Friday, May 5, 2006

Satu Jam Ngobrol dengan Beo


Kemarin siang, sekretaris bidang politik Kedubes Australia, Mr. Alan (nama lengkapnya lupa, hehe) berkunjung ke kantor kami. Silaturahim gituh. Diskusi macam-macam, terutama yang berhubungan politik dan media, plus hubungan Indonesia-Australia.


Pas ngobrol-ngobrol ringan, kita nanya dia selama 2 tahun tinggal di Indonesia sudah ke mana aja? Dia bilang beberapa kota di Jawa, Papua, dan ke Sumatera (Padang, Bukittinggi). Nah, di Bukittinggi, saat sedang santai di taman (?) ada burung hinggap dekat Mr. Alan.


"Wah, burung itu bisa bicara. Dia ucap 'assalamu'alaikum', 'pancasila', dan kata-kata lain. Akhirnya selama 1 jam saya bicara dengan burung itu. Dia bilang assalamu'alaikum, saya jawab wa'alaikumsalam. Dia ajari saya pancasila juga."


Wakakakak! Asli, ngakak kita dengarnya. Kebayang nggak sih si mister ngobrol ama burung, 1 jam pula. Saya belajar banyak bahasa Indonesia dari burung itu, katanya, hihi.


Ada lagi cerita lucu. Ternyata si mister dan istrinya ngefans berat dengan grup musik Peterpan. Walah! Katanya dia suka dengan musiknya. Suatu hari Mr Alan diwawancari satu stasiun TV swasta, terus dia sempat cerita juga kalau dia dan istrinya suka dengan peterpan. Pas TV itu mengadakan konser peterpan, mister dan istrinya pun mendapat undangan khusus.


"Wah, saya dan istri sangat surprise mendapat undangan itu, kami sampai teriak."


Selesai konser, Mr Alan cerita ia dan istrinya dibawa ke backstage oleh pihak TV dan berkenalan dengan personil peterpan. "Istri saya sangat senang sekali," katanya.


Waduh! Bule suka peterpan! :D


 

21 comments:

  1. kayaknya kok saya merasa familiar dengan ruangan ini
    di mana yach?

    ReplyDelete
  2. Di Sydney Opera, Mas! huehehe.
    Kalo lupa mah kebangetan, ams, lha wong udah beberapa kali rapat FLP di sini :p

    ReplyDelete
  3. hehehe.. mbak dee bisa aja
    btw.. pak bule dari aussie itu lucu juga yach :)

    ReplyDelete
  4. Kalo denger langsung pas dia cerita tentang beo dan peterpan itu, lebih lucu lagi lho, Mas. Heboh juga :-)

    ReplyDelete
  5. Iya ya.. Saya juga familiar banget nih dengan ruangan ini.. kekekek... :))

    ReplyDelete
  6. Lho, emang bu wirda kantornya di mana? Sama ya cat dan bentuk ruangnya? wakakakak!

    ReplyDelete
  7. di mana lagee seeeh ruangan yang bercat hijau, bermeja hijau, berkursi hijau... :) cuma kantornya m'dee hahahaa...

    ReplyDelete
  8. Kadang saya pengen usul deh, mi, kantor kita ganti warna, ungu mudu campur kuning (lakers gituh) atau merah+biru+putih garis (lho bendera amrik) hihi. Abis bosen juga yak ama warna ijo. Ijo-ijo-ijo!

    ReplyDelete
  9. wah angin apa yg bawa pak alan sowan ke Nida mbak?
    jarang-jarang kan? jangan-jangan nyari beo juga gak? hihihih

    mbak apa kabar niy? luama buanget gak kontak kontakan

    ReplyDelete
  10. Dia emang biasa keliling ke media2, Feb, terutama media2 Islam.
    Untungnya di Annida gak ada beo, kalo ada die bisa ngobrol lagi tuh, hihi.
    Alhamdulillah kabar mbak baik, ini sebenernya di ujung tanduk detlen, tapi bete akhirnya buka2 en nulis2 MP hehe.
    Febi ndiri gimana? Kangen juga neh ama dikau ;)

    ReplyDelete
  11. ck-ck-ck... nyebut-nyebut "bule", ntar diomelin galang lho ;-p

    ReplyDelete
  12. Hehehe... tapi kata suami temen saya yang bul eh WNA kulit putih, sebutan bule itu bagi sebagian besar indonesia bkn bermaksud untuk merendahkan, tapi karena udah jadi sebutan tersendiri. So, buat dia gak masalah, buat beberapa yg lain juga gak maslah tuh. wallahu'alam tai dgn yg laen, hehe.

    ReplyDelete
  13. Iya di jurnal yang saya buat tentang bule juga ada yang reply tidak semuanya WNA tidak suka dibilang bule bahkan ada yang pede (saya juga buat jurnal itu setelah ngikutin launching bukunya Mas Galang)

    ReplyDelete
  14. ada apa dateng ke Nida mbak Dee? Emang biasa ke media2 gitu? politis gak tuh?

    ReplyDelete
  15. Ya silaturahim, plus diskusi2. Soal politis mah emang kudu, lha wong die sekr bidang politik kedubes aussie. Wajarlah. Biasa2nya kite aja. Lagian kemaren itu malah asik banget ngobrolnya. kita yg malah banyak ngorek ttg kebijakan politik Aussie. Die juga emnag biasa dolan ke media2.

    ReplyDelete
  16. Deee...sayang blio bukan penggemar kucing ya...kalo iya gabung dg geng penyayang kucing (dee, vita, dkk).

    ReplyDelete
  17. mbak Dee, nggak pede sama foto diri neh? sampe majang kucing segitu banyaknya. tapi ini bukan si Cemong kan? hehe

    ReplyDelete
  18. Hehehe, iya juga ya. kan bisa jadi ka div politik PKS (Perkumpulan Kucing Sengak eh sekali :D)

    ReplyDelete
  19. Wah, gak pede? Ntu headshotnya narsis abis hehe....

    ReplyDelete