Wednesday, January 18, 2006

Jduuuugggg!!!


Tadi pagi lihat iklan minuman di TV,
ada adegan cewek yang lagi jalan tapi meleng terus nabrak tiang.
Hehe, lucu iklannya, jadi inget kejadian sendiri. Sudah lewat
beberapa tahun lalu sih, cuma masih terus inget, karena bloon banget
kejadiannya.

Waktu itu Teater Bening mau pentas besar, kalo
nggak salah "Mataairmata Merdeka" di Gedung Kesenian
Jakarta. Karena waktu pementasan sudah dekat, sang sutradara (Tante
Helvy tercintaahh :D) sudah mewanti-wanti agar mulai minggu itu kami
sudah lepas naskah (hapal dialog-dialog). Saya yang belum hapal semua
dialog, pagi-pagi itu sebelum berangkat ke kampus komat-kamit terus
meski di angkot dan di kereta. Oh ya, tempat mangkal Bening waktu itu
memang di kampus Sastra UI, biasa latihan di belakang Gedung I, hari
Ahad, so sepi, bebas teriak-teriak juga jungkir balik :D. Paling kalo
ada yang lihat takjub, hehe.

Turun dari kereta saya masih
terus ngapalin naskah. Naskah di kanan, pedang di kiri (emang mo
perang?!). Lumayan, jarak stasiun ke kampus masih agak jauh. Saya
nunduk terus baca naskah sampai…. JDUUUUUUNG! Muka saya (pas di
hidung) sukses menabrak palang portal karena saya berjalan terlalu ke
pinggir. Sakit banget. Sampai mikir jangan-jangan hidung gue patah?
Alhamdulilah nggak, cuma emang sakit banget. Udah idung mancung ke
dalem, nabrak pula, tambah ke dalem deh, hehe.

Di seberang
beberapa satpam tertawa. “Si Neng sih, udah kita teriakin, ada
portal… ada portal, Neng jalan terus gak denger.” Saya cuma
mesem-mesem megangin hidung yang rasanya kayak udah nggak ada di
tempatnya semula.




Selesai sampai di situ? Belum.
Pulangnya kembali saya jadi angker lagi (angker=anak kereta). Seperti
biasa sambil baca buku. Turun dari kereta, menyusuri peron masih
sambil lanjut baca. Seru soale! Lagi-lagi... jduuuuuggg!!! Sukses
menabrak bangku di stasiun. Mau tahu di stasiun Tebet itu (juga
beberapa stasiun lain) bangkunya kayak gimana? Dari besi atau baja?
Yang jelas bukan plastik atau kayu), so, kebayang
dong kalo menyandung tuh bangku. Sakit bo'!




Yang lebih berasa
sih bukan sakitnya, tapi malunya.
Pagi-pagi sih cuma beberapa
satpam yang ngetawain, lha ini hampir orang se-stasiun ngetawain.
Abis adegannya kartun banget! Hidung bengkak, (besoknya) dengkul biru
lebam, lengkap dah!


* baru berani publikasi setelah 5 tahun lebih, hehehe








16 comments:

  1. hahahaha...mbak...mbak..lucu banget, tapi ada hikmahnya kaaan? ;;)
    mbak, teh pipiet udah beli pin FLP-nya ya? mbak, bole tau email-nya verininta? wink wink

    ReplyDelete
  2. kekkekeekkeke..........Mbak yang satu ini gitu lho :P

    ReplyDelete
  3. Hehe, hikmah untuk nggak baca sambil jalan. Kalo baca sambil makan sih maseeh, dan selalu diomelin ama mama, hehe. OMG, lupa ngasi tau Teh Pipiet. Duh, afwan Fe. Secepatnya ditelpon deh. Imel Veni nanti ya japri.

    ReplyDelete
  4. Lucu... minggu lalu aku nabrak sign toko yg dipasang diluar toko itu lho..yg bisa diangkat keluar masuk, yg aku tabrak yg modelnya bisa muter kalo kena angin, untung nggak ikutan muter ya...keasyikan baca buku sambil jalan ya begini deh. Malunya makin menjadi soalnya pake ditolongin cowok sambil bilang "are you alright? can I see what you reading..you look serious with that book." he he he ..... novel indo mas... ente gak ngerti!

    ReplyDelete
  5. Hahaha, sama, Mbak Anna, saya juga digituin. Sering juga sengaja ditabrak teman yang iseng pas liat saya baca sambil jalan :). btw, kalo ikut muter lucu juga tuh, hehehe

    ReplyDelete
  6. untung gak nambark ikhwan... bisa2 jadian tuh... selanjutnya terserah andaa...:P

    ReplyDelete
  7. HUAHHAAAhhaahhaaa.......hihihi geli bacanyaaa...

    ReplyDelete
  8. Wah, pengennya malah nabrak ikhwan, huahaha! Bukannya "selanjutnya terserah anda" tapi diomelin: Gimana sih mbak, liat2 dong kalo jalan, baca aja!! *ceritanya ikhwannya galak, kekeke*

    ReplyDelete
  9. Ucii, mana tulisan revisinya?? haha, emang enak diteror!! :p

    ReplyDelete
  10. He..he..he... jd inget kejadian bertahun-tahun yg lalu ada akhwat Indonesia nabrak ikhwan galak dan bukan orang Indonesia (kejadiannya di Islamic Centre, Leicester, UK). Ikhwannya ngomel2 pake bahasa Inggris, akhwatnya karena baru dateng dari Indo dan bhs Inggrisnya blum gitu lancar jawab pake bhs Indonesia jampur Jawa, "Sampeyan marah2 gitu juga aku nggak ngerti...." kekkekkek...

    ReplyDelete
  11. Huahahaha! Kocaaak... aku ngebayangin logat jawa-nya itu lho, Mbak :D

    ReplyDelete
  12. whuahahahhaaa...lucu bangets mbak!! :)
    setelah 5 tahun berlalu, hidungnya baik2 aja khan? atau ada perubahan yang signifikan? hehehe :p

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah, masih di tempatnya semula, gak pindah ke ke belakang, ups :D

    ReplyDelete
  14. ajeng ngalamin tuh...kejedot tiang listrik lagi meleng pas lagi jalan ma teny...sampe gk nyadar saking sakitnya:D
    si teny nya mah ketawa-tawa, katanya mirip iklan...akhirnya malah jadi suka minuman itu heheheh

    ReplyDelete
  15. wah, iklannye berhasil ya, jeng! :D

    ReplyDelete
  16. heheheh...tapi mang seger kok, apalagi klo dingin....:D

    ReplyDelete