan saya cek lagi messagenya, and secepatnya dibales...:)

    ReplyDelete
  36. Rima, maap bgt ya, akan saya cek lagi messagenya, and secepatnya dibales...:)

    ReplyDelete
  37. hehehe mbak mbak ini.. nyarinya balapan sama nyokap masing2 kali? emang gitu kali..
    aku sama adikku yg cewe juga kalah kok soal cari2an..
    tapi klo sama bapakku, atau temen2 cowo, menang dong, nemu duluan hehe..

    tenang mbak dee, biasa dah ngetik panjang. gak kriting kok ;)
    eniwei, semoga kebaikan mbak dee menebar buku2 gratisan mendapat balasan yg cocok.. amiiin :)

    ReplyDelete
  38. enaknya jadi cewek berasa banget kalo kul di kehutanan, seperti saya misalnya :D
    >mau naik gunung dijagain abis2an.
    >pas di ospek paling di gampar doang. itu juga gak begitu sakit.(kalo cowok penderitaannya lebih lahir batin)
    >kalo lagi nurunin tebing di gunung dijagain cowok depan-belakang, atas-bawah.
    >kalo pas lagi naik terasa capek, boleh minta istirahat dan cowok gak bakalan banyak komplain (tapi kalo keseringan di gebuk juga :p)
    >kalo carrier berasa terlalu berat boleh dibawain cowok :) (tapi saya mah bawa sendiri atuh yaa..manja amat minta dibawain hehehe)
    >kalo dapat jatah naik sampai ketinggian 2200 mdpl, pasti ditungguin di bawah sama cowok2 sampai kita beres dan turun.

    gak enaknya?
    hal2 di atas sekaligus jadi sisi gak enaknya ^ _ ^
    >masak mau naik gunung aja kudu dijagain sepasukan cowok2?
    >mau turun tebing gak bebas ber'gerak' karena atas bawah depan belakang cowok semua.
    >karena image umum yang terbentuk adalah cewek merupakan makhluk lembut dan halus jadi kalo minta istirahat atau minta dibawain carrier para cowok ok2 aja. bagus sih, tapi kalo keseringan mental lapangan cewek jadi gak kebentuk :(
    >tapi kalo ditungguin sampai kita turun atau di ospek dengan lebih berperasaan dibandingkan cowok, saya mah ok2 aja :) (hehe curang ya...)

    ReplyDelete
  39. eiy mbak dee afwan jiddan, ternyata saya nulisnya kepanjangan :(

    ReplyDelete
  40. intinya co n ce punya kelebihan dan kekurangan,itu semua ada hikmahnya.*kesimpulan ni ye*

    klu isi dunia ini ce semua,kita juga tak akan pernah ada..he..he

    ReplyDelete
  41. Aku cewek tapi kok gak bisa kayak gitu ya Mbak... Sampe sering diprotes suami, kalau lagi Multiply gak bisa diajak ngomong, temen kerjaku (cowok) juga pernah protes, soalnya aku gak bisa diajak ngobrol kalo lagi ngerjain sesuatu...
    Buatku enaknya jadi cewek, gak wajib nafkahin keluarga... aciikkk kerja gak usah ngoyo nyari duit, bisa milih karir yang disukai walaupun gak banyak menghasilkan duit.

    ReplyDelete
  42. rei ikutan yaaaa..
    -cwe bisa gandengan tangan sama cwe lain kemana aja, di mana aja..,sedangkan klo cwo yang kayak gitu sama cwo lain.., iidiiiihh...amit-amit..
    -cwe bisa gelendotan, peluk-pelukkan,cipika-cipiki,cium kening stiap saat,kapan aja dan dimana aja pada sesama cwe lain.., tapi kalo cwo...yang bgitu sesama cwo lain,...iiihhh...serem amaaat...
    -cwe bisa pake celana panjang dan juga rok..., tapi kalo cwo yang pake rok...., iihhh..ngeri..., galak-galak n nekat-nekat...,

    -cwe rata-rata bersih2, karena banyak yag cukur BULU KETEK.., sedangkan cwo..iiddiiihhh.., jorok2 LEBATsemua..., kerngatnya pun tajam2, dah gitu main panjang-panjangan...lagi
    -cwe bisa pakai perhiasan emas...,cantik dan manis..!! tapi kalo cwo yang pake emas..., ketauan abis ngerampok tuuuhhh...cukuliiiinn
    -cwe kalo manjangin kuku keliatan tambah manis-manis..., tapi kalo cwo yang begitu...,iiih kayak cetan..., dan udah pasti bkalan buat "NGUPIL" iyakaaaann....!!

    iloveyouuuuuuu...uu kura-kurakuu..

    ReplyDelete
  43. Kok sama mbak?
    Dulu juga pingin jadi cowok....tapi setelah tau enaknya jadi cewe....BerSyukur atas apa yang dikasih =)

    ReplyDelete
  44. Gini mbak, menurut teori, dlm diri perempuan ada tabiat laki2 n dlm diri laki2 ada tabiat keperempuanannya. itu sebabnya, ada perempuan jg yg cenderung memiliki sifat terfokus, n ada laki2 yg cenderung memiliki sifat ekspansif. Nah, mana yg dominan, itulah yg muncul dlm perilaku sehari2nya. Yach, yg penting kalo lagi jalan n aku sapa, dijawab yah Mbak...hehe (just kidding !!)

    ReplyDelete
  45. ha ha haaaah haaaaa...
    coba lain kali mbak dee, bikin jurnal yang berlawanan arah...

    enaknya jadi cowok... "-"

    ReplyDelete
  46. eh, maaf reni, baru baca replynya.
    iya, sama, ren, bener2 kudu bersyukur ya :).

    ReplyDelete