I Look I See

Rating:★★★★
Category:Music
Genre: Childrens Music
Artist:Yusuf Islam, Friends, and Children
Assalamu’alaikum…

Anak-anak, bagaimanapun tingkah mereka, selalu memancarkan kepolosan. Begitu juga suaranya yang masih jernih, selalu memancarkan keluguan, meski sering kali tersimpan kekritisan.

Begitu juga ketika saya mendengar alunan lagu-lagu di album I Look I See (ILIS) ini. Suara anak-anak yang jernih mengalun hati saya. Ada 9 lagu dalam album ini. I Look I See, Al-Khaliq, Allahu Allah, Bismillah (I am a Muslim), Months in Islam, Sing Children of the World, Our Guide is the Qur’an, Your Mother, dan Tala’al Badru ‘Alayna. Sebagian memang ada lagu-lagu yang sudah jadi ‘lagu umat’ :-) alias sering didendangkan seperti Tala’al Badru dan Our Guide is the Qur’an. Cuma aransemennya yang dibuat berbeda.

Hanya satu lagu yang lead vocal-nya Yusuf Islam, selebihnya suara anak-anaklah yang berdendang. Asli, suara anak-anaknya bagus banget, jernih banget… Saya jatuh cinta sama suara anak-anak itu! Apalagi lagu-lagu yang di-leadvocal-i gadis cilik, Adilla Bandini dan Faeeza Malinga. Suaranya beniiiiing banget. Syair-syairnya juga sederhana tapi berisi, dan durasi waktunya juga nggak panjang. 9 lagu itu cuma sekitar 20 menit. Makanya kalo nyetel sampai berkali-kali saya putar balik, abis cepat banget :D.

Oh ya, syair-syairnya semua in English. Malah bagus buat mengajarkan anak-anak kita bahasa Inggris :-). Aksen british-nya masih terdengar meski nggak se-british kalau kita mendengar orang Inggris ngomong :-).

Ingat album ‘A-Ba-Tsa’nya Neno Warisman & Children? Nah, album ILIS ini hampir mirip kemasannya. Yakni, diselipi ceramah singkat (tanya jawab) antara seorang guru dengan anak-anak, sebelum lagu dilantunkan.

Recommended banget deh.

Oh ya, tadinya saya pikir sudah banyak yang tahu tentang album kaset ini, apalagi yang udah ibu-ibu gitu. Biasanya kan ibu-ibu muslim sering tuh nyari kaset anak-anak yang bagus. Eh, tapi, belum lama teman saya berkunjung. Dia memiliki seorang putri berusia 4 tahun-an. Saya sempat mendendangkan beberapa lagu yang ada di ILIS pada putrid teman saya itu. Dia asyik dan senang sekali mendengarkan (apa karena suara saya yang merdu yah? Hehehe *bletak!*). Saya tanya sang bunda: “Udah punya kasetnya kan?”. Teman saya menjawab: “Belum tuh!”
Wah, saya pikir udah banyak yang tahu. So, langsung saya promosiin nih album ke teman saya itu. Juga ke teman-teman semua di Multiply. Siapa tahu ada yang belum tahu juga. Asli, bagus…

Oh ya, di Indonesia yang mengeluarkan album ini NCR. Kalo di Inggris, kurang tahu deh hehe.

Ini salah satu syair lagunya:

BISMILLAH (I’M A MUSLIM)

I’m a Muslim, the things I say
In everything I do everyday
We are Muslims, the things we say
In everything we do every day

Oooh, Bismillah
Oooh, Alhamdulillah
Oooh, Bismillah
Oooh, Alhamdulillah, Alhamdulillah

I’m a Muslim and this I know
I need to eat so that I will grow
We are Muslims and this we know
We need to eat so that we will grow

When we eat we say bismillah
When we’re dull, we say alhamdulillah
When we eat we say bismillah
When we’re dull, we say alhamdulillah, alhamdulillah

Water, juice, and milk, these we think
Are so delicious for us to drink
Water, juice, and milk, these we think
Are so delicious for us to drink

When we drink we say bismillah
When we’re done, we say alhamdulillah
When we drink we say bismillah
When we’re done, we say alhamdulillah, alhamdulillah

Going out with my mum and dad
Coming home, oh what fun we had
Going out with my mum and dad
Coming home, oh what fun we had

Driving in the car, bismillah
Coming safely home, alhamdulillah

I go to to sleep saying Allah’s name
And in the morning I do the same
We go to to sleep saying Allah’s name
And in the morning we do the same

When we sleep we say bismillah
When we rise we say alhamdulillah

Salam,
Dee

Comments

  1. Asal tau aja Mba, si Mas Yusuf Islam ini punya sekolah Islam yang bagus banget di London, bahkan dapat penghargaan dari government disini ^__^

    Sayangnya kaset, CD dkk muahal banget disini, nanti saya beli pas pulang aja deh :-) Thanks infonya ya Mba...

    Btw, emailnya saya tunggu lho, kok belum ada yg ngimel saya yah? Saya juag udah telpon Mba Helvy Mba, he he he... rame dan rebutan deh kita ngobrolnya :-)

    ReplyDelete
  2. Iya, Ima, kalo gak salah nama sekolahnya Islamia School & Brondesburry ya?
    Wah, di Ina saya malah nyari CD-nya, soale biar bisa ditaro di komputer gitu... Tapi ternyata belum dikeluarkan. Btw, semahal apa harganya Ima? Mau dibeliin kasetnya? ;) Kapan Ima pulang?
    Eh, maaf, emang saya belum sempat bilang ke pengurus Rumcaynya, hehe, biasa udah nenek2 suka lupa. Untung diingetin. Kalo gak nanti saya kirim proposalnya deh, Ima.
    Wah, kalo ngomong ama Mbah evy mah emang ruamee... kapan Ima nelpon saya? hihi.

    ReplyDelete
  3. Waaaah, malu ah, masa yg di Indo membelikan sesuatu utk saya, gak kebalik neh?
    *tapi asek juga kali ya, kopdar sambil tuker kado*
    Mba minta apa neh, tapi jangan mahal2, he he he....

    Mahalnya sekitar 25 pounds utk CD, DVD baru, kalikan aja Rp. 17.800. Kalo kaset malah susah didapat. Tapi coba nanti saya liat2 deh. Saya jarang maen ke City Centre, takut sakit hati liat barang bagus2, sementara saya gak rela dg harganya. Selalu bergumam begini, "Jangan ah, jangan beli skr. Beli di Indo aja, jauh lebih murah dan masih ada sisa uang utk disumbangkan... dst". Ini terjadi terus setiap saya mau beli barang2 baru. Teman2 bilang sih jangan diitung ke rupiah, tp saya tetep keukeuh begitu. Mending dibawa pulang duitnya ke Indo dan lebih manfaat. Jadi disini latihan menahan nafsu utk tidak beli2.
    Ini kebalikan waktu di Indo, menahan air liur setiap kepingin jajan2, karena gak ada duitnya. Sekarang ada duitnya tapi gak rela dengan harga dan kualitas barangnya. (Banyak banget buatan Bangladesh, India, Malaysia, China dkk yg begitu2 aja).

    Doh maaf, udah kayak journal aja neh panjangnya :-(

    Bener mau ditelpon, boleh kok, mana no landlinenya??? Japri saja, tapi jangan HP ya Mba, kena charge soalnya ^_^

    ReplyDelete
  4. Saya udah punya dan udah denger, tapi menurut saya sih...kurang happy lagu-lagunya. Anak-anak saya kurang semangat tuh. Apa karena kendala bahasa kali ya? Anak-anak saya lebih menyukai model lagu nursery rhyme klasik yang syairnya dimodifikasi jadi ng-islami.

    ReplyDelete
  5. Iya, Mbak Rina, lagu2nya memang gak terlalu happy. Aku suka karena suara anak ceweknya itu lho yg bening banget. Mungkin karena aku dah gede, jadi gak tlalu mementingkan ke-happy-an, hehehe. Beda emang sama anak2 yang lebih menyukai sesuatu yang riang :). Bisa juga karena kendala bahasa ya Mbak...

    ReplyDelete
  6. Mbak Dee, ini CD favorit anak2....sampe saya ikutan hafal liriknya, gara2 disetel terus berkali2 kalau lagi di mobil...sampe ada anak temen yg ikutan mobil saat mengarang cerita di sekolahnya bikin tulisan ttg Nabi Muhammad & lagu Tala'al Badru Alayna dari kaset ini. Jelas aja ibu gurunya bingung...:) Lagu kesukkan Thariq di album ini: Your Mother, krn dia bilang: I Love Mama! Mbak, saya kehilangan CD Neno Warisman yg itu, tau dimana belinya, gak? Susah banget cari gantinya.

    ReplyDelete
  7. Saya juga pengen tuh lagu a ba ta tsa nya Neno di release lagi, lagunya bagus-bagus...
    Ada yang punya koneksi ke Neno? ayoo...biasanya kru majalah bisa deh ;-)

    ReplyDelete
  8. Weleh, kok Mba Vanda en Mbak Rina sama sih, saya juga keilangan, hehe. Saya malah punya 2, dan 2-2nya ilang (seingat saya dipinjam teman dan gak dikembaliin :D). Saya juga nyari2. nah, saya jadi baru inget nih, teman saya waktu itu nawarin, tapi CDnya bukan kaset. Saya udah pesan sama dia, tapi... astagfirullah saya lupa mulu buat ngambil, dan jangan2 dia juga lupa. Kebetulan Mba Rina en Mbak Vanda ngingetin, jadi nanti saya hubungi teman saya deh :)

    ReplyDelete
  9. wah, sama dunk Mbak, aku juag suka banget sama 'Your Mother' :). Tentang album A-Ba-Tsa-nya Neno warisman, baca jawabanku buat Mbak Rina ya, Mbak Vanda. Nanti aku hubungi temanku itu....

    ReplyDelete
  10. asyik....mbak Dee....mau deh kalau ada extra, ikutan beli juga...coba ada yg bisa hubungi Neno Warisman & minta dirilis ulang...oasti deh banyak peminatnya

    ReplyDelete
  11. Assalaamu'alaikum
    Saya baru buka situs ini...
    Boleh gak ikutan nimbrung? Saya juga suka banget dengan neno warisman dan lagunya yusuf islam ini..
    Eh dimana ya belinya cd yusuf islam ini ?
    Jazakillaah..
    Wassalaamu'alaikum

    ReplyDelete
  12. wa'alaikumussalam mba alina, salam kenal ya. silakan banget nimbrung. I look I see belum ada CDnya di indonesia, baru kaset mbak. di toko2 islam sih ada mbak, atau coba di jakarta book fair besok nih (2 juni sampe 11 juni kalo gak salah). di istora senayan. biasanya ada tuh stand NCR (yg byk jual VCD harun yahya, jual kaset yusuf islam juga mba). Gutlak ya, moga dapet :)

    ReplyDelete
  13. ASSalamu'alakum .. boleh ikut gabung ga nih???
    aku juga pernah punya kaset nya a ba ta tsa nya neno warisman cuma bernasib sama ama mbak-mbak hilang ntah kemana,padahal itu lagu nya enak2 dan bagus2.

    ReplyDelete
  14. Assalamu'alaikum ... saya juga boleh gabung ga??
    dulu mama saya juga punya, tapi hilang pas ada kegiatan di TK t4 mama mengajar, padahal rencana buat anak-cucunya skarang. Skarang anakku dah GD (8 bln) dia mulai suka dgr musik n lagu. Klo mba deeyand punya copy, saya boleh copy juga ga mba? makasih ya mba .. wassalam.

    ReplyDelete
  15. maaf indonya kurang, maksud saya, albumnya neno warisman yg a ba ta tsa itu mba ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment