Mengapa Aku Diuji?

Saya dapat postingan ini sudah lama sekali, dari sebuah milis. Tahunan
lalu. Tapi saya suka sekali mengulang-ulang membacanya. Sangat
mengingatkan, terutama kalau sedang down :). Apalagi semuanya bersumber
dari Al-Qur'an.

So, pengen juga berbagi dengan teman-teman.

Maaf ya buat yang udah punya :).

----------------



MENGAPA
AKU DIUJI?





Surah
Al-Ankabut ayat 2-3

Apakah
manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami
telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya
Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesunggguhnya
Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia
mengetahui orang-orang yang dusta.








MENGAPA
AKU TIDAK MENDAPATKAN APA YANG AKU IDAM-IDAMKAN?



Surah
Al-Baqarah ayat 216

Boleh
jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh
jadi(pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah
mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.








MENGAPA
UJIAN SEBERAT INI?





Surah
Al-Baqarah ayat 286

Allah
tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.








AKU
MERASA FRUSTASI!






Surah
Al-Imran ayat 139

Janganlah
kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal
kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu
orang-orang yang beriman.





BAGAIMANA
AKU HARUS MENGHADAPINYA?





Surah
Al-Imran ayat 200

Hai
orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu
dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah
kepada Allah supaya kamu beruntung.








Surah
Al-Baqarah ayat 145

Jadikanlah
sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian
itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’.








APA
YANG AKU DAPAT DARI SEMUA COBAAN INI?





Surah
At-Taubah ayat 111

Sesungguhnya
Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri dan harta mereka
dengan memberikan surga untuk mereka.








KEPADA
SIAPA AKU BERHARAP?






Surah
At-Taubah ayat 129

Cukuplah
Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku
bertawakal






AKU
TAK DAPAT BERTAHAN LAGI!!!




Surah
Yusuf ayat 87

Dan
jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada
berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.






















Comments

  1. subhanallah... makasih ya mbak sharingnya *langsung di put pin* hehehe

    ReplyDelete
  2. iya mbak, febi juga pernah bacanya dan tersentuh sekali
    ternyata semua solusi dari permasalahan ada dalam Islam ya..

    ReplyDelete
  3. Iya, Fe. Kayaknya mbak dapet 3 atau 4 tahun lalu. Sering banget dibaca :). So, sayang kalo cuma ngendon di file :).

    ReplyDelete

Post a Comment