ANDRE

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Kids & Family
Saya suka banget sama nih film! Nonton berkali-kali nggak bosan. Tahu film ini sih baru 1 1/2 tahun lalu kayaknya. Waktu itu FLP mau bikin Rumah Cahaya, trus kita dapat sumbangan VHS plus 19 buah video film dari Mbak Wendy Ruky, temannya Mas Tomy-Mbak Helvy, yang pernah jadi presenter Trans TV. Hampir semuanya film anak-anak, termasuk film 'Andre' ini.

Andre berkisah tentang persahabatan gadis cilik, Toni dengan Andre, seekor singa laut. Toni diperankan oleh Tina Majorino. Inget film When a Man Loves a Woman-nya Meg Ryan dan Andy Garcia, nah Tina Majorino juga berperan sebagai anak Meg dan Garcia di film tersebut.

Andre ditemukan oleh Harry (ayah Toni--diperankan oleh Keith Carradine) terjerat jaring-jaring. Harry membawa Andre ke rumah. Keluarga Harry adalah pecinta hewan. Bayangin aja, ayam bisa makan bareng sama tuh keluarga. Bebek ada di atas kulkas. kambing nongol dari jendela dapur. Wuihh, asyik banget! Saya jadi inget di rumah sendiri, meski cuma ama kucing. Saya juga suka makan bareng kucing. Hehehe, beda piring dong.

Toni bersahabat erat dengan Andre. Gadis cilik yang sering diejek oleh teman-teman sekolahnya ini akhirnya, menemukan pertemanan yang tulus dari Andre. Bahkan Andre pun akhirnya dapat dibawa ke sekolah, dan mempertunjukkan keahliannya di hadapan teman-teman Toni.

Suatu hari, seorang nelayan yang membenci Harry dan keluarganya, menyalahkan singa laut tersebut karena hasil tangkapan ikannya yang turun drastis. Ia menghubungi Andre sebuah lembaga penanganan satwa liar (semacam gitu-lah ). Lembaga itu mengirim seorang inspector, yang ahirnya menekan Harry dan keluarganya untuk membawa Andre ke akuarium di Boston.

Bener deh, asyik banget nonton film ini. Kalo pernah nonton ‘Free Willy (1-3)’, ya sejenis itulah. Cuma kalo Free Willy tokohnya ikan paus, Andre tokohnya singa laut. Saya juga seneng banget ama Harry and his family yang cinta berat ama binatang.. Pengen deh ntar punya keluarga en rumah dengan piaraan binatang macem2. Kucing, burung, ayam, bebek, monyet, ikan, si amang, semut, nyamuk, kecoak, hehehe.

Saya juga suka banget sama soundtrack film ini. Thanks to You, yang nyanyi Tyler Collins. Cuma, udah dari kapan tau saya nyari ke hampir semua toko kaset, belum nemu juga. Gitu juga VCDnya, belum ada kayaknya di Indonesia, hiks. Padahal saya pengen banget ngoleksi. Saya sampe pernah minjem VHS plus kaset2nya dari RumCay, buat saya stel di rumah, hehehe.

Oh ya, film ini diangkat dari true story lho. Diangkat menajdi film tahun 1994. Pemainnya ada Joshua Jackson lho, itu yang main Dawson’s Creek. Masih imut die :).

Kalo ada teman-teman yang pernah VCDnya atau kaset soundtracknya, boleh ya infoin ke saya. Ada yang punya MP3 Thanks 2 U juga boleh ya kirim2 ke saya :D. Muakasiiih.

Comments